Memanfaatkan Meja Belajar Kayu untuk Mulai Menjalankan Bisnis Besar

Anda suka dengan kerajinan kayu? Sering membuatnya karena hobi? Jangan biarkan peluang bisnis ini lewat begitu saja. Bahkan Anda tidak membutuhkan banyak modal untuk melakukannya. Saat ini persaingan ketat di dunia dagang menuntut banyak orang untuk bergerak secara kreatif. Tanpa henti Anda harus bisa berinovasi agar tidak berhenti dari kreatfitas yang sekarang.

Dalam bidang perkayuan banyak objek yang bisa dibuat. Mungkin awalnya Anda hanya belajar untuk sekedar hobi dan memang menyukainya. Tapi jangan salah saat ini banyak orang yang akhirnya justru beralih profesi menjadi tukang kayu daripada bekerja kantoran.

Banyak orang yang akhirnya justru merintis usaha sendiri karena tidak ingin terikat dengan satu perusahaan. Nah di sini sebagai tukang kayu Anda bisa memanfaatkan keahlian yang mungkin didapatkan secara otodidak. Jika Anda menyukainya mengapa tidak menggunakannya sebagai peluang bisnis?

Ada banyak keuntungan ketika Anda mulai untuk merintis usaha di bidang kayu ini yakni sebagai berikut ini:

1. Bahan baku yang mudah

Anda bisa mendapatkan bahan baku kayu di Indonesia secara mudah, cepat dan sesuai. Banyaknya jenis kayu yang tersedia membuat Anda tidak terbatas untuk berkreasi yang menyesuaikan dengan budget. Bahan baku bisa dibeli dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dengan kebutuhannya. Inilah yang membuat bisnis ini menggiurkan.

2. Material kayu sangat diminati

Jika dihitung berapa banyak rumah tangga yang menggunakan furnitur dengan bahan baku kayu? Pasti angkanya sangat tinggi. Kayu adalah bahan yang sangat bersahabat, kayu mudah digunakan dan cocok untuk gaya apapun. Warna natural cocok begitu juga warna solid. Kayu adalah material yang sudah dikenal banyak orang sejak zaman dahulu.

3. Varian model

Memanfaatkan Meja Belajar Kayu Untuk Bisnis Besar

Ada banyak modal dari satu buah furniture kayu yang diciptakan. Model ini bisa mengikuti perkebangan zaman atau tidak. Anda sangat bebas berkreasi dan membentuk kayu menjadi furniture yang indah dengan banyak model dan ukuran. Desain ini sekarang juga mudah didapatkan. Banyak majalah atau media sosial yang menyediakan contoh-contoh furnitur seusai kebutuhan.

4. Masuk pasar ekspor

Ada dua pilihan yang bisa Anda ambil mengembangkan bisnis atau custom made saja. Jika Anda ingin mendapatkan skala kecil dalam bisnis dan mempertahankannya sebagai hobi Anda bisa memilih costum made. Anda hanya akan membuat furnitur sesuai dengan permintaan pembeli saja. Anda tidak akan membuatnya dalam produk massal namun membuatnya secara spesial dan hanya satu-satunya di dunia.

Jika Anda lebih memilih untuk mengembangkan bisnis Anda bisa mencapai pasar ekspor furniture. Bahkan sampai pada berbagai macam olahan kayu lainnya. Dalam pasar ekspor Anda akan bersain dalam jumlaah massal namun kualitas harus tetap terjaga. Namun sekali Anda terjun dalam dunia ekspor maka Anda perlu modal yang cukup tinggi.

5. Keuntungan material

Apabila Anda menema pekerjaan pembuatan furnitur costum made maka Anda bisa memberikan harga yang cukup mahal dari karya Anda. Tidak mudah membuat desain yang menarik bahkan sesuai dengan keinginan pembeli. Nah jika Anda berhasil memuaskan mereka maka akan ada kebanggan tersendiri yang didapatkan. Selain itu harga dari furnitur costum made kebanyakan sangat mahal karena pembeli telah membeli ide dan hasil karya dari pembuatnya. Padahal jika diperhitungan dari bahan baku yang digunakan, tidak banyak bahan baku yang harus dibeli dengan harga mahal.

Keuntungan Bisnis dengan Meja Belajar Kayu

Jika Anda memutuskan untuk memilih bisnis besar atau costum made maka Anda perlu memulai untuk membuat furniture yang kira-kira banyak diminati dan membuat Anda banyak dikenal. Nah salah satu furnitur yang paling banyak digunakan adalah meja belajar. Di sini Anda perlu memberikab kualitas menonjol apakah yang akan Anda berikan.

Apakah Anda akan memberikan kualitas? Kuantitas? Harga? Model atau bahkan dengan warnanya? Jika Anda ingin mendapatkan ciri khas buatlah desain yang belum pernah ada di dunia. Mengapa meja belajar? Apakah untungnya jika Anda membuat banyak meja belajar?

Ada banyak hal yang perlu Anda ketahui dibalik bisnis furniture meja belajar kayu ini. Berikut ini beberap faktor yang akan membuat bisnis meja belajar anak-anak berkembang pesat.

· Model

Memanfaatkan Meja Belajar Kayu Untuk Bisnis Besar

Tidak banyak modal yang diciptakan pada meja belajar anak. Model atau desain yang kebanyakan dipilih hanyalah model yang berbentuk standar yakni meja belajar persegi atau meja belajar persegi panjang. Padahal meja belajar anak menuntut banyak bentuk dan pernaik-pernik.

Jika Anda berhasil menciptakan meja belajar yang menarik dengan banyak pernak pernik maka akan lebih menarik pada pembeli. Kebanyakan anak-anak tentu menyukai meja belajar yang membuat mereka nyaman untuk menggunakannya.

· Ketersediaan

Jika dilihat di pasaran, ketersediaan meja belajar anak-anak masih cukup minim. Adanya meja belajar dengan kualitas buruk dan portable udah rusak membuat banyak orang harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli meja belajar berkali-kali. Bahkan karena kualitas yang disediakan buruk seringkali meja belajar mudah melengkung dan patah. Akibatnya justru berbahaya bagi anak-anak.

Apabila Anda mampu menyediakan meja belajar anak-anak dengan kualtas terbaik termasuk bahan dan juga harganya maka itulah yang banyak dicari di pasaran. Anda tidak perlu takut akan pesaing yang menyediakan meja belajar kayu dengan kualitas rendah.

· Keamanan

Alasan keamanan seringkali menjadi pertimbangan orang tua yang luput. Jika anak sudah senang maka akan ada banyak yang membeli meja belajar. Namun keamanan yang ada pada meja belajar bukan masalah kontruksi yang kuat saja namun juga soal bahan finishing yang digunakan.

Kebanyakan para penjual meja belajardari pengrajin lokal masih menggunakan pernis atau cat yang mengandung banyak racun. Ketika lapisan cat ini mengering maka akan mengeluarkan zat racun yang akan dihirup oleh anak-anak yang menggunakannya. Zat beracun ini tentu saja akan sangat membahayakan kesehatan anak di masa depan.

Kebanyakan para pengrajin yang menggunakan bahan pelapis cat berbahaya juga telah menghadapi berbagai penyakit pernapasan. Hal ini disebabkan oleh thinner dan bahan solvent yang terkandung dalam cat kayu.

Jika Anda ingin menciptakan meja belajar yang bebas dari bahan beracun sebaiknya gunakan cat kayu water based yang akan menjamin keamanan dan kesehatan para pengguna meja belajar khususnya anak-anak. Bisa dibuktikan dengan bau yang keluar dari meja belajar , jika menggunakan cat water based tidak akan ada bau menyengat yang mengganggu pernapasan.

Bahkan cat water based akan menjadi keunggulan meja belajar Anda bagi bisnis Anda. Dalam segi budget Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli thinner. Bahan pelarut yang digunakan hanyalah air jadi Anda tidak perlu bingung akan mahalnya harga pelarut yang digunakan untuk finishing.

Cat kayu water based tersedia dalam berbagai macam warna yang tentunya akan membuat meja belajar menjadi lebih menarik bagi anak-anak.

Artikel "Info News"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH