Cara Mudah Mendapatkan Sofa Minimalis Terbaru yang Pas dan Nyaman

Sofa adalah salah satu perabot utama yang harus dimiliki setiap ruang keluarga. Memilih sofa adalah masalah analisis ruangan, tata letak, desain, dekorasi, gaya, dan hal-hal lainnya. Penting bagi semua detail ini untuk membangun keharmonisan di ruangan yang karenanya Anda perlu memeriksa setiap dan semua bagian secara hati-hati.

  • Pilih ukuran yang tepat

Ketika memutuskan ukuran sofa, Anda perlu mempertimbangkan berbagai aspek. Misalnya, lihat seluruh ruangan dan cari tahu seberapa banyak ruang yang Anda relakan untuk ditempati dan apakah ada atau tidak ada perabot lain yang perlu Anda sertakan di sana. Mungkin Anda juga ingin memiliki sofa di kamar atau meja tamu.

  • Cari tahu bagaimana sofa akan digunakan

Mungkin ini harus menjadi langkah pertama saat memilih sofa. Tentukan di mana sofa akan ditempatkan sehingga Anda tahu apa yang harus dicari. Jika biasanya Anda menikmati duduk di depan TV maka di situlah Anda harus menempatkan sofa. Tapi mungkin Anda menikmati menjamu tamu dan mengobrol dengan mereka dalam hal ini Anda harus membuat area lounge yang nyaman di depan perapian atau menghadap ke bar. Namun hati-hati karena menempatkan sofa sejajar dengan perapian di ruangan yang panjang dan sempit dapat membuat ruangan semakin sempit.

  • Pilih bentuk
Cara Mudah Mendapatkan Sofa Minimalis Terbaru

Ada beberapa bentuk sofa yang berbeda untuk dipilih. Sofa persegi panjang adalah sofa L-bentuk yang paling populer. Tergantung seberapa besar Anda menginginkan sofa itu dan bagaimana Anda menginginkannya digunakan, mungkin itu bisa membentuk lingkaran setengah atau bahkan lingkaran di sekitar meja kopi.

  • Temukan bahan pelapis yang tepat

Penting untuk menentukan prioritas Anda saat memilih bahan pelapis untuk sofa. Misalnya, jika Anda ingin ruang tamu terlihat elegan dan berkelas, Anda bisa mendapatkan sofa kulit. Kain dianggap lebih kasual. Pilihan kain yang paling tahan lama termasuk kapas, linen dan microfiber sintetis. Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak kecil, jauhi bahan-bahan yang mudah kotor atau sulit dirawat.

  • Temukan gaya Anda

Sofa harus menyesuaikan ruang tamu dalam hal gaya. Jadi jika ruang tamu Anda minimalis, sofa juga harus memiliki karakteristik yang sama. Tentu saja, Anda juga dapat mencoba mencampur dan mencocokkan gaya yang berbeda dan, misalnya, meletakkan sofa Victoria dalam suasana modern.

  • Pilih warna atau pola

Sofa itu sendiri tidak harus menjadi pusat perhatian di ruang tamu. Jadi jangan mencoba membuatnya lebih menonjol dengan memilih warna yang sangat berani. Juga, pola trendi juga bukan pilihan yang bagus. Pola dan warna harus berasal dari bantal atau elemen aksen lainnya.

  • Periksa bingkainya

Ini adalah tip tambahan yang akan membantu Anda mendapatkan sofa yang tahan lama dan dibuat dengan baik. Periksa bingkai untuk memastikannya kokoh. Angkat salah satu kaki depan dan lihat apakah yang lain mengangkat juga. Jika masih menyentuh tanah maka bingkainya lemah.

5 Tips Mudah Mendapatkan Sofa yang Nyaman

Selain mendapatkan sofa yang tepat dengan gaya minimalis Anda juga perlu mendapatkan sofa yang nyaman untuk digunakan terutama di dalam ruang santai atau ruang keluarga. Berikut ini tips untuk mendapatkan sofa yang nyaman.

  1. Apakah Nyaman?

Ingat, Anda akan menghabiskan berjam-jam duduk di sofa ini, jadi poin terpentingnya adalah nyaman!

  1. Go Modular

Jika Anda tinggal di apartemen ekcil, dan karena itu dapat bergerak lebih sering, pertimbangkan baik dua sofa yang lebih kecil atau satu sofa modular yang dapat dengan mudah disesuaikan agar sesuai dengan tata letak rumah baru.

  1. Sesuaikan dengan lantai
Cara Mudah Mendapatkan Sofa Minimalis Terbaru

Pertimbangkan warna lantai yang ada serta perabot ruang tamu Anda yang lain, karena semuanya akan terlihat bersama.

  1. Gunakan warna netral

Sofa berwarna netral dengan sedikit atau tanpa pola akan memiliki gaya dekorasi yang paling banyak.

  1. Anda Dapatkan Apa Yang Anda Bayar

Satu sofa mungkin lebih mahal dari yang lain, tetapi pertimbangkan seberapa sering Anda akan menggunakannya dan biaya untuk menggantinya! Berinvestasi lebih banyak untuk sofa berkualitas lebih baik, yang akan bertahan lebih lama dari yang murah, masuk akal seiring waktu.

Kunci Mendapatkan Tampilan Minimalis

jika Anda jatuh cinta dengan estetika minimalis, interior minimal benar-benar dapat menjadi penghias di rumah Anda. Berikut empat kunci yang perlu Anda ketahui untuk mewujudkannya sambil tetap memastikan ruangan tetap berfungsi. Baca terus untuk mengetahui bagaimana cara menarik minimalis dengan cara yang benar.

  • Biarkan warna netral

Interior minimalis adalah tentang menciptakan tampilan yang sederhana dan bersih. Pilihan warna Anda perlu melaksanakan pada tujuan itu. Secara tradisional, ruang-ruang ini bergantung pada palet monokromatik, tetapi jika Anda ingin interior Anda terasa sedikit kurang mencolok, jangan ragu untuk menambahkan menjadi nuansa yang lebih hangat.

Ketika Anda membangun ruang dengan hampir semua netral, sangat penting untuk menambahkan cukup variasi untuk menjaga ruangan agar tidak terlalu homogen dan, dengan ekstensi, membosankan. Pilih satu warna untuk menjadi basis dominan untuk ruangan, yang lain untuk bertindak sebagai warna sekunder koordinasi, dan sepertiga yang disediakan untuk aksen.

  • Fokus pada furnitur

Dalam ruang minimalis, furnitur adalah raja. Kamar-kamar cenderung dibangun di sekitar fungsi mereka dan tidak ada cara yang lebih baik untuk meletakkannya di depan dan di tengah daripada membuat furnitur sebagai titik fokus Anda. Untuk melakukan ini, sertakan banyak ruang negatif. Semakin sedikit ada yang menarik mata dari perabot ruangan, akan semakin menonjol.

Karena furnitur yang Anda pilih memainkan peran sentral dalam desain Anda, mereka harus berharga. Jangan takut untuk berinvestasi dalam barang-barang berkualitas tinggi yang sesuai dengan jumlah perhatian yang akan mereka terima. Sejauh estetika pergi, fokus pada memilih furnitur yang juga membuat rumah merasa minimalis. Pilihlah garis sederhana dan bersih dan bahan-bahan alami bila memungkinkan.

  • Mencampur tekstur

Karena Anda hanya akan bekerja dengan beberapa elemen desain, penting bahwa setiap item menarik tugas ganda dalam hal menambahkan nilai fungsional dan estetika. Sejauh yang terlihat, penting untuk menambahkan cukup variasi untuk menjaga agar ruang tetap menarik. Tekstur adalah senjata rahasia Anda untuk tugas ini.

Dalam hal interior, tekstur adalah tentang penghitungan berat visual masing-masing item, atau bagaimana bagian tampak seperti terasa. Ketika Anda menyatukan ruang Anda, fokus pada penggunaan tekstur untuk menciptakan kontras di sebanyak mungkin tempat.

  • Ciptakan tempat penyimpanan

Tidak ada ruangan yang bisa dianggap berfungsi tanpa banyak penyimpanan. Interior tempat tinggal lama harus mengakomodasi banyak barang dan ruang minimal tidak terkecuali. Satu-satunya perbedaan adalah bagaimana solusi penyimpanan Anda ditampilkan.

Dalam hal ini, penyimpanan tersembunyi adalah alternatif terbaik Anda. Entah itu diletakkan di balik pintu yang tertutup atau disimpan dalam laci, kunci untuk mempertahankan tampilan minimalis adalah memastikan semua kerusakan sehari-hari Anda tetap tidak terlihat. Jangan takut untuk menambahkan beberapa perabot atau sistem organisasi ke ruangan, jika diperlukan. Yang paling penting adalah memastikan semuanya tetap terkendali.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH