4 Tips Memilih Furniture Klasik Modern untuk Ruang Tamu Lebih Nyaman

Berbicara mengenai dekorasi interior rumah memang cukup menyenangkan. Dekorasi interior rumah yang menarik akan membuat suasana ruangan menjadi nyaman dan indah. Berbagai macam gaya interior rumah dapat disesuaikan dengan keiinginan dan kepribadian penghuni rumahnya. Ruang tamu merupakan ruangan utama yang biasanya ada di bagian paling depan.

ALT

Mendesain ruang tamu juga membutuhkan berbagai pertimbangan agar dapat membuat suasana ruang tamu menjadi nyaman. Pemilihan perabot ruang tamu juga harus disesuaikan dengan tema dari ruangan tersebut. Pemilihan tema yang cocok dengan furniturenya akan membuat kesan ruang tamu yang cantik.

Furniture dengan gaya klasik modern sekarang ini sedang diminati oleh banyak orang. Bagi penyuka klasik namun ingin membuat kesan yang modern, maka gaya furniture modern klasik akan membuat tampilan ruang tamu menjadi elegan dan mewah. Berikut bebrapa tips dalam memilih furniture dengan gaya modern klasik untuk ruang tamu Anda.

  1. Kenali ruang tamu Anda
ALT

Hal ini bertujuan agar furniture yang dipilih tidak salah. Luas ruang tamu akan mempengaruhi jenis dari furniturenya. Ruang tamu minimalis yang sekarang ini sedang ngetrend dapat memilih perabotan yang minimalis pula karena akan menghemat tempat. Untuk ruang tamu dengan ukuran yang cukup luas, maka penempatan furniture hanya dengan satu set kursi tamu akan menjadikan ruangan tampak kosong karena pastinya masih ada space yang cukup luas yang dapat dimanfaatkan. Ruang tamu dengan gaya modern klasik dapat memilih tema warna-warna yang cerah atau netral sehingga akan memudahkan pemilik rumah untuk membeli perabotan yang cocok dengan tema ruangan.

  1. Kursi atau sofa tamu

Memang dalam hal pemilihan kursi tamu terkadang membingungkan. Tetapi sesuaikan saja dengan modelnya. Sofa dengan ukiran juga akan cocok untuk ruangan apapun dengan gaya klasik modern. Pilih sofa atau kursi yang nyaman. Tentukan sofa dengan ukuran yang ideal dan meja tamu yang cantik. Satu set sofa dengan dilengkapi bantal-bantal kecil akan menambah suasana ruangan yang asik. Bagi Anda yang lebih suka dengan desain kursi klasik berukir yang terbuat dari kayu, maka pilihlah warna yang sesuai dengan tema ruangnya.

  1. Meja sudut kecil
ALT

Furniture yang lain untuk melengkapi ruang tamu Anda adalah dengan menempatkan meja kecil atau biasa disebut sebagai meja sudut. Tempatkan meja sudut disamping sofa atau kursi tamu yang utama. Meja sudut ini akan terkesan klasik dengan memilih meja berukir. Tempatkan beberapa aksesoris tambahan diatasnya seperti foto berfigura indah, buku atau bahkan lampu hias dengan ukuran yang sedang berbahan rotan. Ruangan akan tampak indah apabila penempatan dari furniturenya juga tepat. Pemilihan meja sudur kecil juga harus disamakan dengan tinggi dari lengan kursi atau sofa tamu agar terkesan cocok.

  1. Pilihlah bahan yang bagus

Pemilihan bahan yang bagus sangatlah penting. Furniture merupakan investasi jangka panjang, sehingga memerlukan bahan dengan kualitas yang tinggi. Akan tetapi harganya pun juga akan lebih mahal. Kayu jati tua, kayu oak, kayu mahogany dapat menjadi pilihan Anda untuk furniture di ruang tamu. Sekarang ini sudah banyak yang menawarkan set furniture untuk ruang tamu dengan gaya modern klasik. Tentu saja ini juga akan lebih mudah. Pembelian set furniture akan membuat ruangan tampak menarik, karena telah didesain dengan model yang sama.

Demikian tips untuk Anda. Semoga bermanfaat. Cari refensi meanarik lainnya untuk dijadikan inspirasi Anda.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH