Inspirasi Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa, Konsep Lesehan Unik

Ruang keluarga merupakan tempat berkumpul bagi keluarga yang harus didesain dengan menarik agar ruang keluarga terkesan nyaman dan juga unik. Ruang keluarga yang menarik tentu saja akan membuat suasana ruang keluarga menjadi hangat. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendekorasi ruang keluarga agar tampak lebih nyaman. Tentunya desain ruang keluarga dengan konsep yang matang akan menghasilkan ruang keluarga yang sempurna.

Untuk membuat ruang keluarga yang nyaman tentu saja dibutuhkan trik-trik tertentu yang memang cocok dengan tema ruangan. Ruang keluarga biasanya identik dengan kursi atau sofa. Kali ini yang akan dibahas adalah mendekorasi ruang keluarga tanpa sofa. Mungkin bagi sebagian orang, desain ruang keluarga tanpa sofa akan terkesan dingin. Akan tetapi, ruang keluarga tanpa sofa dapat dijadikan inspirasi anda agar terkesan lebih luas dan juga santai. Berikut ini inspirasi dan juga cara mendekorasi ruang keluarga tanpa sofa.

  1. Ketahui ukuran ruang keluarga

Ruang keluarga yang sempit terkadang akan sulit dalam peletakan furniturenya. Ruang keluarga tanpa sofa memberikan solusi bagi anda yang memiliki ruang keluarga yang minimalis. Ketahui luas ukuran dari ruang keluarga agar dapat menentukan perabotan atau aksesoris untuk pengganti sofa atau kursi.

  1. Pilih karpet

Ada berbagai pilihan karpet yang nyaman dan juga menarik. Anda dapat menyesuiakn unkuran karpet dengan luas dari ruang keluarga. Ada desain karpet yang berbulu, tebal, tipis, maupun karpet bermotif yang lucu. Pilih karpet dengan motif yang tidak terlalu ramai. Anda dapat memmilih karpet berbulu untuk kesan ruang keluarga yang mewah dan juga elegan. Pilihlah jenis karpet yang cukup tebal dan lembut agar lebih nyaman.

  1. Bantal

Memiliki ruang keluarga tanpa sofa tentunya harus diganti dengan perabotan yang lain untuk tempat duduk yaitu bantal. Pilih bantal tanpa motif dengan warna yang senada dengan karpet lantai. Bantal merupakan pengganti sofa, oleh sebab itu pilih bantal yang empuk, lembut dan juga nyaman. Ada berbagai bantal dengan ukuran yang berbeda yang digunakan khusus untuk bantal lesehan.

  1. Meja

Salah satu furniture yang cukup mudah untuk dicari yaitu meja. Pilih meja yang ukurannya tidak terlalu kecil yang dapat digunakan untuk membuat kesan ruang keluarga lebih nyaman. Pilih meja yang terbuat dari kayu dengan warna netral.

  1. Tambahkan aksesoris pada dinding

Untuk menambah kesan ruang keluarga yang lebih modern dan juga menarik, tentu saja anda dapat menambahkan aksesoris pada dinding seperti lukisan bergaya korea, cina atau jepang. Selain itu, anda juga dapat menambahkan sedikit aksen pada dinding ruang keluarga dengan menggantungkan lukisan yang berteme alam.

  1. Tanaman hias

Menambahkan tanaman hias pada ruang keluarga akan memberikan kesan yang segar. Ada berbagai jenis tanaman yang mudah dalam perawatan dan juga tidak membutuhkan banyak sinar matahari, sehingga akan tetap bertahan pada ruang keluarga.

  1. Tirai jendela

Hal lain yang dapat memperindah ruang keluarga adalah tirai jendela. Pilih tirai modern dan juga cocok dengan tema ruangan. Jangan memilih tirai yang terlalu berat. Pilh tirai yang transparan sehingga anda dapat menikmati indahnya pemandangan luar.

  1. Lampu

Pilih jenis lampu putih dengan desain seperti lampion. Hal ini tentu saja akan membuat ruang keluarga semakin lebih nyaman dan juga menarik.

Pastikan desain yang dibuat benar-benar matang dan sempurna. Selamat mencoba.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH