Tips Mendekorasi Ruang Tamu dengan Furniture Klasik agar Mewah

Mendekorasi sebuah ruangan memerlukan ide atau gagasan yang menarik. Ruang tamu merupakan tempat yang sempurna untuk berkumpul bagi keluarga dan para tamu. Ruang tamu yang nyaman akan membuat penghuninya merasa nyaman. Banyak sekali gaya maupun desain yang unik untuk ruang tamu. Bagi Anda penyuka gaya klasik, tentunya akan mendekorasi ruang tamu dengan gaya yang klasik dan menarik.

Gaya klasik saat ini memiliki penggemar sendiri. Gaya klasik mengusung tema sebuah ruangan dengan aksesoris klasik yang mewah dan elegan. Penyuka gaya klasik akan memilih furniture klasik yang elegan dan berkelas. Meja berukir yang terbuat dari kayu misalnya, dapat memunculkan kesan suasana klasik di ruang tamu. Tentunya dalam pemilihan furniture haruslah di perhatikan beberapa hal seperti bahan dan juga model furniturenya.

Inilah inspirasi untuk Anda beberapa tips mendekorasi ruang tamu dengan furniture bergaya klasik dan unik agar terkesan mewah.

  1. Pilih furniture yang tepat

Untuk kesan klasik, pilihlah furniture dengan gaya vintage. Berbagai macam furniture dengan gaya vintage dapat di pilih. Anda dapat bersantai sambil mencari referensi furniture bergaya vintage melalui internet. Apabila ingin suasana yang baru, dapat pula berjalan-jalan ke toko furniture agar dapat memilih secara langsung furniture yang tepat untuk ruang tamu. Perabotan antik dengan gaya klasik tidak akan terkesan kuno. Pikirkan dengan matang desain interior dari ruang tamunya. Dalam pemilihan furniture, tidak kalah penting yang harus diperhatikan adalah perpaduan antara tema ruangan dengan furniture itu sendiri. Warna dinding atau tema akan menentukan warna dari furniture itu sendiri. Untuk bergaya klasik, pilih furniture dengan warna coklat, hitam atau cream. Hal ini akan membuat ruangan menjadi antik tetapi modern.

  1. Pertimbangkan kualitas

Kualitas sebuah furniture akan menunjukkan furniture tersebut tahan lama atau tidak. Harga tidak dapat dijadikan patokan. Cek kualitas dari furniture sebelum membelinya. Berbagai macam kayu yang kuat dan berkualitas bagus seperti kayu jati atau kayu oak dapat dijadikan pertimbangan untuk pembelian furniture. Furniture dengan jenis kayu tersebut gampang didapatkan, akan tetapi akan membutuhkan dana yang cukup tinggi karena memang kualitasnya yang bagus.

  1. Lihat detail furniture

Hal ini berkaitan dengan ukiran atau aksen yang ada pada setiap furniture di ruang tamu. Ukiran merupakan ciri dari furniture bergaya klasik. Berbagai jenis ataupun motif dari ukiran furniture dapat dipilih. Konsep ruang tamu bergaya klasik dapat dipadukan dengan gaya modern yang akan memunculkan kesan ruangan kontemporer. Perpaduan yang sempurna untuk Anda penyuka gaya klasik tetapi terkesan modern. Hal ini dapat diciptakan dari pemilihan furniture untuk ruang tamu dan tema ruangan. Furniture dengan gaya klasik dipadukan dengan warna cat dinding yang lembut akan membuat suasana ruangan nyaman. Kursi tamu yang terbuat dari kayu jati yang berukir akan cocok apabila dipadukan dengan almari berukir dengan warna yang sama di ruang tamu.

  1. Berikan sentuhan akhir pada ruang tamu

Aksesoris tambahan memang perlu untuk mempercantik ruangan. contohnya adalah bantal kursi ruang tamu. Bantal-bantal kecil dengan motif yang menarik dan tidak terlalu mencolok akan membuat ruangan menjadi lebih cantik. Pemberian tirai jendela juga ambil bagian dalam memperindah ruangan. pilih warna yang senada atau sama dengan warna dinding akan memberikan kesan yang cocok untuk ruang tamu.

Percantik ruang tamu Anda dengan ide-ide ruang tamu bergaya klasik tetapi menarik. Pilih furniture dengan tepat dan buat konsep ruang tamu Anda dengan sematang mungkin.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH