Inspirasi Desain Kamar Apartemen Tipe Studio Sederhana Nan Modern

Memiliki hunian yang praktis dan juga modern pastinya akan menjadi banyak pilihan orang. Bagi mereka yang tinggal di perkotaan tentunya akan lebih memilih apartemen sebagai tempat tinggal. Memiliki apartemen sama halnya dengan memilih hunian dengan tipe praktis dan juga kekinian.

Dalam pemilihan apartemen tentu saja harus dipertimbangkan beberapa hal baik itu dari letak apartemen maupun fasilitas apartemen. Fasilitas yang lengkap dan ditunjang dengan lokasi apartemen yang strategis tentu saja akan berharga mahal. Apartemen bukan hanya sekedar hunian tetapi juga tempat tinggal yang unik dan tidak perlu repot dalam perawatan.

Apartemen terkesan lebih sederhana dan bernuansa modern. Ada kalanya bahwa sebuah apartemen yang baru perlu didesain agar lebih nyaman dan juga menarik. Anda mungkin akan lebih lama untuk menghabiskan waktu di dalam apartemen, oleh sebab itu desain apartemen yang nyaman dan juga menarik harus dikonsep dengan matang.

Pemilihan tema yang tepat untuk apartemen sangatlah penting. Tema dapat menunjukkan kepribadia anda. Salah satu tema yang menarik untuk sebuah apartemen adalah apartemen dengan tipe studio. Bagi anda yang menyukai seni, pastinya akan lebih memilih tipe ini. Bagaimana mendesain apartemen seperti in? Simak tips berikut untuk mendesain apartemen dengan tipe studio yang sederhana.

  1. Pilih warna yang terang

Apartemen tipe studio biasanya teridiri dari dua buah ruangan, yaitu kamar mandi dan satu ruang untuk semuanya. Tentu saja hal ini akan membuat apartemen semakin terlihat sempit. Salah satu trik yang cukup mudah agar apartemen terkesan lebih luas adalah dengan memberikan warna dinding yang cerah, seperti warna putih dan krem. Anda dapat memberikan warna putih untuk ruang pantry dan krem untuk ruang tamu. Warna tersebut akan memunculkan kesan ruangan yang lebih luas dari ukuran sebenarnya.

  1. Pencahayaan

Faktor lain yang dapat membuat ruangan tampak lebih luas adalah dengan pencahayaan yang tepat. Apabila apartemen terkesan gelap, maka akan terlihat lebih sempit. Warna yang gelao memang tidak cocok untuk kamar atau apartemen yang kecil dengan tipe studio ini. Pilihlah lampu dengan warna putih. Banyak sekali desain lampu modern dengan warna putih yang dapat anda pilih. Jangan hanya memberikan satu lampu pada kamar tamu.

  1. Tambahkan cermin

Sebuah furniture yang cukup mudah untuk ditemukan dan dapat menimbulkan kesan apartemen yang lebih luas adalah cermin. Anda dapat menggantungkan cermin pada dinding dengan ukuran yang cukup untuk menambah kesan ruangan yang lebih luas. Pilih cermin dengan bingkai yang menarik dan sesuai dengan warna dinding. Ada berbagai jenis desain dari cermin. Pilih desain cermin modern agar apartemen terkesan gaya yang kekinian.

  1. Furniture

Perabotan atau furniture memang menjadi bagian yang tak terpisahkan ketika mendesain sebuah hunian. Furniture yang cocok dengan tema ruangan akan menambah kenyamanan penghuni apartemen. Pilih furniture yang tepat dan sesuai dengan tema apartemen. Jangan memilih furniture dengan ukuran yang besar karena akan menimbulkan kesan ruangan yang sumpek dan penuh. Pilih furniture dengan ukuran minimalis dan multifungsi. Andalan furniture untuk apartemen tipe studio adalah furniture minimalis dan multifungsi yang akan memudahkan anda dalam meletakannya.

  1. Hindar sekat ruangan

Usahakan tidak ada sekat antara ruang satu dengan ruang yang lain. Banyak sekat ruangan hanya akan menambah apartemen menjadi lebih sempit.

Carilah inspirasi lainnya untuk apartemen yang nyaman. Selamat mencoba.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH