6 Cara Sederhana Menata Kamar Kos yang Sempit agar Nyaman dan Bersih

Menyewa sebuah kamar kos memang lebih murah dari pada menyewa sebuah rumah. Oleh karena itu sangat wajar jika Menyewa sebuah kamar kos juga tidak perlu repot-repot dalam perbaikan. Kamar kos yang nyaman dan juga rapi tentunya akan menjadikan penghuni kos betah dan juga merasa nyaman. Walau terkesan sempit, kamar kos dapat didesain dengan konsep yang matang untuk menunjukkan kesan kamar kos yang nyaman.

Kamar kos biasanya dipilih oleh para mahasiswa, pelajar, dan juga karyawan. Tinggal di kamar kos tentu saja akan berbeda ketika tinggal di rumah. Desain kamar kos akan lebih sederhana atau mungkin kamar kos bisa jadi lebih sempit dengan kamar yang ada di rumah. Mendesain ulang kamar kos dapat dilakukan sendiri dengan trik dan tips yang jitu. Berikut ini cara sederhana menata kamar kos yang sempit agar terlihat nyaman.

  1. Refresh kamar dengan cat ulang

Tentu saja ini harus seijin yang punya kos. Pengecatan ulang akan menimbulkan kesan kamar kos yang baru. Pilih cat dengan warna yang cerah sehingga kamar kos akan tampak lebar dan juga luas. Warna yang cerah juga akan menimbulkan kesan kamar kos yang kekinian. Pilihan warna untuk dinding kamar kos adalah putih, kuning, hijau nuda, biru muda dan abu-abu.

Warna-warna tersebut cukup mudah untuk dikombinasikan dengan warna yang netral. Apabila kamu menyukai warna putih, maka cat dominan pada dinding adalah putih. Putih memang akan memberi kesan warna yang bersih. Warna putih ini cocok untuk kamar kos laki-laki maupun perempuan.

  1. Pilih perabot yang multifungsi

Memilih perabot multifungsi merupakan pilihan bijak. Sebagai contoh, daripada mengisi dengan tempat tidur biasa, lebih baik menggunakan bunkbed yang multifungsi. Kamu dapat menggunakan sisi bawah bunkbed kamu untuk meletakkan meja atau almari. Kamu juga dapat mendesain sebuah rak dinding di bawah ranjang tidur dari bunkbed. Hal ini tentu saja akan menghemat ruangan dan juga biaya. Jadi, kamar kos akan terkesan lebih luas dan juga menarik.

  1. Gunakan sprai polos

Sprai polos akan membantu Kamu mendapatkan kesan yang luas. Pilih warna-warna polos yang cerah namun tidak norak. Namun, Kamu perlu rajin mencuci sprai agar tidak terlihat kumal dan kotor. Jika terpaksa menggunakan sprai yang ada motifnya, pastikan motifnya kecil-kecil sehingga ruangan tidak terkesan penuh.

  1. Gunakan cermin besar

Cermin besar membuat efek luas pada ruangan. Pasang menempel di dinding untuk menghemat ruangan. Cermin besar akan membuat ruangan terlihat terang benderang dan luas karena akan memantulkan cahaya dari lampu.

  1. Maksimalkan belakang pintu

Kamu dapat menggunakan ruang yang ada belakang pintu untuk menaruh aksesoris ruangan. Apabila ingin kesan kamar tidur yang menarik, maka berilah poster pada bagian dari pintu kamu. Pastikan poster yang Kamu pilih tidak menimbulkan efek penuh pada ruangan. Pilih poster dengan warna-warna minim, misalnya poster hitam putih tokoh yang menginspirasi Kamu.

  1. Ganti kursi dengan kursi lipat dan pasang karpet tebal

Untuk menghemat ruang, gunakan kursi lipat untuk melengkapi meja belajarmu. Jadi, kursi bis akamu lipat jika tidak dipakai. Jika ada teman yang bertandang, karpet tebal sudah cukup untuk berbincang santai. Karpet juga lebih nyaman untuk berbincang dalam waktu yang lama bersama teman-teman.

Demikian beberapa tips mendesain kamar kos yang sempit agar terlihat nyaman. Selamat mencoba.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH