6 Tips Desain Ruang TV Sempit, Menyulap Ruangan Jadi Luas dan Nyaman

Sebuah ruangan yang cocok untuk digunakan untuk berkumpul bersama keluarga yaitu ruang tv. Ruang tv yang nyaman dan juga menarik pastinya akan membuat semua anggota menjadi lebih nyaman ketika menonton tv bersama. Ruang tv yang sempit tidak akan menjadi masalah bagi keluarga untuk tetap bersantai dan juga berkumpul bersama.

Mendesain sebuah ruangan pastikan butuh ide dan kreasi yang unik agar ruangan yang tercipta dalah ruangan yang benar-benar nyaman. Berbicara mengenai desain ruangan yang sempit, maka terkadang hal ini merupakan sebuah tantangan yang tidak biasa. Berbeda dengan mendesain sebuah ruangan yang besar, pastinya akan lebih mudah dalam pemilihan perabotan dan juga penataannya. Ruang yang sempit juga tidak boleh sembarangan dalam memilih perabotan. Salah pilih perabotan akan mengakibatkan ruangan menjadi lebih sempit dan juga sumpek.

Lalu, bagaimana mendesain ruang tv yang sempit agar tampak lebih luas? Simak tips berikut ini.

  1. Warna dinding

Untuk mendesain ruang tv mulailah dengan memilih warna yang tepat untuk dindingnya. Anda dapat menggunakan warna yang cerah agar ruangan terkesan lebih terang dan luas. gunakan warna putih, kuning, cream. Anda juga dapat menggunakan warna yang netral yang akan lebih memudahkan anda dalam memilih perabotan yang tepat. Jangan emmilih warna yang gelap karena akan menjadikan ruangan lebih sempit dan juga sumpek.

  1. Rak dinding

Pemilihan furniture yang tepat tentu saja akan membuat ruang tv anda menjadi modern dan cocok. Untuk ruang tv yang sempit, maka gunakan rak dinding menempel dengan ukuran yang sesuai dan pas dengan ukuran tv. Rak dinding menempel cukup mudah untuk dipasang pada ruang tv. Rak dinding ini juga dapat menghemat tempat. Pilih desain rak dinding yang menarik dan cocok untuk anda. Ada berbagai desain yang unik dengan bahan yang berkualitas tinggi untuk dijadikan inspirasi anda dalam memilih rak dinding yang tepat.

  1. Karpet lantai

Untuk ruang tv yag sempit, sebaiknya anda menghindari menggunakan sofa atau kursi dengan ukuran yang besar. Anda dpat mengganti sofa tersebut dengan karpet lantai. Ada berbagai karpet lantai yang menarik dan juga motif yang cantik untuk ruang tv. Pilih jenis karpet yang nyaman untuk bersantai. Karpet yang lembut dan juga tebal dapat digunakan pada ruang tv anda, karena akan memberikan kenyamanan yang lebih ketika anda melihat tv. Karpet lantai perlu diberishkan setiap hari, oleh karena itu gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan karpet anda.

  1. Pencahayaan yang tepat

Ruang yang sempit membutuhkan pencahayaan yang lebih agar terkesan ruangan yang lebih luas. Pilih lampu putih yang dapat menyinari ruangan saat malam hari. Anda juga dapat memaksimalkan jendela pada ruang tv. Biarkan cahaya matahari masuk dan menyinari bagian yang gelap di siang hari. Jendela ini juga berfungsi sebagai tempat pertukaran udara sehingga ruang tv akan terkesan lebih fresh.

  1. Minimalisir perabotan

Jangan gunakan banyak perabotan untuk ruang tv yang sempit. Pindahkan furniture atau perabotan yang tidak berguna pada ruang tv. Rak dinding memang dapat berfungsi ganda, oleh sebab itu anda dapat memanfaatkan rak dinding tv untuk menempatkan atau memajang benda favorit anda.

  1. Atur peletakan furniture

Pengaruran peletakan furniture sangatlah penting agar ruang tv tidak terlihat berantakan. Demikian beberapa tips mudah dalam mendesain ruang tv yang sempit. Semoga bermanfaat.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH