Cara Yang Mudah Untuk Mendesain Ulang Kamar Tidur Low Budget

Mendesain sebuah rumah atau kamar memerlukan ide yang unik dan menarik. Berbeda dengan mendesain ulang sebuah kamar tidur. Desain ulang membutuhkan ide yang cemerlang dan secara otomatis harus diperhatikan modelnya supaya terkesan lebih menarik dari sebelumnya.

Hal utama dalam mendesain ulang sebuah kamar tidur adalah budget. Penting sekali untuk mempersiapkan budget untuk mendesain ulang sebuah kamar tidur. Kebanyakan orang akan mengira, apabila mendesain ulang sebuah kamar tidur akam memerlukan dana yang cukup besar. Tetapi hal trsebut dapat disiasati dengan cara-cara tertentu agar tidak memakan biaya yang cukup tinggi. Kenyamanan dan desain baru dari kamar tidur sangat diperlukan. Berikut adalah beberapa cara yang mudah untuk mendesain ulang kamar tidur dengan low budget.

Hal yang pertama yang diperlukan adalah memilih barang atau furniture yang masih dapat dipakai kembali. Apabila dirasa ada barang atau furniture yang perlu dipindahkan, itu boleh saja. Jika ingin memberikan suasana baru pada furniture di ruang tidur, itu adalah hal yang cukup mudah. Tidaklah perlu untuk membeli perabotan atau furniture yang baru untuk kamar tidur. Siapkan cat dengan warna yang berbeda dari warna sebelumnya.

Usung sebuah tema warna untuk kamar tidur yang sedang modern, seperti warna-warna yang terang atau netral. Warna-warna tersebut akan mudah untuk dikombinasikan dengan warna yang lain. Pengecatan ulang pada perabot kamar tidur tidak perlu membutuhkan dana yang besar. Pilih perabot mana yang ingin dicat ulang.

Selain pengecatan ulang, hal lain yang dapat dilakukan adalah memanfaatkan barang yang sudah ada di kamar tidur untuk dijadikan barang yang lain. Misalnya adalah almari kayu. Anda dapat menjadikan alamari kayu ini sebagai rak yang menempel pada dinding. Berilah aksesoris pada rak tersebut seperti foto atau benda lainnya yang dikagumi.

Desain ulang warna kamar tidur sangatlah penting. Pilihlah warna cat dinding yang sesuai dengan tema dari kamar tidur. Apabila dikehendaki untuk mengecat sebagian dari dinding, itu bukanlah masalah. Anda tidak perlu mengecat dinding semuanya dengan cat yang baru. Berikan saja aksen pada dinding yaitu dengan mengecat beberapa bagian dari dinding tersebut. Misal, ganti warna dinding yang berada di bagian bawah atau dinding hanya dicat separuh saja. Jadi akan terdapat dua warna dinding.

Apabila warna dinding masih bagus, cukup berikan wallpaper pada dinding saja. Selain dinding masalah yang kerap muncul adalah lantai. Otomatis, jika ingin mengganti lantai dengan keramik yang berbeda akan membutuhkan dana yang besar. Siasati lantai yang sudah agak usang dengan karpet yang sudah ada. Jadi lantai yang terkesan usang akan tertutup dengan karpet.

Ubah ranjang tidur atau posisi kasur Anda. Tempatkan di bagian yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini tidak akan membutuhkan biaya, tetapi akan membuat ruangan kamar tidur menjadi bernuansa beda dari sebelumnya. Gantilah tirai di ruang tidur anda dengan motif tirai yang baru. Hal ini akan mempercantik ruang tidur.

Selain itu ubah posisi dari almari atau furniture yang ada di ruang tidur. Manfaatkan pojok ruang kamar tidur dengan menempatkan sebuah vas bunga agar terkesan lebih segar. Tata ruang tidur dengan rapi dan bersih. Hal ini akan memberikan kesan yang nyaman. Demikianlah tips untuk mendesain kamar tidur tanpa mengeluarkan biaya yang tinggi. Berikan kesan yang semenarik mungkin dari sebelumnya.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH