Finishing Kayu Dan Metal Trend Furniture 2017

Bahan kayu dan metal di tahun 2017 ini menjadi trend unik yang tentunya membutuhkan finishing kayu dan metal sesuai agar hasil tampak harmoni.

Furniture dari zaman ke zaman selalu mengalami perkembangan. Jika zaman dahulu masyarakat menggunakan material kayu saja dalam perkembangan bisa berubah menjadi materal besi atau baja bahkan kombinasi antara kayu dan baja. Di tahun 2017 ini furniture yang sedang trend adalah mengkombinasikan antara material kayu dan material baja. Gabungan keduanya akan terasa harmoni jika menggunakan  finishing kayu yang tepat tentunya.

Finishing Kayu

Finishing untuk material kayu dan metal harus tepat, mengapa? Agar kedua bahan tersbut dapat menyadi dalam sebuah furniture. Selain itu juga mencegah merusak antara kedua material. Kayu bisa saja merusak material metal karena sifat kayu yang menyimpan kelembapan. Anda pasti tahu bahwa bahan metal mudah berkarat jika terkena air terus menerus. Fungsi  finishing kayu akan mencegah kayu menyerap kelembapan, baik kelembapan itu akan merusak serat kayu dan menimbulkan karat pada metal.

Kombinasi Material Kayu dan Metal

Menyatukan material kayu dan metal menjadi adalah hal yang membutuhkan ketelitan dan desain yang menarik. Selama ini metal hanya dipadukan dengan bahan seperti kaca. Material metal sendiri  jarang digunakan untutk bahan furniture karena menimbulkan kesan dingin pada ruangan. Maka untuk menyeimbangkan kesan dingin digunakan material kayu yang memberikan kesan hangat. Untuk finishing kayu dan metal yang harus diperhatikan adalah cat yang digunakan. Material metal mudah berkarat sehingga memerlukan cat yang tepat. Ada banyak jenis finishing metal yaitu dengan crome, plastik, brass, dll. Dari berbagai macam finishing metal yang terbaik adalah menggunakan brass plating yang mampu menahan timbulnya karat dengan baik dan juga tidak mengalirkan listrik.

Finishing Kayu

Untuk finishng  kayu sendiri dibutuhkan cat yang memiliki lapisan film keras kuat tetapi fleksibel agar tahan gores dan tidak mudah pudar warnanya. Cat kayu yang tepat dengan ciri tersebut adalah cat Biovarnish. Untuk menampilkan kesan hangat sendiri, Anda bisa memilih warna kayu karena cat Biovarnish tersedia dengan pilihan warna kayu yang beragam sesuai dengan jenis kayu. Menampilkan warna kayu bisa menggunakan pilihan warna seperti jati, walnut brown, warna yellow teak dan juga mahogany. Finishing kayu untuk furniture trend 2017 ini harus dilakukan dengan hati hati karena pemilihan cat yang salah akan membuat furniture baik metal dan kayu menjadi cepat rusak.

Furniture trend 2017 ini sudah banyak yang memasuki pasar ekspor bahkan jenis kayu jati masih menjadi kayu favorit di tahun ini. Tertarik menciptakan furniture kayu metal ini? Segara dapatkan juga finishing kayu dengan cat Biovarnish sekarang juga. Anda bisa mengaksesnya melalui website ini dengan menghubungi kontak yang tersedia. Selamat Berkreasi.

Artikel "Finishing Idea"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.