5 Tips Mendekorasi Ulang Dapur agar Lebih Menarik dan Tampak Bersih

Dapur yang nyaman dan juga rapi akan membuat tampilan dapur Anda menjadi semakin menarik. Dapur yang rapi dan juga bersih merupakan dapur idaman bagi setiap orang, apalagi bagi para ibu rumah tangga. Dapur memang terkesan sebagai ruangan yang mudah kotor, walaupun demikian Anda juga harus tetap menjaga kebersihan dapur Anda. Dapur dengan tampilan yang modern dan juga menawan pastinya akan menambah kenyamanan Anda ketika Anda memasak di dapur Anda.

Tips Mendekorasi Ulang Dapur Agar Lebih Menarik

Dapur dengan tampilan yang lama juga dapat diubah menjadi sebuah tampilan dapur yang baru dengan cara mendekorasi ulang dapur yang Anda miliki. Mendekorasi dapur atau mendesain ulang dapur sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit, karena yang akan Anda butuhkan adalah trik yang tepat agar dapur lama Anda menjadi tampak kekinian dan juga baru. Menyewa jasa interior rumah juga dapat Anda lakukan, akan tetapi hal ini akan menguras tabungan Anda. Anda dapat melakukannya sendiri dengan menata ulang dapur dengan trik yang tepat.

Trik apa saja yang dapat Anda gunakan untuk mendekorasi ulang dapur Anda? Simak tips dan trik mudah berikut ini untuk mendekorasi ulang dapur Anda agar tampil lebih menarik.

  1. Pengecatan

Untuk memberikan tampilan dapur yang baru, maka Anda juga dapat mengecat dapur Anda kembali dengan cat dan warna yang baru. Pilih cat yang sesuai dengan ruangan dapur Anda. Apabila Anda memiliki dapur dengan ukuran minimalis, maka pilih cat dapur dengan warna yang terang. Warna yang terang dapat membuat tampilan dapur Anda menjadi lebih luas dan juga cerah. Namun, apabila Anda memiliki dapur yang luas, maka Anda dapat mengecatnya dengan warna yang lain atau warna yang sama agar dapur terlihat lebih bersih.

  1. Buang barang yang sudah rusak atau tidak berguna

Barang-barang dapur yang beragam terkadang akan lapuk atau sudah tidak dapat digunakan lagi. Oleh karena itu Anda juga perlu untuk meminimalisir barang-barang di dapur Anda agar lebih terlihat rapi dan nyaman. Barang yang sudah tidak berguna atau rusak apabila ditempatkan di dapur Anda akan membuat dapur Anda berantakan dan juga sempit.

  1. Ganti kitchen set dapur Anda
Tips Mendekorasi Ulang Dapur Agar Lebih Menarik

Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mengubah tampilan dapur Anda adalah dengan mengganti kitchen set Anda. Kitchen set yang sudah lama pastinya harus diganti dikarenakan keropos atau sudah termakan rayap. Hal ini tentu saja akan mengganggu penampilan dapur Anda. Ganti kitchen set lama Anda menjadi kitchen set dengan gaya yang modern dan baru. Penggantian kitchen set ini tentu saja harus Anda siapkan budget yang cukup.

  1. Berikan aksesoris tambahan pada dinding

Anda juga dapat mengubah tampilan dinding lama Anda menjadi sebuah tampilan dinding dengan dekorasi yang baru. Tambahkan aksesoris pada dinding untuk mempercantik serta memperindah dapur Anda, seperti menambahkan hiasan bunga yang menempel pada dinding yang dapat Anda letakkan di atas cabinet dapur Anda.

  1. Cat kembali perabotan lama dapur

Pengecatan dapat dilakukan untuk dinding maupun untuk furniture dari dapur Anda. pengecatan furniture akan memberikan tampilan atau efek ruangan yang baru. Furniture semakin lama akan mengelupas catnya, oleh karena itu Anda perlu untuk mengecat furniture dapur Anda agar terlihat seperti baru.

Demikian beberapa tips yang mudah untuk mendekorasi ulang dapur Anda tanpa mengeluarkan banyak biaya. Jangan takut untuk mencoba. Toh Anda bisa mendekorasi ulang jika Anda tidak menyukai desain yang Anda buat.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH