Inspirasi Ide Kreatif Pot Berbahan Kayu Bekas yang Mudah Dibuat

Memiliki banyak barang bekas terkadang akan membuat suasana rumah Anda menjadi berantakan dan juga kurang nyaman. Barang bekas yang terlalu banyak memang akan mengganggu kenyamanan dan juga keindahan dari rumah Anda. Namun, terkadang banyak orang yang akan lebih memilih menyimpan barang bekas mereka di gudang atau di ruang penyimpanan. Akan tetapi, semakin lama barang bekas yang disimpan akan menumpuk, oleh karena itu Anda sebenarnya dapat mengubah tampilan barang-barang bekas Anda tersebut menjadi sebuah kerajinan yang baru dan juga unik.

Memanfaatkan kayu bekas sebenarnya adalah hal yang cukup menarik, karena kayu bekas yang masih bagus dapat disulap menjadi berbagai furniture yang kreatif, salah satunya adalah pot bunga. Pot bunga tidak hanya dapat dibuat dari bahan tanah liat atau plastik saja, tetapi limbah atau kayu bekas dapat juga Anda gunakan untuk menaruh bunga atau tanaman di rumah Anda. Lalu bagaimana membuat pot bunga dari kayu bekas? Simak tips mudah berikut ini.

  1. Desain pot bunga yang menarik

Salah satu hal yang paling penting dalam membuat pot bunga dari bahan kayu bekas adalah mendesain bentuk dari pot bunga yang Anda inginkan. Buatlah desain pot bunga yang menarik dan juga unik yang dapat mempercantik tampilan taman maupun rumah Anda. Pot bunga dari kayu bekas dapat Anda buat menjadi bentuk yang kecil yang ukurannya hampir sama dengan pot bunga dari tanah liat atau plastik. Anda juga dapat membaut pot bunga dari kayu bekas ini menjadi bentuk seperti rak dengan ukuran yang sedang atau besar yang tergantung dari selera Anda. Cari inspirasi bentuk pot bunga yang menarik baik itu dari majalah ataupun dari internet.

  1. Siapkan alat dan juga bahan

Persiapan yang kedua meliputi persiapan alat dan juga bahan. Bahan dan alat yang akan Anda perlukan diantaranya adalah kayu-kayu bekas, gergaji, paku, palu, amplas dan juga cat untuk finishing dari pot yang Anda buat. Bahan-bahan tersebut pastinya akan mudah Anda dapatkan.

  1. Amplas kayu

Kayu yang kasar akan membuat tampilan pot yang Anda buat akan kurang menarik. Anda akan membutuhkan amplas untuk mengamplas kayu bekas Anda agar lebih halus dan juga memudahkan Anda dalam proses pengecatan. Bersihkan kayu dari kotoran atau sisa cat yang menempel.

  1. Bentuklah kayu sesuai dengan desain yang Anda inginkan

Desain pot kayu yang matang pastinya juga akan membuat hasil pot bunga Anda semakin menarik. Setelah Anda mengamplas kayu, maka sekarang giliran Anda untuk merangkai kayu-kayu yang sudah Anda siapkan menjadi bentuk pot bunga sesuai dengan desain yang sudah Anda siapkan. Gunakan paku dan juga palu untuk merekatkan bagian dari kayu-kayunya.

  1. Finishing kayu dengan cat

Langkah terakhir untuk mempercantik pot bunga Anda adalah dengan memeberikan cat kayu yang sesuai. Pilih warna cat yang menarik yang sesuai dengan tema dari ruangan, taman, atau rumah Anda. Biarkan cat mengering.

  1. Isi dengan tanaman atau bunga

Setelah catnya benar-benar kering, maka isilah pot kayu Anda dengan berbagai bunga atau tanaman yang Anda inginkan. Pastikan penataan bunga atau tanaman Anda rapi agar lebih cantik dan juga menarik.

Demikian beberapa inspirasi mudah untuk membuat pot dari kayu bekas. Apabila Anda memiliki kayu bekas, dari pada dibuang percuma, maka gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH