Trend Warna Cat Furniture Kayu 2021 dengan Kesan Stylish

Setiap tahunnya warna pada furniture yang trend selalu berubah. Warna cat furniture kayu berperan besar dalam desain interior. Tak sedikit pemilik rumah yang mendekor ulang ruangan rumahnya untuk mendapatkan suasana baru. 

Mengganti furnitur dengan yang baru adalah cara praktis tapi mahal. Beberapa orang lainnya memilih untuk mengecat ulang furnitur lama. Walaupun model furnitur lama, tapi setidaknya penggunaan warna baru akan menciptakan kesan berbeda. 

Lalu apa tren warna cat kayu untuk furnitur yang terjadi di tahun 2021 ini? Sebelum Anda menentukan ya atau tidak untuk mengecat ulang semua furnitur di rumah, ketahui dulu warna-warna apa yang bisa jadi alternatif yang bisa Anda gunakan.

5 Pilihan Warna Cat Furnitur Kayu yang Tren di Tahun 2021

Memilih warna netral adalah jalan terbaik supaya Anda tidak kesulitan untuk mendekor ulang ruangan. Selain itu, warna netral pada cat kayu juga lebih mudah didapatkan dibandingkan warna dengan tone tertentu. Belum lagi harganya, semakin mudah didapatkan tentu juga lebih murah. 

Beberapa pilihan warna netral dan natural ini, walaupun mudah didapatkan memiliki keunggulan mampu menciptakan furnitur Anda yang stylish. Tamu yang berkunjung mungkin saja tidak sadar bahwa Anda sebenarnya hanya mengecat ulang furnitur Anda. 

Penasaran apa saja warna yang bisa Anda pilih dan bagaimana cara memadupadankan dengan unsur ruangan lainnya? Berikut ini daftarnya. 

1.Warna Mint

Cat furniture kayu yang berwarna mint menjadi tren di tahun 2021. Ruangan dengan furnitur berwarna mint akan mendatangkan suasana yang rileks. Anda bisa menggunakan warna mint pada furnitur di ruang keluarga atau kamar tidur seperti kabinet. 

Atmosfer untuk bersantai akan tercipta dengan sendirinya dan warna mint juga jadi solusi untuk mencerahkan ruangan. Bahkan Anda juga bisa menggunakannya untuk kamar mandi. Warna mint termasuk pilihan warna netral yang bisa Anda padankan dengan dinding warna cerah. 

Supaya tidak pucat, Anda bisa menggunakan dinding berwarna krem atau abu-abu. Semua furnitur dengan warna ini mulai dari meja, kursi atau kabinet bisa memanfaatkan jenis cat kayu chalk paint, karena kebanyakan cat duco belum memiliki pilihan warna ini. 

2. Warna French Vanilla

Warna putih memiliki begitu banyak tingkatan. Jika Anda memiliki sofa atau kursi panjang di ruang tamu, french vanilla bisa jadi pilihan warna tepat. Warna ini juga jadi pencerah ruangan yang alami dan meningkatkan kesan terang di bawah cahaya lampu. 

Ruangan akan lebih cerah dengan tambahan lampu spot yang dipantulkan ke dekorasi dinding. Furnitur dengan warna ini akan membuat Anda rajin untuk merawatnya karena sedikit kotor saja akan langsung terlihat. 

Supaya lebih terang Anda bisa memadukannya dengan dinding berwarna kekuningan atau krem. Ruangan akan memiliki kesan harmoni yang lebih kuat dan sangat kontras. Karena terang dan nyaman, ruangan ini akan cocok digunakan untuk beristirahat. 

3. Warna Hazelnut

Satu lagi warna cat furniture kayu netral yang bisa Anda dapatkan adalah Hazelnut. Warna ini lebih cocok jika Anda mengecatnya dengan stain sehingga warna asli kayu dan seratnya akan terlihat. Kesan alami akan bertambah dalam ruangan, misalnya saja kabinet atau furnitur di ruang keluarga. 

Warna hazelnut bisa juga diaplikasikan pada lemari kaca yang menyimpan berbagai dekorasi dari kaca atau koleksi benda antik. Walaupun warnanya netral dan natural tapi bisa mendatangkan kesan ruangan yang diperluas. 

Di tahun 2021 ini, warna coklat Hazelnut sangat mendominasi. Menjadi sebuah keunggulan ketika Anda bisa mengaplikasikan warna hazelnut pada furnitur Anda, jadi jangan lewatkan bagi Anda pecinta warna natural. 

4. Warna Warm Grey

Abu-abu adalah warna cat furniture kayu yang selalu jadi favorit, bersaing dengan warna natural kayu. Warna ini akan membuat kesan kalem dan kondusif pada kayu. Sama seperti warna mint, warm grey sering digunakan pada furnitur kamar atau ruang tamu. 

Sebagai warna natural, warm grey bisa dikombinasikan dengan warna apapun, mulai dari dinding warna putih hingga hitam. Nyaman namun tetap stylish, itulah yang akan Anda dapatkan jika memanfaatkan warna ini pada furnitur di rumah Anda. 

5. Warna Grey Green

Bagaimana jika Anda mencoba untuk memadukan warna abu-abu dengan hijau? Pada tahun 2021, kesan fresh dan terang dalam ruangan akan dihasilkan dari paduan kedua warna ini. Anda bisa memilih warna hijau atau abu-abu atau paduan keduanya untuk digunakan pada furnitur. 

Contoh jika ingin menggunakan warna abu-abu pada furnitur, sebaiknya pilih warna hijau pada dindingnya. Untuk warna hijau sendiri akan lebih baik jika Anda memilih warna hijau pastel yang tidak terlalu mencolok. Sehingga kesan tenang tetap didapatkan. 

Produk Cat Kayu Murah dengan Warna Terlengkap

Demi mewujudkan aplikasi warna terbaik untuk furnitur di tahun 2021 ini Anda sebaiknya menentukan produk apa yang sebaiknya digunakan. Memilih sebuah produk bisa difokuskan pada kelengkapan warnanya mengingat tren yang sedang naik di tahun 2021 ini. 

Pada tren warna solid seperti abu-abu, mint, french vanilla dan hijau maka produk chalk paint bisa menjadi jawabannya. Anda bisa menemukan warna-warna tersebut dalam chalk paint. 

Cat furnitur kayu ini adalah jenis bahan finishing primer, hanya saja memiliki banyak pilihan warna. Sebuah keuntungan jika Anda mengecat dengan chalk paint karena tak perlu cat duco dan primer untuk aplikasinya. Cukup chalk paint dan top coat atau bahan poles yang Anda aplikasikan setelahnya. 

Apabila terdapat cacat kayu, Anda juga bisa menggunakan wood putty dalam tahapan perbaikan atau refinishing. BioDuco Chalk Paint adalah cat furniture kayu yang sangat tepat untuk melengkapi proyek finishing ulang di rumah Anda. 

Aplikasi cat kayu dengan BioDuco Chalk Paint sangat mudah karena Anda bisa sekedar menggunakan kuas saja. Selain itu produk ini menggunakan bahan pelarut air yang aman dan ramah lingkungan. Penasaran bagaimana Anda bisa menciptakan warna yang sedang tren di tahun 2021 ini? Simak cara lengkap aplikasinya berikut ini. 

Cara Mengaplikasikan BioDuco Chalk Paint dengan Kuas

Sebelum memulai mengaplikasikan chalk paint, hal pertama dan terpenting yang harus dilakukan adalah menentukan warna. Jika Anda masih ragu, bisa membeli cat kayu kecil BioDuco Chalk Paint untuk mengetahui warnanya. Baru jika sudah yakin, ikuti beberapa langkah berikut ini untuk mengecat. 

  1. Membersihkan lapisan coating lama, bisa menggunakan thinner kemudian mengamplas dan membersihkan debunya. 
  2. Mencampurkan BioDuco Chalk Paint dengan air, ikuti instruksi yang tertera pada kemasan. 
  3. Kuaskan BioDuco Chalk Paint menyeluruh ke permukaan furnitur kayu sehingga merata, diamkan 60 menit dan amplas ringan. Anda bisa mengulanginya hingga warna kayu tertutup.
  4. Larutkan BioDuco top coat dengan air sama seperti instruksi di kaleng cat. Kuaskan ke permukaan dan tunggu kering 24 jam. 

Apabila Anda berencana untuk membeli Bioduco chalk paint bisa langsung membelinya melalui beberapa link berikut ini. 

  1. https://www.tokopedia.com/biovarnishseries (Tokopedia)
  2. https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries (Bukalapak)

 

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH