Inspirasi Ruang Keluarga dengan Penataan yang Simple Gaya Minimalis

Desain ruang keluarga simple saat ini banyak digandrungi masyarakat. Apalagi desain hunian saat ini yang banyak mengeksplore lahan terbatas membuat para desain interior harus pintar-pintar memilih jenis desain yang tepat. Termasuk dalam mendesain ruang keluarga. Tantangannya adalah bagaimana menciptakan desain ruang keluarga yang simple, hangat dan mampu membuat nyaman seluruh anggota keluarga.

Maka tak heran bila akhir-akhir ini desain yang simple, minimalis menjadi pilihan. Dengan mengeksplore ruangan tanpa membuatnya terkesan berat dengan meminimalkan penggunaan furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah.

Dalam mendesain sebuah ruangan, tentunya tidak dapat dipisahkan dari furniture. Peletakan furniture yang tepat tentunya akan membuat suasana ruang keluarga menjadi rapi dan juga indah. Ruang keluarga dengan konsep simple akan membuat suasana ruangan yang unik.

  1. Kosongkan ruang keluarga

Hal yang pertama untuk penataan ruang keluarga adalah dengan mengosongkan ruang keluarga agar anda lebih mudah dalam mendesain ruangan. Anda dapat memindahkan perabotan atau furniture yang ada pada ruang keluarga. Untuk perabotan ruang keluarga yang kecil, Anda dapat menggesernya pada pojok ruangan.

  1. Tentukan point utama

Apa yang menjadi point utama dalam ruang keluarga dapat ditonjolkan untuk memberikan ruang keluarga yang nyaman. Anda dapat memilih satu point utama yang akan dijadikan titik utama dalam ruang keluarga misalnya tv atau sofa. Sehingga Anda dapat mengatur peletakan furniture pada ruang keluarga dengan mudah.

  1. Pilih ukuran furniture yang tepat

Furniture memang hal yang paling utama dalam mendesain sebuah ruangan. Ruang keluarga dengan furniture yang menarik pastinya akan membuat suasana menjadi lebih indah. Kenali luas dari ruang keluarga anda agar dapat memilih furniture yang tepat dan cocok. Apabila ruang keluarga anda sempit, maka pilih perabotan yang sederhana atau perabotan yang minimalis. Jangan lupa untuk memeilih furniture multifungsi juga untuk ruang yang kecil.

  1. Atur posisi tempat duduk

Sofa tau kursi di dalam ruang keluarga perlu diatur penempatannya. Peletakan sofa atau lursi yang tepat akan membuat suasana ruang keluarga menjadi lebih nyaman. Anda dapat memberikan jarak antara furniture dengan dinding. Untuk posisi sofa atau tempat duduk, sebaiknya diletakkan tidak menempel pada dinding. Berikan sedikit jarak antara sofa dan juga dinding.

  1. Atur jarak antara furniture

Pengaturan jarak antara furniture sangatlah diperlukan. Misalnya Anda bisa memberi jarak untuk sofa dengan meja sekirat 45 cm. Jarak yang cukup akan memberikan ruang gerak bagi penghuni ruang keluarga.

  1. Tempatkan furniture yang tepat sesuai dengan kegunaannya

Ruang keluarga biasanya dilengkapi dengan pernak-pernik maupun barang-barang yang kecil. Barang yang berantakan tentu saja akan membuat suasana ruang keluarga menjadi kurang nyaman dan tidak rapi. anda perlu menempatkan furniture yan gmemiliki rak atau laci, sehingga akan mudah dalam peletakan barang kecil.

  1. Letakkan furniture simetris dan tidak simetris

Terkadang dalam menata ruangan pastinya membutuhkan seni agar tampil beda. Pilihlah furniture yang dapat diletakkan secara simetris. Ada kalanya ketika furniture tersebut diletakkan pada pojok ruangan, maka Anda dapat meletakkannya secara tidak simetris.

  1. Tanaman hias

Ruang keluarga yang nyaman juga membutuhkan sentuhan yang segar dan menarik. Oleh karena itu, anda dapat menambahkan tanaman hias. Berbagai tanaman hias dengan desain bunga yang indah tentu saja akan menambah suasana ruang keluarga menjadi lebih indah.

  1. Pencahayaan

Ruang keluarge merupakan tempat untuk berkumpul bagi keluarga. Anda dapat melakukan akativitas bersama keluarga Anda, oleh karena itu pastikan pencahayaan di dalam ruang keluarga benar-benar terang.

Demikian tips untuk inspirasi ruang keluarga dengan penataan yang sederhana. Semoga berguna dan selamat mencoba.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH