Inspirasi dan Tips Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Modern Kekinian

Kamar tidur anak merupakan kamar tidur dengan fungsi ganda karena selain sebagai tempat tidur juga berfungsi sebagai tempat belajar dan bermain. Dalam mendesain kamar anak, tentunya ide dan juga kreasi anak perlu dimunculkan. Anak akan merasa puas dengan desain kamar yang dibuatnya, akan tetapi tentu saja harus dengan kolaborasi ide orang tua. Kamar tidur yang nyaman merupakan idaman bagi semua orang.

Berbagai desain yang menarik dan juga unik akan melengkapi kamar tidur anak anda. Pemilihan desain yang sesuai dengan keinginan dan juga kepribadian anak diperlukan. Anak laki-laki biasanya lebih menyukai gaya yang sederhana tetapi unik. Berikut inspirasi dan tips dalam desain kamar tidur anak laki-laki modern.

  1. Pilih tema yang unik

Tema merupakan awal dari konsep kamar tidur. Pilih warna yang netral yang akan menimbulkan kesan yang elegan dan juga mewah. Warna-warna tersebut contohnya coklat, cream, putih, hitam, beige. Apabila anda menginginkan warna yang tekesan terang, maka dapat dipilih warna yang berani. Padukan dengan memberi warna yang netral akan terkesan lebih modern. Ada berbagai tema yang unik yang akan menimbulkan kesan ruangan yang modern.

  1. Pilih furniture yang kekinian

Berbagai desain furniture yang akan menimbulkan kesan kamar tidur yang modern. Sekarang ini furniture yang sedang populer adalah furniture dengan tema karakter. Furniture berkarakter tentunya akan disenangi oleh anak-anak. Berbagai desain dan tema furniture untuk anak laki-laki dapat dipilih sesuai dengan kesukaan anak. Anak laki-laki biasanya menyukai tema otomotif, mobi, pesawat, bola maupun angkasa.

Furniture dengan karakter ini memiliki desain yang unik dan juga lucu. Perlengkapan tempat tidur yang utama adalah ranjang tidur anak. Ranjang tidur dengan karakter pun juga mudah untuk ditemukan. Ranjang tidur ini memiliki desain dan juga bentuk yang sama dengan temanya. Contohnya adalah tema mobil. Ranjang tidur dengan tema mobil maka bentuk dari ranjang tidurnya adalah seperti mobil dalam film fantasi atau kartun. Kasurnya pun tentu saja sudah didesain yang nyaman agar anak juga merasa nyaman ketika tertidur.

  1. Pemilihan aksesoris

Kamar tidur yang menarik tentu saja akan membuat anak menjadi betah. Untuk anak laki-laki maka tidak usah kebingungan dalam memilih aksesoris ruangan. Aksesoris untuk anak laki-laki lebih bersifat sederhana. Untuk aksesoris agar ruangan menjadi tampak lebih hidup, maka dapat memilih wallpaper yang tentunya harus disesuaikan dengan tema ruangan. Penambahan karpet lantai juga akan menambah kesan ruangan yang modern dan juga hangat. Anak-anak suka belajar di lantai, oleh karena itu lantai karpet akan sangat berguna baik untuk belajar maupun bermain.

  1. Pilih rak dinding menempel

Salah satu perabotan yang akan membuat ruangan menjadi tampak rapi adalah dengan memberikan rak dinding. Rak dinding dapat dimanfaatkan untuk menata buku, memajang mainan favorit, foto dan yang lainnya. Rak dinding menempel cocok untuk ruangan yang minimalis maupun ruangan yang besar.

  1. Pilih warna yang menarik

Pemilihan furniture dan juga tema warna yang menarik akan memberikan kesan ruangan yang modern dan juga unik. Warna yang terang akan memunculkan suasana yang segar. Seperti yang telah dikemukakan diatas, warna netral dapat dikombinasikan dengan warna yang terang. Pemberian aksen pada dinding akan memberikan kesan kamar tidur yang modern.

Demikian inspirasi desain kamar tidur anak yang modern. Cari ide yang lain yang akan cocok dengan kepribadian anak.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH