Inspirasi Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Sederhana Paling Favorit

Mendesain sebuah kamar tidur merupakan sebuah tantangan. Desain kamar yang menarik akan membuat suasana ruangan yang nyaman. Berbicara mengenai desain kamar, tentunya para orang tua juga akan mendesain kamar buah hati dengan sempurna agar anak menjadi nyaman dan juga betah berada di dalam kamar tidur.

Kamar tidur anak merupakan tempat tidur dan juga tempat untuk belajar dan bermain bagi anak. Anak memerlukan kenyamanan dan juga desain ruang yang menarik untuk kamar tidur. Anak laki-laki tentu saja berbeda dengan anak perempuan, apalagi dalam hal mendesain kamar tidur. Anak permpuan akan lebih mengutamakan pernak-pernik yang lucu dan juga imut dengan kesan girly. Akan tetapi, anak laki-laki akan lebih menyukai gaya yang sederhana untuk kamar tidurnya.

Kali ini akan dibahas mengenai kamar tidur anak laki-laki sederhana untuk inspirasi anda. Berbagai desain yang unik dan juga menggemaskan terkadang akan membuat para orang rua bingung dalam menentukan desain kamar tidur yang tepat untuk buah hatinya. Berikut akan disajikan inspirasi desain kamar tidur anak laki-laki sederhana untuk kamar tidur yang menarik.

  1. Pilih tema favorit anak

Pemilihan tema merupakan awal dalam mendesain sebuah kamar tidur. Anak tentunya akan mempunyai tokoh favorit atau hobby. Dari tokoh favorit anak atau hobi anak maka dapat dikembangkan menjadi tema ruangan. Tema yang cocok dengan keinginan anak akan menyebabkan anak merasa nyaman di dalam kamar. Pemilihan warna untuk dinding juga sebaiknya melibatkan anak. Warna tema dinding kamar anak laki-laki biasanya akan lebih berisfat netral.

  1. Pilih ranjang tidur yang sesuai dengan tema ruangan

Ranjang tidur modern sekarang ini sudah mengusung tema ranjang tidur dengan karakter. Ranjang tidur dengan karakter-karakter yang lucu dan juga menggemaskan tentu saja akan membuat suasana ruangan yang lebih menarik. Kamar tidur dengan tema olahraga misalnya, dapat memilih bed cover dan juga sarung bantal dengan tema olahraga pula. Ranjang tidur anak sederhana akan lebih mengutamakan ranjang tidur dengan desain yang sederhana yang biasanya terbuat dari kayu. Bagi anak laki-laki yang menyukai otomotif, maka dapat memilih ranjang tidur dengan ukuran single dilengkapi dengan bed cover dan bantal dengan tema otomotif.

  1. Pilih bahan yang berkualitas

Bahan yang berkualitas akan membuat furniturenya bertahan lama dan juga awet. Furniture merupakan investasi jangka panjang, oleh karena itu apabila anda menginginkan furniture dari bahan kayu, maka sebaiknya pilih dari kayu yang kuat dan juga tua. Sekarang ini juga sudah banyak toko furniture yang menyediakan set furniture dengan tema yang unik. Hal ini tentu saja akan memudahkan bagi para orang tua untuk memilih furniture dengan tepat.

  1. Karpet kamar tidur

Karpet untuk kamar tidur anak sangatlah penting. Karpet lantai dengan nuansa yang sederhana akan menambah kesan ruangan yang lebih hangat. Anak-anak terkadang suka belajar dan juga bermain di atas lantai. Pastinya karpet ini akan dibutuhkan.

  1. Wallpaper

Penambahan wallpapaer pada dinding kamar tidur anak akan memberikan sensasi yang berbeda pada ruangan. Ada berbagai wallpaper yang pastinya menarik dan juga unik untuk diaplikasikan pada kamar anak laki-laki. Anda dapat memilih poster sepak bola atau poster yang memang disukai oleh anak.

Demikian inspirasi untuk kamar tidur anak laki-laki sederhana. Semoga bermanfaat. Cari ide inspirasi menarik lainnya dan selamat mencoba.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH