Cara Menggunakan Cat Dapur Pada Kabinet Hingga Terlihat Baru

Jika lemari dapur Anda dalam bentuk yang layak tetapi bisa menggunakan sedikit sprucing, pertimbangkan lapisan cat. Ini adalah cara yang bagus untuk memberikan dapur Anda tampilan baru tanpa menghabiskan banyak uang.

Banyak orang terintimidasi dengan mengecat lemari dapur tetapi sebenarnya ini adalah proyek DIY yang mudah – hanya memakan waktu. Ada waktu yang dibutuhkan untuk membuat lukisan itu sendiri, tetapi ada banyak waktu pengeringan yang diperlukan. Jika Anda akan mengecat lemari, bersiaplah untuk tidak berfungsi selama setidaknya beberapa hari.

3 Metode Pengecatan Umum untuk Lemari

Ada beberapa metode berbeda yang dapat Anda gunakan untuk mengaplikasikan cat, dan masing-masing akan menghasilkan kualitas penyelesaian yang berbeda.

# 1 – Hanya Kuas – Ini membutuhkan waktu paling lama dan akan menghasilkan hasil akhir yang buruk sehingga tidak disarankan. Jika Anda mengikuti rute ini, Anda akan berakhir dengan sapuan kuas yang menutupi lemari. Yang Anda inginkan adalah hasil akhir yang halus dan konsisten.

# 2 – Paint Sprayer – Ini bukan hanya cara tercepat untuk mengecat lemari Anda, tetapi juga akan memberi Anda hasil akhir terbaik. Karena Anda menyemprot cat, tidak ada sapuan kuas. Dan, jika Anda menggunakan cat berkualitas, Anda akan berakhir dengan hasil akhir yang halus. Tentu saja, ada kerugian pada metode ini. Ini memerlukan lebih banyak persiapan dan Anda harus menutupi semua permukaan sekitarnya dan menyiapkan stan semprot untuk mengecat pintu dan bagian depan laci. Selain itu, Anda harus membersihkan semprotan saat selesai. Metode ini membutuhkan keterampilan paling banyak.

# 3 – Roller / Brush – Anda juga dapat menggunakan roller cat yang dikombinasikan dengan sikat untuk mendapatkan hasil akhir yang cukup bagus. Sikat akan digunakan untuk masuk ke sudut yang sempit dan roller akan digunakan untuk menghasilkan hasil akhir yang lebih halus pada permukaan yang lebih besar. Selesai tidak akan semulus jika Anda menggunakan semprotan, tetapi itu akan jauh lebih baik daripada hanya menggunakan kuas.

Cara Menggunakan Cat Dapur Pada Kabinet Hingga Terlihat Baru

Idealnya, Anda akan menggunakan penyemprot cat untuk mengecat semuanya. Tapi, ketika Anda tinggal di rumah (atau pelanggan Anda tinggal di rumah), Anda mungkin mempertimbangkan menggunakan roller / sikat pada kotak kabinet dan menggunakan cat sprayer pada pintu lemari. Lemari akan dipenuhi dengan barang-barang, dan Anda harus menutupi semuanya dengan sangat baik. Dan, karena Anda akan melakukan beberapa lapisan (1 lapisan primer, 2 lapis cat), Anda tidak akan dapat menggunakan dapur setidaknya selama sehari jika Anda mencoba menyemprot kotak. Bagi saya, kerja ekstra ini tidak sepadan, dan kuas rol / kuas cat masih memberikan sentuhan akhir yang berkualitas.

Persiapkan Ruang

Dapur cenderung cukup penuh barang. Sebelum Anda mulai membongkar lemari menyingkirkan semua yang berpotensi menghalangi Anda. Anda akan memerlukan ruang untuk bergerak dan meletakkan persediaan lukisan Anda agar dapat keluar sebanyak mungkin dari ruangan.

Anda juga mungkin ingin merekatkan kain pelapis ke sekeliling kotak kabinet agar tidak ada cat yang menetes di lantai.

Siapkan Lemari untuk Dicat

Kunci untuk permukaan yang bagus adalah pekerjaan persiapan.

  • Lepaskan pintu dari kotak kabinet dan lepaskan semua perangkat keras.
  • Tandai setiap pintu lemari atau laci dan bukaannya yang sesuai dengan potongan pita yang cocok agar Anda tahu bagian mana yang berjalan
  • Jika Anda menggunakan kembali engsel, tempelkan sekrup ke perangkat keras tempat mereka berasal sehingga mereka tidak tersesat.
  • Tutupi pintu dan kotak dengan ringan menggunakan amplas 100-grit untuk menghaluskan segala noda kasar dan membantu cat melekat. Pada titik ini Anda mungkin juga ingin mengisi lubang apa pun dengan pengisi kayu dan kemudian pasir lagi setelah kering.
  • Setelah pengamplasan scrub kotak dan pintu dengan pembersih TSP dan biarkan mengering.

Setelah lemari siap, Anda siap untuk melantik dan mengecat.

Ada tiga opsi untuk mengecat:

1) Jika Anda ingin mengecat dengan kuas Anda dapat mengambil kit lukisan kabinet di toko perangkat keras dengan harga yang wajar. Mereka biasanya termasuk cat, kuas, spons, dan instruksi. Kalau tidak, Anda bisa mendapatkan semua barang ini secara terpisah.

2) Pilihan kedua adalah menggunakan kompresor dengan sprayer, yang akan memberi Anda hasil akhir yang lebih rata daripada menyikat (dan lebih cepat!).

3) Pilihan ketiga adalah mengirim pintu ke toko untuk disemprotkan. Ini pasti akan memberi Anda hasil akhir yang paling profesional tanpa menetes atau bekas kuas. Produk jadi biasanya bernilai beberapa ratus dolar, biayanya.

Apa pun yang Anda putuskan, saya sarankan untuk menyemprotkan lapisan primer terlebih dahulu dan biarkan mengering selama beberapa hari sebelum menyemprotkan warna teratas. Tergantung pada apa lemari Anda terbuat dari Anda mungkin bahkan ingin melakukan dua lapis primer untuk mengisi biji-bijian yang tidak sepenuhnya ditangani pengamplasan.

Setelah primer benar-benar kering berikan pengamplasan ringan lain untuk menghilangkan bekas kuas. Lalu bersihkan dan biarkan kering.

Aplikasikan lapisan atas dan biarkan mengering. Perlu diingat bahwa cat kabinet bisa memakan waktu hingga 30 hari untuk dikeringkan dan disembuhkan sepenuhnya jadi berhati-hatilah di sekitar lemari yang baru dicat.

Tips Mengecat Kabinet

    Cara Menggunakan Cat Dapur Pada Kabinet Hingga Terlihat Baru
  • Pilih cat water based yang akan memberikan keamanan bau dari dapur Anda selain itu cat juga cepat kering sehingga akan mempersingkat waktu kerja Anda.
  • Jika Anda menggunakan kuas, sikat terlebih dahulu terhadap butir dan kemudian dengan itu.
  • Setiap kali Anda mengambil proyek lukisan, pastikan untuk bekerja di area yang berventilasi baik. Buka jendela dan gunakan kipas jika perlu.
  • Selama proses pengeringan cobalah untuk menggunakan ruangan sesedikit mungkin untuk mengurangi risiko benturan atau kerusakan yang tidak disengaja.
  • Pertimbangkan untuk menjaga kipas agar menjaga agar debu tidak menempel saat cat mengering.

Jika Anda akan kesulitan mengecat lemari Anda, mungkin ada baiknya mengambil langkah ekstra untuk mengganti perangkat keras kabinet Anda, meja dan backsplash. Barang-barang ini bersama-sama akan dikenakan biaya sepersekian dari biaya renovasi penuh dan akan tetap memberi Anda laba atas investasi yang baik.

Namun jika seluruh barang Anda masih berkualitas Anda akan mendapatkan penampilan yang benar-benar baru dan tidak akan membuat waktu didapur menjadi membosankan. Memilih cat water based untuk semua proses pengecatan wilayah dapur juga merupakan keputusan yang sangat tepat.

Cat water based tidak akan membuat dapur Anda berbau cat baru yang biasanya sangat menyengat. Bahkan seringkali membuat ruangan menjadi lebih panas. Hal tersebut dikarenakan pelarut cat berupa thinner masih menguap.

Namun dengan cat water based Anda akan mendapatkan permukaan dapur yang bebas uap dari thinner karena hanya air yang menguap sehingga tidak akan mengganggu ruang bernapas Anda.

Artikel "Based Knowledge"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH