Tips Merawat Furniture Dapur Agar Tidak Terserang Jamur Dengan Mudah

Dapur yang nyaman merupakan dambaan bagi setiap orang terlebih lagi bagi para ibu rumah tangga. Dapur merupakan bagian yang paling penting dari sebuah rumah, selain itu dapur juga merupakan ruangan yang paling mudah untuk kotor. Pembersihan dapur memang diperlukan setiap kali Anda selesai menggunakan perabotan maupun selesai beraktivitas di dapur Anda.

Dapur yang berantakan dan juga kotor akan membuat Anda kurang nyaman ketika Anda memasak ataupun melakukan aktifitas Anda di dapur. Selain itu, perabotan juga perlu diperhatikan kebersihannya. Terkadang, apabila perabotan dapur Anda tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama, semakin lama akan terlihat menjamur. Hal ini tentu saja akan mengganggu Anda ketika Anda ingin menggunakan perabotan tersebut.

Permasalahan jamur pada furnitur tertentu haruslah dihindari untuk memudahkan Anda ketika Anda menggunakan perabotan maupun peralatan rumah tangga yang lainnya. Lalu, bagaimana menghindari perabotan dapur agar tidak mudah untuk cepat menjamur? Simak tips mudah berikut ini.

  1. Buka jendela dapur

Dapur yang terang akan membuat suasana dapur lebih luas dan juga tidak sumpek. Membuka jendela setiap hari merupakan hal yang paling pokok agar sirkulasi udara di dapur Anda berjalan dengan baik. Selain itu, udara juga akan berganti dan tidak ada bau yang ditimbulkan di dapur Anda. Hal lain yang menjadi keuntungan apabila Anda membuka jendela dapur Anda adalah perabotan dapur Anda tidak akan lembab sehingga tidak akan  mudah menjamur.

  1. Bersihkan apabila terkena noda

Dapur merupakan bagian dari rumah yang paling mudah untuk kotor. Oleh karena itu, perabotan yang terkena kotoran seperti tumpahan minyak atau bumbu dapur lainnya perlu segera untuk langsung dibersihkan agar tidak ada noda yang menempel dan bertahan lama. Noda di dapur yang tidak segera dibersihkan dan mengenai furniture Anda akan merusak tampilan furniture Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengelap dengan cairan pembersih khusus agar noda cepat hilang dan tidak berbau.

  1. Lap furniture dapur Anda

Walaupun Anda yakin bahwa dapur Anda sudah bersih, akan tetapi Anda memerlukan perawatan yang khusus untuk furniture dapur. Lap furniture dapur Anda dengan menggunakan kain yang bersih secara berkala agar jamur tidak muncul. Pengelapan ini juga berfungsi agar menjauhkan furniture dapur dari kuman dan furniture juga akan awet dan tahan lama. Jika perlu, gunakan fungisida untuk mencegah jamur datang.

  1. Jaga kebersihan dapur

Suasana dapur yang bersih akan menambah kenyamanan ketika Anda berada di dalam dapur. Menjaga kebersihan dapur merupakan hal yang paling pokok yang harus Anda kerjakan setiap hari. Oleh karena itu, jangan sampai menunggu dapur Anda kotor baru dibersihkan. Setelah selesai menggunakan perabotan dapur, lebih baik untuk segera dibersihkan dan tempatkan perabotan atau peralatan dapur pada tempat semula agar memudahkan ketika Anda ingin menggunakannya kembali.

  1. Pencahayaan yang baik

Dapur dengan cahaya yang cukup juga akan membuat suasana dapur Anda menjadi bertambah luas dan tidak terkesan sumpek. Berikan cahaya yang cukup untuk dapur Anda baik itu di siang hari maupun di malam hari. Jendela dapur haruslah berfungsi agar sinar matahari tetap dapat masuk ke dapur Anda dan menyinari bagian-bagian dari dapur agar dapur tidak lembab dan dingin.

Demikian beberapa tips yang mudah untuk merawat furniture dapur agar tidak mudah berjamur. Menjaga kebersihan, memastikan sirkulasi udara di dapur bagus dan membiarkan cahaya matahari masuk ke dapur menjadi poin-poin penting yang perlu dilakukan setiap saat.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH