Tips Memilih Cat Aman untuk Finishing Rak Dapur Tampil Baru Kembali

Dapur merupakan bagian dari sebuah rumah yang paling memiliki fungsi yang penting. Dapur juga merupakan bagian dari rumah yang penuh dengan perabotan yang beragam mulai dari yang paling kecil sampai dengan ukuran yang besar. Dapur memang memegang peranan yang penting dari sebuah rumah. Dapur yang nyaman dan juga menarik pastinya akan menjadi impian bagi semua orang. Terlebih lagi dapur yang bersih akan memberikan Anda tingkat kenyamanan yang lebih yang didukung dengan suasana interior dapur yang menarik dan juga unik.

Tips Memilih Cat Aman Untuk Finishing Rak Dapur

Perabotan dapur yang beragam pastinya akan membutuhkan perawatan yang cukup rumit, bahkan Anda harus membersihkan perabotan tersebut baik dalam jangka waktu yang singkat maupun mingguan. Salah satu perabotan dapur yang penting adalah rak piring. Rak dapur yang bersih dan juga penataan yang rapi akan membuat suasana dapur Anda menjadi bertambah nyaman dan juga indah. Akan tetapi, seringkali Anda juga membutuhkan untuk melakukan finishing untuk rak dapur Anda. Finishing pada rak dapur ditujukan untuk mempercantik rak dapur Anda dan juga agar tahan lama atau awet. Lalu bagaimana memilih cat yang aman untuk finishing rak dapur Anda? Simak tips berikut ini berkaitan cata memilih cat yang aman untuk rak dapur Anda.

  1. Kualitas cat

Cat tersedia dalam beragam bahan dan juga dengan kualitas yang berbeda. Rak dapur yang baik pastinya akan menggunakan bahan yang aman dan juga catnya dapat tahan air. Kualitas cat akan menentukan apakah cat yang digunakan merupakan cat yang aman atau tidak. Oleh karena itu, sebaiknya Anda juga menanyakan langsung kepada penjual cat mengenai kualitas dari cat yang Anda pilih. Pilih cat yang benar-benar sesuai untuk rak dapur Anda dengan kualitas yang bagus.

  1. Cek perusahaan yang memproduksi catnya

Cat memang tersedia dengan berbagai merk. Oleh karena itu, Anda harus jeli untuk mengetahui perusahaan yang memproduksi cat yang Anda pilih. Sebaiknya pilih cat yang memang benar-benar diproduksi oleh perusahaan yang sudah ternama. Jangan memilih cat yang tidak berkode persuhaan tertentu. Untuk mengetahui tingkat keaslian dan keamanan dari cat yang Anda pilih maka Anda harus membaca petunjuk atau label dari cat tersebut.

  1. Pilih cat dengan bahan pelarut air/ water based

Memilih cat memanglah harus jeli. Untuk rak dapur Anda, maka pilih cat yang aman yaitu cat yang menggunakan air untuk bahan pelarut. Air merupakan bahan alami jadi tidak akan menimbulkan efek samping atau bahaya. Jangan memilih cat yang menggunakan bahan pelarut dengan thinner, spirtus atau bahan pelarut lainnya yang tidak aman. Bahan-bahan tersebut merupakan bahan kimia berbahaya. Bahaya thinner bagi kesehatan diantaranya adalah dapat menimbulkan efek yang buruk seperti kanker.

  1. Bahan yang aman

Cat tersedia dalam berbagai bahan yang beragam dan terkadang kita tidak mengetahui kandungan cat yang dipilih secara pasti. Untuk rak dapur Anda, gunakan cat yang berbahan aman yang tidak berbau ketika Anda mengaplikasikan cat tersebut pada rak dapur Anda. Pastikan bahan cat yang digunakan tidak mengandung timbal maupun merkury. Tentu saja hal ini tidak hanya merusak lingkungan akan tetapi akan memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan Anda.

Demikian beberapa tips dalam memilih cat untuk rak dapur Anda agar aman dan tidak menimbulkan efek atau dampak yang buruk baik bagi lingkungan terlebih lagi bagi kesehatan Anda dan keluarga. Jangan terjebak dengan tawaran harga miring. Jangan gadaikan keselamatan keluarga demi memperoleh harga murah. Karena penyesalan tidak pernah datang di depan.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH