4 Cara Menerapkan Desain Ruang Keluarga Lesehan agar Lebih Nyaman

Ruang keluarga yang nyaman dan juga menarik pastinya akan menjadi kebanggan bagi keluarga. Ruang keluarga bukan hanya sekedar ruang untuk berkumpul dengan anggota keluarga, tetapi juga merupakan tempat untuk bersantai dan juga berinteraksi dengan keluarga. Berbicara mengenai ruang keluarga, pastinya tidak akan luput dari cara mendesain sebuah ruang keluarga.

Ruang keluarga yang didesain dengan rapi dan juga konsep yang matang akan membuat suasana ruang keluarga menjadi lebih sempurna. Untuk mewujudkan ruang keluarga yang sempurna dan cocok utnuk seluruh anggota keluarga, maka Anda perlu memikirkan trik yang tepat dan juga cocok untuk tema ruang keluarga.

Ada berbagai desain yang menarik dan juga modern untuk ruang keluarga. Ruang keluarga dengan sofa atau kursi pastinya sudah menjadi hal yang biasa. Kali ini desain ruang keluarga yang akan muncul adalah desain yang baru tanpa menggunakan sofa atau kursi. Mungkin hal ini akan terasa berbeda. Ruang keluarga lesehan akan cocok bagi Anda yang menyukai gaya yang santai namun tetap modern. Bagaimana mendesain sebuah ruang keluarga tanpa kursi atau sofa? Simak tips berikut ini.

  1. Pilih warna dinding

Warna dinding akan menentukan warna dari ruangan sebagai tema. Warna dinding yang cocok tentu saja akan mebuat suasana ruang keluarga menjadi lebih menarik. Anda dapat mengusung tema netral untuk ruang kelaurga anda. Contoh warna-warna yang dapat digunakan untuk ruang keluarga adalah warna putih, cream, beige dan juga kuning.

Anda juga dapat bermain dengan warna, yaitu dengan memberikan aksen pada dinding warna netral dengan warna yang lebih terang. Alangkah baiknya apabila anda memilih warna yang cocok untuk anggota keluarga anda. Apabila anda berani untuk memilih warna terang untuk ruang keluarga, maka itu tidak menjadi masalah. Akan tetapi, bagi anda yang kurang yakin dengan warna terang maka pilih warna netral saja karena akan lebih mudah untuk dikombinasikan dengan warna yang lain.

  1. Karpet lantai
Baca Juga:  Cara Mencari Furnitur Murah dan Ramah Lingkungan yang Ternyata Mudah

Kenali ukuran dari ruang keluarga anda. Karena kali ini desain ruang keluarga anda adalah dengan lesehan, maka yang perlu anda persiapkan adalah karpet lantai dengan ukuran yang sesuai dengan luas dari ruang keluarga. Ada berbagai jenis karpet lantai dari yang murah sampai dengan harga yang cukup mahal.

Anda dapat memilih karpet yang nyaman dan juga lembut yang dapat membuat anggota keluarga anda merasa nyaman ketika duduk bersma. Karpet berbulu atau karpet biasa yang tebal dapat disesuaikan dengan budget anda. Pilih mptif karpet yang sederhana dan dengan warna yang cocok dengan tema ruangan.

  1. Bantal

Selain karpet lantai, maka Anda tetap harus membutuhkan bantal. Bantal ini digunakan sebagai pengganti dari sofa. Pilih bantal dengan memang khusus untuk digunakan di lantai. Bantal ini biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dari bantal biasa. Pilih bantal yang tidak bermotif apabila karpet lantainya sudah bermotif atau warna-warni.

  1. Meja

Anda pastinya akan mebutuhkan meja untuk meletakkan kopi atau makanan. Pilih meja dari kayu dengan ukuran yang agak luas yang cocok dengan jumlah anggota keluarga Anda. Letakkan meja menghadap pada point utama pada ruang keluarga. Pastikan penataan furniture lainnya di dalam ruang keluarga rapi.

Demikian beberapa tips untuk mendesain ruang keluarga lesehan. Pastikan karpet dalam keadaan yang selalu bersih dan juga aman. Cari inspirasi lainnya untuk desain ruang keluarga lesehan yang menarik lainnya.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH