Tips Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Kembar agar Terlihat Luas

Mendesain sebuah kamar pastinya akan membutuhkan ide dan juga kreasi yang unik. Begitu pula dengan mendesain kamar anak, pastinya ini adalah merupakan sebuah tantangan. Kamar anak merupakan tempat untuk tumbuh kembang yang memang berfungsi ganda, yaitu sebagai tempat istirahat juga berfungsi sebagai tempat belajar dan juga bermain. Anak-anak pastinya akan merasa nyaman apabila kamarnya telah didesain dengan menarik yang sesuai dengan keinginan anak.

Memiliki buah hati yang kembar juga merupakan sesuatu yang berbeda. Desain kamar untuk anak kembar tentunya akan berbeda dengan kamar yang digunakan oleh satu orang saja. Ada berbagai macam desain kamar tidur untuk anak kembar yang dapat anda jadikan inspirasi. Tentunya terkadang akan kebingungan dalam memilih desain yang tepat. Berikut akan disajikan tips-tips dalam desain kamar tidur untuk anak laki-laki kembar.

  1. Pertimbangkan luas dari kamar tidur

Anak kembar tentu saja akan membutuhkan ruang yang lebih luas. Desain kamar tidur anak kembar dapat dibagi menjadi tiga area, yaitu area tempat tidur, bermain dan juga belajar. Luas dari kamar tidur juga akan menentukan ukuran dari furniturnya.

  1. Pilih tema yang cocok

Anak laki-laki terkesan lebih sederhana dari pada anak perempuan. Tema kamar dapat dipilih dari warna favorit anak-anak. Apabila memiliki warna favorit yang berbeda, maka tema warna untuk ruangan dapat dikombinasikan atau dipadukan. Perpaduan warna yang menarik juga akan membuat kesan ruangan yang lucu.

  1. Pilih ranjang tidur yang cocok

Anak kembar tentu saja harus mempunyai dua ranjang tidur. Ada berbagai macam ranjang tidur yang memang khusus untuk anak kembar. Desain dari ranjang tidur ini juga bermacam-macam dengan warna yang pasti disukai oleh anak. Pilih ranjang tidur dengan kasur yang nyaman dan juga didekorasi dengan bed cover dan bantal yang sesuai dengan tema.

  1. Meja belajar

Furniture satu ini pastinya akan dibutuhkan di kamar anak. Anak-anak akan lebih semangat dalam belajarnya apabila memiliki meja belajar yang menarik dan dilengkapi dengan kursi yang nyaman.

  1. Aksesoris pada lantai

Anak-anak terkadang akan lebih menyukai untuk belajar dan juga bermain di atas lantai. Karpet lantai dengan motif yang sederhana tentunya akan membuat kamar tidur juga lebih hangat. Jangan memilih karpet lantai dengan motif yang norak atau rumit. Anak laki-laki lebih menyukai motif yang sederhana dibanding dengan motif yang rumit.

  1. Furniture yang bersifat pribadi

Memang walaupun terkesan anak kembar, para orang tua juga harus menyediakan furniture untuk masing-masing anak. Furniture yang diperlukan juga harus sama dengan tema yang sama pula. Kenyamanan pribadi sangat diperlukan walaupun berada pada satu kamar.

  1. Pencahayaan

Cahaya merupakan faktor yang penting untuk memunculkan suasana yang terang di dalam kamar tidur. Jangan memilih lampu yang berwarna kuning, karena ini akan mengganggu anak. Pilih warna lampu putih agar terkesan ruangan yang lebih indah.

  1. Inspirasi anak

Pastinya anak akan merasa puas dengan desain kamarnya sendiri. Usahakan agar anak menuangkan ide mereka untuk desain kamarnya. Pastikan memilih perabotan dengan benar dan tepat. Jangan lupa pilih perabotan dari bahan yang aman.

Demikian inspirasi dalam mendesain kamar anak laki-laki kembar. Pastikan tema yang dipilih sesuai dengan keinginan anak. Jangan menyepelekan ide anak. Pastikan ide-ide kreatif mereka juga digabungkan dengan ide dari orang tua agar kamar tidur lebih menarik.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH