Grosir Cat Kayu yang Bagus Biovarnish untuk Coffee Table Mid Century

Anda mencari tempat jual cat kayu  yang bagus dengan warna transparan? Jangan khawatir Anda bisa mendapatkanya di grosir cat kayu yang bagus Biovarnish.

Berbagai jenis furniture diciptakan untuk memenuhi fungsinya masing-masing. Selain fungsi, tampilan furniture juga menjadi prioritas. Furniture tanpa tampilan yang unik tidak akan menarik perhatian. Salah satunya adalah gaya mid century. Gaya ini mengacu pada gaya furniture pertengahan abad ke 20 dan mengacu pada arsitektur pada tahun 1933 hingga 1965.

Gaya furniture mid century yang mengambil tema tahun 1950an mengacu pada penggunaan material kayu. Untuk tampilannya memiliki warna natural kayu dengan tampilan mengkilap atau glossy. Cat kayu yang digunakan bisa Anda dapatkan di grosir cat kayu yang bagus Biovarnish.  Semua furniture mid century modern milik Anda akan memiliki tampilan baru dan mengkilap bahkan Anda bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah.

Apa Untungnya Menggunakan Cat Kayu yang Bagus Biovarnish?

Punya coffee table gaya mid century di rumah dan berencana untuk melakukan finishingnya sendiri? Jangan khawatir, karena Anda bisa untuk mengecatnya sendiri. Tampilan furniture bisa mengkilap dan memiliki warna natural dengan cat kayu Biovarnish. 

Cat berbahan dasar dan pelarut air ini sangat mudah digunakan. Hasilnya pun akan memuaskan apabila Anda ingin mendapatkan tampilan gaya mid century. Ada beberapa keuntungan yang akan langsung Anda dapatkan dengan menggunakan Biovarnish sebagai berikut ini:

  • Lebih cepat kering tanpa dijemur

Siapa sangka bahwa cat bisa kering tanpa masuk ke proses penjemuran. Bagi Anda yang sering bermasalah dengan waktu kering lama dari cat maka sangat tepat jika memilih Biovarnish. Cat kayu water based ini bisa mengering tanpa harus dijemur. 

Anda bisa mengeringkan cat kayu ini tanpa masuk ke proses penjemuran. Justru cat akan mengering dengan lapisan coating yang tidak perlu dijemur. Cat akan mengering dalam waktu 60 menit saja sehingga proses finishing bisa selesai dengan lebih cepat. 

  • Sapuan kuas yang ringan

Menggunakan bahan pelarut air membuat larutan cat tidak mudah menguap sehingga tidak boros. Selain itu ketika diaplikasikan, cat memiliki sapuan kuas yang lebih ringan. Anda tidak perlu khawatir soal lapisan coating yang muncul brush mark atau masalah dengan sagging. 

Pada saat diaplikasikan, cat kayu water based sangat ringan dan bebas dari brush mark. Anda pun tidak perlu khawatir soal masalah lapisan coating yang kasar atau bahkan muncul bekas. Sehingga warna coffee table bisa natural dan rata secara sempurna. 

  • Cat tidak menimbulkan bau

Pada saat Anda menggunakan cat dengan bahan pelarut thinner, masalah dengan cat yang menimbulkan bau tentu saja sangat mengganggu. Bukan hanya mengganggu dari segi aplikator tetapi juga lingkungan. 

Dengan menggunakan Biovarnish Anda tidak perlu takut atau mengalami masalah seperti polusi lingkungan. Karena cat sekali diaplikasikan tidak akan menimbulkan bau menyengat. Bahkan Anda bisa mengaplikasikan tanpa terganggu dengan aroma menyengat sama sekali.

  • Memberikan warna natural transparan

Cat kayu Biovarnish terdiri dari beberapa produk, salah satunya adalah wood stain yang merupakan lapisan coating untuk menciptakan warna. Hasil tampilan warna ini mirip dengan kayu, oleh karena itu ada beberapa pilihan yang bisa digunakan seperti warna kayu walnut, warna kayu jati dan masih banyak lagi. 

Warna yang dihasilkan lebih ke arah transparan di mana hasilnya memperlihatkan serat kayu asli. Jadi jika coffee table menggunakan jenis kayu yang berkualitas tinggi, maka hasilnya tentu tidak mengecewakan, karena keindahan kayu bisa tetap terlihat. 

  • Daya sebar luas dan maksimal

Setiap satu kilogram cat bisa menutup sekitar 8 hingga 10m2 permukaan kayu. Ukuran ini cukup luas dibandingkan dengan jenis cat lain yang biasanya hanya bisa menutup dibawah luas tersebut. Biovarnish series juga menyediakan kemasan kecil 400 gram yang bisa menutup setengah permukaan kayu dari luas tersebut. 

Artinya Anda bisa memilih kemasan kecil untuk finishing coffee table yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Dengan begitu Anda tidak akan menyisakan lapisan coating terlalu banyak sehingga lebih hemat.

Keuntungan lainnya dari menggunakan cat water based Biovarnish adalah menggunakan pelarut air. Cat tidak memiliki terlalu banyak kandungan bahan toxic sehingga membuat cat aman dan ramah lingkungan. Tidak ada bau menyebar yang bisa membahayakan kesehatan. 

Aplikasi Biovarnish Pada Coffee Table Mid Century

Jika berbicara tentang tampilan furniture maka proses finishinglah yang menentukannya. Proses finishing dengan menggunkana cat kayu Biovarnish sangatlah mudah Anda hanya membutuhkan bahan campuran air, kuas dan juga ampelas. Seri Biovarnish sendiri terdiri dari dempul/ Wood Filler, Biovarnish Wood Stain dan top coat Gloss. Dengan ketiga produk tersebut dan campurannya yang mudah dicari yaitu air Anda dapat menciptakan tampilan coffee table di rumah gaya mid century.

Keunggulan dari aplikasinya bisa Anda lihat pada langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pastikan perumakaan coffee table bersi, sebelumya sudah diampelas dan dibersihkan dari serbuk ampelas dengan kain. Kayu harus kering, rata-rata kadar mc 12%.
  2. Aplikasikan dempul/ wood filler dengan pisau scrape searah serat kayu agar pori-pori tertutup dengan baik. Tunggu kering sekitar 20 menit dan ampelas dengan kertas ampelas no 240. Bersihkan debu ampelas dengan kain bersih.
  3. Campurkan Biovarnish Wood Stain dengan air perbandingan 2:1 dan aplikasikan ke seluruh permukaan coffee table menggunakan kuas halus yang dilapisi kain katun bersih.
  4. Tunggu coffee table hingga kering sekitar 60 menit kemudian diampelas dengan kertas ampelas no. 400 hingga halus.
  5. Aplikasikan Biovarnish clear coat gloss untuk tampilan kilap ke seluruh permukaan kayu dengan kuas yang sudah dilapisi kain katun bersih. Tunggu kering semalaman.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah tersebut maka coffee table dengan gaya mid century akan tercipta dengan baik. Pemilihan cat kayu seri Biovarnish untuk finishing coffee table dengan warna transparan sangatlah tepat karena lapisan film taransparansi cat yang jelas akan memperlihatkan serat kayu. Anda bisa mendapatkan cat kayu ini di grosir cat kayu yang bagus Biovarnish yang tersedia online sehingga bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

Grosir Cat Kayu yang Bagus Biovarnish di Yogyakarta

Tidak banyak tempat yang menyediakan grosir cat kayu di Indonesia. Oleh karena itu dapat memberikan Anda banyak waktu untuk memilih tempat mana yang akan dipilih. Jika Anda membutuhkannya dalam waktu dekat, cat kayu Biovarnish terdapat di Yogyakarta dengan alamat di jalan Sidikan no. 94 Sorosutan. Bila Anda tidak berdomisili di Yogyakarta dapat mengakses produk Biovarnish melewati costumer service via telp, WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056.

Grosir cat kayu yang bagus Biovarnish, menyediakan cat yang mampu memberikan tampilan maksimal pada furniture mid century dengan cara yang mudah dan bisa dilakukan di rumah. Selamat Mencoba.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH