Ide Kreasi dari Kayu Bekas, Meja Kopi Minimalis Menawan dan Eksotis

Kayu bekas bisa dimanfaatkan menjadi kreasi menarik, misalnya furniture seperti meja kopi minimalis.

Kayu bekas memang terkadang akan membuat rumah menjadi sumpek dan juga berantakan. Namun, sebenarnya Anda juga dapat memanfaatkan kayu bekas Anda untuk dijadikan sebagai furniture rumah tangga yang keren dan juga menarik, salah satunya yaitu meja kopi. Meja kopi dengan ukuran yang kecil tentu saja tidak akan membutuhkan kayu bekas dalam ukuran yang besar, sehingga hal ini cukup dapat Anda atasi.

Ide Kreasi Dari Kayu Bekas, Meja Kopi Minimalis

Lalu, bagaimana membuat meja kopi minimalis dari kayu bekas? Simak tips mudah berikut ya.

Tips Mudah Membuat Kreasi Meja Kopi Minimalis dari Kayu Bekas

  1. Rancang desain meja kopi

Merancang sebuah meja kopi dengan desain dan ukuran minimalis memang sangat diperlukan agar memudahkan dalam proses pembuatannya. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan rancangan Anda sendiri atau dapat mencari ide desain meja kopi minimalis yang kreatif dan juga unik baik dari majalah maupun dari internet. Pilih desain yang unik dan juga cantik yang sesuai dengan ruang tamu Anda.

  1. Siapkan alat dan juga bahan

Persiapan alat dan juga bahan merupakan hal yang pertama sebelum Anda memulai proses pembuatan meja kopi minimalis yang Anda inginkan. Bahan dan juga alat yang diperlukan adalah kayu bekas, kaca bila diperlukan, baut atau paku, gergaji, amplas, cat atau pelitur, dan juga meteran. Bahan-bahan tersebut pastinya akan mudah untuk Anda dapatkan dengan harga yang cukup murah.

  1. Eksekusi desain Anda

Potong bagian-bagian meja sesuai dengan desain yang Anda inginkan. Potong terlebih dahulu bagian alas mejanya, kemudian bagian kaki-kaki meja, serta aksesories jika diperlukan dalam desain. Pastikan potongannya presisi agar hasilnya bisa rapi. Anda bisa menggunakan alat potong manual ataupun menggunakan mesin jika sudah tersedia di workspace Anda.

  1. Amplas

Untuk mendapatkan hasil meja kopi yang halus dengan tampilan yang cantik, maka Anda perlu mengamplas kayu yang sudah Anda potong. Amplas sampai halus kayu tersebut. Apabila ada bagian kayu dengan ketinggian yang tidak rata, maka amplas kembali sampai semua bagian dari kayu tersebut memiliki ketinggian yang rata. Hal ini nantinya juga akan memudahkan Anda ketika Anda mengecat meja kopi yang sudah Anda buat.

  1. Pasang bagain kaki dengan alas meja

Proses terakhir dalam membuat meja kopi minimalis yang sederhana adalah memasang bagian dari kaki-kaki meja dengan alas meja. Hal ini merupakan pembuatan meja kopi yang sederhana, jika Anda menginginkan lebih dari satu layer meja kopi, maka Anda dapat menambahkan alas meja kopi beserta kaki-kakinya.

  1. Pasang kacanya dan aksesories lainnya
Ide Kreasi Dari Kayu Bekas, Meja Kopi Minimalis

Apabila Anda menginginkan tampilan meja kopi yang lebih cantik dan juga kekinian, maka Anda dapat memasang kaca diatas meja kopi yang sudah Anda buat. Namun, hal ini juga tergantung pada selera Anda. Pasang pula aksesories lainnya sesuai desain yang Anda buat.

  1. Pengecatan

Untuk hasil yang lebih sempurna, maka Anda dapat menyesuikan warna meja kopi Anda dengan warna tema dari ruang tamu Anda. Gunakan pelitur atau cat kayu dengan warna yang senada dengan warna kursi tamu Anda agar terlihat lebih cantik dan juga menawan. Jangan lupa, gunakan bahan cat yang aman dan ramah lingkungan, agar kesehatan keluarga Anda terjaga maksimal.

Demikian ide kreasi membuat meja kopi minimalis untuk ruang tamu Anda. Kayu bekas dengan kondisi yang bagus jangan Anda buang, buat saja meja kopi minimalis yang cantik dan juga menarik. Cari inspirasi yang menarik lainnya dari kayu bekas.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH