Cara Desain Kamar Kos Rapi dengan Biaya Murah, Ternyata Simpel

Bagi Anda yang tinggal jauh dari orang tua tentunya akan memilih tempat tinggal yang nyaman dan juga aman. Menyewa sebuah tempat tinggal pastinya akan berbeda jika tinggal pada rumah sendiri. Banyak orang yang lebih memilih tempat kos dari pada menyewa sebuah rumah atau apartemen. Menyewa kamar kos biasanya akan lebih murah dari pada menyewa sebuah rumah. Bagi para pekerja, karyawan, ataupun pelajar tentunya akan memilih tempat kos yang strategis dan juga nyaman.

Kamar kos biasanya sempit dan terkesan sumpek. Akan tetapi, walau kamar kos itu sempit, Anda tetap dapat membuat kamar kos Anda terlihat menarik dan juga luas. Kamar kos biasanya hanya terdiri dari sebuah kamar dan Anda tidak perlu membeli perabotan yang banyak untuk kamar kos Anda. Dalam mendesain kamar kos terkadang akan merasa tidak perlu, akan tetapi apabila suasana kos nyaman tentu saja Anda juga akan merasa nyaman. Bagaimana mendesain kamar kos dengan biaya yang murah? Simak tips berikut ini.

  1. Pilih cat dinding warna cerah

Warna dinding dapat menimbulkan efek yang berbeda pada kamar kos. Kamar kos yang sempit tentu saja akan terlihat lebih menarik dan baru dengan cara pengecatan ulang. Pengecatan ulang ini tentunya dapat dilakukan sendiri tanpa harus menyewa jasa dari tukang cat. Pilih warna cat yang cerah untuk menghindari kesan suram pada kamar

Warna putih atau beberapa warna cerah lainnya akan menunjukkan kesan yang bersih dan juga rapi. Cat warna putih juga mudah ditemukan dan harganya juga lebih murah dari warna cat yang lain. Dominasi dinding kamar kos Anda dengan warna putih atau Anda juga dapat memberikan aksen pada dinding dengan memberikan sentuhan warna terang agar kamar kos terkesan modern dan unik.

  1. Jangan membeli banyak furniture

Kamar kos yang sempit tentunya tidak akan terlihat menarik apabila diisi dengan bermacam-macam perabotan. Kamar kos sebenarnya hanya perlu dua furniture utama yaitu ranjang tidur dan juga almari. Pilihlah ranjang tidur dengan laci agar menghemat tempat dan mudah. Laci pada ranjang tidur dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti menyimpan barang-barang Anda dan juga buku atau yang lainnya. Pilihlah almari minimalis yang mudah untuk dipindahkan.

  1. Pilih bunkbed

Ada berbagai desain dari ranjang tidur. Untuk kamar kos, sebaiknya Anda memmilih bunkbed karena desain bunkbed memang cocok untuk digunakan pada kamar kecil atau kamar kos. Bagian bawah dari bunk bed dapat digunakan untuk menempatkan meja kecil atau perabotan yang lainnya.

  1. Berikan hiasan dinding yang simpel

Dinding yang polos dapat diberi sentuhan yang menarik dengan memberikan wallpaper ataupun hiasan dinding dengan motif yang simpel namun tetap menarik. Anda tidak perlu membeli wallpaper dengan harga yang mahal. Sekarang ini ada wallpaper dengan desain yang menarik dan harganya terjangkau.

  1. Gunakan rak dinding minimalis

Pilihlah rak dinding minimalis yang dapat diletakkan di dinding kosong. Pilih ukuran yang sesuai. Rak dinding ini berfungsi gAnda, sehingga Anda dapat menghemat uang. Rak dinding yang menarik tentunya akan membuat kamar kos menjadi lebih nyaman. Anda juga dapat membuat sendiri rak dinding dari bahan kayu. Berilah cat kayu dengan warna yang senada dengan dindingnya.

  1. Gunakan furniture seperlunya

Isi kamar kos dengan furniture seperlunya. Semakin sedikit semakin baik karena akan menghemat ruang. Pastikan meletakkan furniture dengan seakurat mungkin. Peletakan furniture memang penting dalam menunjang kerapian kamar kos. Kamar kos yang rapi akan nampak bersih dan indah.

Demikian trik mudah untuk mendesain kamar kos tanpa biaya yang mahal. Selamat mencoba.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH