Inspirasi Desain Kamar Kos Unik dan Nyaman

Kamar kos bukan hanya sekedar tempat tidur, tetapi tempat untuk menghabiskan waktu setelah beraktifitas penuh. Desain kamar kos yang nyaman dan juga rapi tentukan akan membuat penghuni kamar kos juga merasa nyaman. Kamar kos memang harus didesain dengan sempurna agar terkesan seperti berada di rumah sendiri.

Akan tetapi banyak orang yang beranggapan bahwa mendesain kamar kos itu tidak penting dan juga tidak perlu. Hal inilah yang banyak terjadi, sehingga terkadang sebuah kamar kos tidak terlihat rapi. Kamar kos yang tidak terlihat rapi atau berantakan akan terlihat seperti kapal pecah. Kamar kos memang identik dengan sebuah kamar yang sempit dan juga minimalis.

Memang dalam mendesain kamar yang sempit cukup membingungkan. Kamar yang sempit tentunya akan kerepotan dalam menata barang atau perabotan di dalam kamar tidur. Berikut inspirasi untuk anda mengenai desain kamar kos yang unik dan nyaman.

  1. Kamar kos hijau

Kesan hijau pada kamar bisa kamu dapatkan dengan menempatkan tanaman hias di dalam ruangan. Tentu saja kamu harus memilih jenis tanaman yang cocok untuk dalam ruangan. Kaktus kecil bis amenjadi pilihan. Selain itu, berbagai jenis tanaman mini juga bisa menjadi pilihan. Tanaman hias akan membuat kamarmu menjadi segar. Untuk memperkuat kesan hijau, pasang wallpaper bertema tanaman ataupun tema green lainnya, seperti air terjun lengkap dengan nuansa hijaunya, ataupun tema fauna dan flora.

  1. Kamar kos dengan tema putih

Kamar kos yang kecil pastinya memerlukan tingkat pencerahan yang lebih tinggi agar terkesan menjadi sebuah kamar yang lebih luas. Warna putih dapat digunakan untuk tema kamar kos anda. Warna putih juga cukup mudah untuk dikombinasikan dengan warna yang lain. Kamar kos dengan tema warna putih sebaiknya anda memilih furniture dengan warna putih pula.

Untuk memberi aksen pada kamar, maka pilih sprei dan juga selimut yang bermotif. Apabila menginginkan kesan kamar yang lebih hangat, maka dapat ditambahkan karpet lantai dengan ukuran yang cocok dan motif yang sederhana.

  1. Kamar kos pink

Bagi kamu penyuka warna pink, saatnya berkreasi. Jika diperbolehkan untuk mengubah cat dinding, saatnya berburu cat warna pink di toko cat. Pastikan pilih cat yang berlabel eco green atau yang concern pada cat ramah lingkungan. Jika tidak diperbolehkan, tak usah khawatir. Gunakan wallpaper dominasi warna pink untuk menggantikan warna dinding. Pastikan gunakan warna pink lembut agar dinding tetap terlihat nyaman dilihat. Setelah itu, saatnya berburu furniture pinky dan beri sentuhan dengan aksesories warna senada. Pastikan menyisakan ruangan dengan warna lain, misalnya saja gunakan warna lain untuk sprei dan gorden.

  1. Kamar kos mewah

Bagi kamu yang menyukai gaya yang elegan, pilihlah desain kamar kos mewah dengan sentuhan victorian sedikit. Kamar kos mewah dapat didesain tanpa mengeluarkan banyak uang. Dengan menggunakan jenis furniture kayu yang elegan, kamu sudah bisa menyulap kamarmu menjadi berkesan mewah. Pilih jenis bed kayu berukir untuk melengkapinya. Cukup pilih yang kecil saja, jadi tetap bisa menghemat ruangan. Warna-warna keemasan atau perak bisa menambah kesan mewah. Kamu bisa menggunakannya untuk gorden. Beri sentuhan karpet gaya victorian atau karpet turki untuk memperkuat kesan mewah. Tambahkan satu lukisan di dinding sebagai point of view.

Demikian beberapa referensi untuk desain kamar kos unik yang nyaman. Cari inspirasi lainnya dan selamat mencoba.

Artikel "Featured"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.