Ingin Sarang Burung Lebih Berwarna dan Aman? Produk Ini Andalannya

Sangkar burung di rumah tampak kusam? Saatnya bagi Anda untuk memperbarui tampilannya. Tidak sulit mengganti warna cat pada sangkar burung. Saat ini orang awam bisa mengecat dengan mudah karena ketersediaan cat Biovarnish. Cat water based ini sangat mudah diaplikasikan dengan kuas.

Kesulitan yang biasanya dihadapi oleh pemilik sangkar burung adalah teknik mengecat dan pemilihan cat. Jika Anda menggunakan cat Biovarnish, keamanan untuk burung sudah sangat terjamin. Bahan dasar air membuat cat tidak mengandung banyak racun.

Sedangkan untuk teknik finishing Anda tidak perlu membongkar sangkar burung, mengecat kemudian memasangnya kembali. Cat Biovarnish telah didesain khusus untuk bisa diaplikasikan pada sangkar burung dengan campuran air dan kuas.

Teknik khusus untuk mengecat sangkar burung akan dijelaskan lebih lanjut dalam artikel ini. Produk cat ini bahkan akan memberikan warna-warna menarik pada sangkar. Anda bisa memilih warna kesukaan untuk dicocokan dengan warna burung di rumah.

Keunggulan Biovarnish untuk Finishing Sangkar Burung

Mengapa Anda harus memilih cat Biovarnish untuk finishing sangkar burung? Jika dibandingkan dengan cat sangkar burung lainnya Biovarnish memberikan lebih banyak keuntungan. Baik itu dalam hal perlindungan dan juga keamanan.

Cat Biovarnish telah dilengkapi dengan ketahanan sinar UV, tahan hujan, goresan atau kelembaban. Lapisan filmnya akan membuat warna cat bertahan lebih lama. Keuntungan paling penting adalah soal keamanan untuk penghuni sangkar yaitu burung.

Produk ramah lingkungan

Cat yang digunakan untuk sangkar harus ramah lingkungan. Aman digunakan untuk burung serta aman di lingkungan manusia. Biovarnish adalah produk terdepan di antara cat water based lainnya. Ketika cat mengering uap yang dikeluarkan tidak menimbulkan toxic.

Ketika Anda mengaplikasikan cat, tidak lagi akan terasa panas, pusing hingga mual karena membau cat. Cat yang ramah lingkungan harus dipilih agar tidak menimbulkan stress pada burung melalui polusi udara.

Produk tidak beracun

Logam berat seperti formalin atau timbal adalah bahan-bahan yang digunakan untuk membentuk sebuah cat. Cat harus memiliki formulasi tersebut sehingga tidak membahayakan penggunanya baik manusia atau burung. Khusus Biovarnish kandungan logam berat atau yang disebut volatile organic compound (voc) sangat dibatasi.

Pembatasan penggunaan bahan voc tersebut membuat Biovarnish termasuk kategori cat low voc. Cat yang menguap tidak akan menimbulkan bau menyengat bahkan merusak kesehatan.

Produk tidak berbau

Ciri utama dari sebuah cat yang mengandung logam berat adalah bau menyengat. Ketika Anda membuka kaleng cat pertama kali bau keras sangat menusuk hidung. Biasanya cat tersebut akan dilarutkan dengan thinner yang sama-sama memiliki bau sangat keras. Namun tidak dengan Biovarnish, karena kandungan voc nya sudah rendah.

Cat tidak akan menimbulkan bau bahkan ketika pertama kali Anda membuka kaleng. Ditambah dengan bahan pelarutnya adalah air, maka tidak lagi ada bau menusuk yang mengganggu. Proses pengecatan akan berjalan dengan nyaman dan lancar.

Cat tidak membuat burung stress

Ada banyak faktor yang membuat burung menjadi stress. Penyebab utamanya adalah lingkungan tempat tinggal mereka tidak nyaman atau tidak sehat. Anda mungkin tidak sering membersihkan kandang mereka, memberi cukup minum hingga makan yang cukup.

Alasan lain tempat tinggal tidak nyaman adalah cat yang digunakan mengganggu pernapasan burung. Cat bisa menimbulkan stress tanpa Anda sadari. Tingkat stress burung yang tinggi bahkan akan menimbulkan kematian. Dengan menggunakan Biovarnish burung akan lebih nyaman dan tidak stress.

Pilihan Warna Menarik dari Biovarnish

Sangkar burung tidak selalu harus pucat, kini warna-warna natural telah hadir untuk memberikan warna terbaik. Mungkin Anda memiliki sangkar burung yang harganya jutaan rupiah. Tentu saja warna yang dipilih harus memperlihatkan sisi mewahnya.

Cat-kayu-Biovarnish-wood-stain

Cat kayu Biovarnish wood stain telah menyediakan 20 warna natural pilihan yang bisa Anda andalkan. Pilihan warna ini berasal dari berbagai jenis kayu di dunia. Anda bisa memilih salah satunya yang sesuai selera. Berikut ini kumpulan warna dari cat kayu Biovarnish wood stain.

  1. Yellow ox
  2. Candy Brown
  3. Walnut Brown
  4. Dark Brown
  5. Red Teak
  6. Red Ox
  7. Light Walnut
  8. Dark Walnut
  9. SHP Brown
  10. Gardena Teak
  11. Cherry
  12. Light Brown
  13. Brown
  14. Papua Rose
  15. Dark Teak
  16. Red GL
  17. Red Mahogany
  18. Salak Brown
  19. Black
  20. Sonokeling

Mulai dari pilihan warna terang seperti light brown, yellow teak, gardena teak akan menghiasi sangkar burung. Jika Anda ingin memiliki warna yang lebih eksotik cobalah untuk memilih warna sonokeling, walnut brown, atau papua rose.

Apabila Anda ingin memperlihatkan nuansa warna natural kemerahan cobalah menggunakan red mahogany atau red GL. Warna-warna untuk sangkar dengan ukiran bisa memilih warna dark teak atau salak brown.

Teknik Mengecat Sangkar Burung dengan Kuas

Aplikasi yang disarankan untuk sangkar burung lebih mudah adalah dengan kuas. Ada dua produk yang harus Anda gunakan yaitu Biovarnish wood stain dan juga clear coat gloss. Anda harus memilih terlebih dahulu manakah jenis warna yang diinginkan dari wood stain.

Sangkar-burung-dengan-pernis

Kemudian Biovarnish clear coat gloss akan memberikan efek mengkilap yang tahan lama. Gloss lebih bertahan dibandingkan clear coat matte, karena lebih tahan goresan. Apabila burung mematuk sangkar cat tidak akan mudah rusak.

Ikuti dua langkah teknik aplikasi Biovarnish pada sangkar burung yang lama di rumah.

Cara mengecat mudah dengan Biovarnish wood stain

Jika Anda memiliki sangkar burung lama di rumah sebaiknya amplas terlebih dahulu. Kupas habis lapisan coating yang lama karena bisa saja terbuat dari solvent. Bahan tersebut tidak akan membuat cat Biovarnish menempel nantinya.

Anda bisa menggunakan kertas amplas grit 180 kemudian berganti dengan amplas 220. Jangan lupa bersihkan debu amplas sesudahnya. Lanjutkan dengan melarutkan Biovarnish wood stain dengan air di wadah terpisah. Pastikan wood stain bercampur rata dan tidak ada yang mengendap.

Kuaskan wood stain ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Kuaskan dalam satu arah sesuai serat. Gunakan kuas nilon berukuran kecil agar dapat menjangkau bagian yang sulit. Diamkan sangkar burung hingga kering tanpa dijemur.

Proses pengeringan biasanya membutuhkan waktu 60 menit. Kemudian baru amplas ambang seluruh permukaan dengan amplas grit 400. Jika warna masih kurang gelap sebaiknya aplikasikan wood stain kembali.

Cara mengecat Biovarnish clear coat gloss

Apabila warna dari wood stain telah berhasil didapatkan maka bersihkan permukaan sangkar burung. Hilangkan semua debu bekas pengamplasan dan pastikan permukaannya kering. Baru larutkan Biovarnish clear coat dengan air di wadah terpisah.

Aduk clear coat gloss hingga tercampur rata. Lanjutkan dengan proses penguasan cat, arahkan kuas sama seperti aplikasi wood stain agar hasilnya rapi. Diamkan sangkar burung selama semalaman atau 24 jam.

Anda harus memastikan cat benar-benar kering sebelum memasukan burung ke dalam sangkar. Setelah kering cat akan membentuk lapisan coating yang sangat kuat.

Artikel "Teknik Aplikasi"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH