Pabrik Cat Dasar Kayu Tahan Jamur Bioduco Water Based Terbaik

Ketika Anda memiliki perbaotan seperti furniture dan juga mebel di rumah tentunya sebaiknya anda sudah melapisinya menggunakan cat dasar kayu. Cat dasar ini memiliki fungsi dan kegunaan yang penting untuk kayu karena mampu melindungi kayu dari berbagai jenis cuaca, jamur dan pastinya juga goresan. Hal ini dikarenakan cat dasar juga mampu menutup pori-pori kayu sehingga permukaan kayu menjadi lebih halus dan rata. Dengan kondisi permukaan yang halus dan juga rata maka ketika anda akan melakukan finishing dengan memberikan cat warna maka akan lebih mudah dan pastinya warna juga akan lebih bagus serta tahan lama.

Ketika anda ingin menggunakan cat dasar, selalu pilih produk dari pabrik cat dasar kayu tahan jamur Bioduco yang tersedia di website ini. Menggunakan cat dasar sebagai lapisan utama sebelum dilakukan finishing memang penting.

Pabrik Cat Dasar Kayu Tahan Jamur Bioduco Di Indonesia

Banyak sekali furniture maupun mebel hingga mainan anak yang menggunakan bahan dasar kayu. Selalu pastikan bahwa kayu tersebut sudah terlapisi dengan cat dasar kayu yang bagus dan tahan jamur Bioduco. Karena ketika kayu sudah terlapisi pastinya kayu tersebut akan aman dari berbagai jenis cuaca panas dan hujan.

Dengan kondisi seperti ini sudah pasti kayu tidak akan ditumbuhi jamur. Pastinya Anda mengetahui bahwa kayu yang sudah ditumbuhi jamur pastinya lambat laun akan rusak dan menjadi lapuk.

Pabrik Cat Dasar Kayu Tahan Jamur Bioduco Terpercaya

Cat-dasar-kayu-tahan-jamur

Menggunakan produk dari pabrik cat dasar kayu tahan jamur Bioduco yang sudah terbukti bagus terhadap gangguan jamur memang penting. Perlu Anda ketahui juga bahwa kayu yang sudah terlapisi dengan cat dasar yang ramah lingkungan dan tidak mengandung toxic pastinya aman untuk anak-anak dan lingkungan sekitar. Dibuktikan bahwa Bioduco menggunakan bahan yang sesuai dengan standarisasi keamanan internasional dari US Enviromental Protection Agency (EPA) dan Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance.

Cara Menggunakan Cat Dasar Kayu Bioduco dengan Kuas

Cara mengaplikasikan cat dasar kayu yang mudah telah menjadi keuntungan tersendiri selain ketahanannya terhadap jamur. Apalagi ketika cat aman menggunakan pelarut dari air akan berkurang sekali bau menyengat yang biasanya muncul pada cat dasar solvent. 

Bioduco primer coat memiliki pilihan warna putih yang cara aplikasinya bisa menggunakan kuas atau alat semprot seperti spray gun HVLP. Bagi pemula, kuas adalah alat yang paling praktis dan bisa digunakan kapan saja. 

Khusus penggunaan kuas, pilih jenis yang berbulu nilon karena tidak akan menyerap air berlebihan. Justru menghantarkan cat pada permukaan kayu secara merata. Tak perlu takut juga untuk membeli kuas berkualitas dengan harga lebih tinggi karena tak akan menguras kantong. 

Cat primer dari Bioduco dapat digunakan tepat sebelum aplikasi Bioduco solid color, chalk paint atau metallic color. Fungsinya akan menutup warna dan serat kayu sehingga warna cat di atasnya akan lebih tajam. Adapun cara aplikasinya adalah melalui beberapa tahapan sebagai berikut ini. 

  • Pengamplasan kayu

Mengamplas kayu adalah suatu hal yang wajib karena menghaluskan dan membersihkan pori dari debu yang menyumbat. Cara mengamplas sebaiknya menggunakan kertas amplas dari kasar kemudian halus secara bertahap. Bisa menggunakan grid dari 100 hingga 220. 

  • Memperbaiki kerusakan kayu

Pada beberapa jenis kayu lunak bahkan solid sekalipun cacat alami seperti bekas rayap atau karena manusia seperti lubang bekas paku tak dapat dihindari. Supaya hasil finishing cat dasar kayu lebih maksimal, Anda bisa mengambilnya dengan Bioduco wood putty. 

Caranya, cukup larutkan dengan sedikit air supaya mudah diaplikasikan. Isikan wood putty pada bagian lubang kayu, tunggu kering selama 20 menit baru di amplas. Gunakan amplas nomor 240 hingga merata dan searah serat kayu. Bersihkan debu kayu selanjutnya dengan kain kering. 

  • Melarutkan Bioduco Primer Coat

Langkah selanjutnya adalah melarutkan primer coat dengan air. Perbandingkan yang digunakan adalah 2 bahan :1 air. Anda bisa mencampurkannya ke dalam wadah bersih seperti gelas plastik. Lalu aduklah hingga merata dan tidak ada cat yang mengendap. 

Khusus untuk cat yang diaplikasikan dengan alat semprot, akan lebih baik jika proses pelarutan menggunakan alat NK2. Hasil larutan akan lebih akurat dan memiliki viskositas tepat yaitu 11-12 detik. 

  • Menguaskan cat dasar kayu

Selesai melarutkan cat primer, saatnya untuk mengecat. Celupkan kuas ke dalam larutan jangan sampai terlalu penuh. Ketukkan kuas di wadah supaya cat berlebih dapat berkurang dan hasilnya tidak terlalu tebal. 

Mulai kuas dari ujung ke ujung, bisa searah serat kayu atau mengikuti garis secara horizontal. Pastikan permukaan kayu dipastikan datar tidak miring agar tak muncul tetesan cat. Kuas harus ditarik dengan cepat tanpa berhenti dari ujung ke ujung. Ulangi hingga semua bagian merata.

  • Menunggu kering dan mengamplas

Cat sudah teraplikasikan tetapi tugas belum selesai. Anda masih harus membiarkan lapisan pertama ini kering selama 60 menit tanpa dijemur. Setelah kering lanjutkan dengan pengamplasan ambang. 

Amplas yang digunakan amplas nomor 400 dan lakukan searah sapuan kuas agar hasilnya halus. Bersihkan debu amplas dan cek apakah warna kayu serta seratnya sudah tertutup. Jika belum, maka perlu pengulangan aplikasi seperti langkah nomor 4 dan  5. 

Pengulangan aplikasi bisa dilakukan hingga warna primer menutup merata. Produk cat dari pabrik cat dasar kayu tahan jamur Bioduco selain penting untuk melindungi kayu dari jamur, pastinya juga mampu melindungi permukaan dari goresan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi customer service kami via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878-3934-6433.

Anda juga bisa melakukan pembelian langsung dengan melalui beberapa link berikut ini.

  1. https://www.tokopedia.com/biovarnishseries
  2. https://www.tokopedia.com/catkayu
  3. https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH