Cat Kayu Terbaik Untuk Kandang Burung

Meningkatnya hobi memelihara burung baik di Indonesia dan di luar negeri maka meningkat pula kebutuhan sangkar atau kandang burung. Begitu juga dengan kebutuhan cat kayu terbaik yang akan digunakan sebagai pelapis kandang agar tahan lama terlebih kandang akan sering dijemur dan terkena panas matahari.

Bebagai bentuk sangkar burung diciptakan oleh produsen kandang burung mulai dari bentuk persegi panjang, persegi dan yang paling terkenal adalah poligonal karena bagian bawahnya sering diberi ukir-ukiran. Kandang juga bisa dibentuk besar atau kecil tergantung jenis burung yang akan ditempatkan. Kandang burung membutuhkan baki pada bagian bawahnya yang mudah dilepas untuk memudahkan membersihkan. Maka dibutuhkan pula cat kayu terbaik untuk melapisi kandang burung.

Mengenal Sejarah Kandang Burung

Setiap benda yang diciptakan selalu memiliki history dibalik penciptaannya salah satunya adalah kandang burung. Tempat untuk menikmati keindahan dan bentuk eksotis dari burung berawal dari mesir. Di Mesir burung yang ditangkap adalah burung beo dan merpati. Kemudian burung tersebut dikurung di dalam sangkar dari ranting kayu. Jika di dalam ruangan burung hanya diberikan pada sebuah tiang dengan rantai yang diletakan pada salah satu kakinya.

Cat-kayu-terbaik-untuk-sangkar-burung

Kemudian sangkar burung berkembang di Roma , Alexander Agung yang mendapatkan burung parkit dari salah satu jendralnya memelihara burung tersebut di dalam sangkar dan diberi nama parkit Alexandrine.

Mulai dari zaman ini burung hanya dimiliki oleh kaum bangsawan. Kemudian pada era victoria, sangkar burung yang tadinya hanya berbentuk sederhana dari rantingkayu kemudian ditambah dengan ukir-ukiran. Burung mulai menjadi trend hewan peliharaan dan dibawa oleh pedangang rempah rempah ke seluruh dunia dengan berbagai jenis dan keindahannya. Pada zaman ini material kayu dan bambu sudah mulai digunakan hingga saat ini.

Material yang berkembang hingga saat ini adalah wire, akan tetapi material ini mudah berkarat apabila kandang sering terkena air. Berbeda dengan kayu yang hanya membutuhkan cat kayu terbaik sebagai bahan pelapis untuk menjaga dari perubahan cuaca.

Memilih Cat Kayu Terbaik Untuk Kandang Burung

Di benua Asia kandang dengan material kayu dan bambu lebih populer berbeda dengan Amerika yang lebih memilih material wire. Material kayu relatif murah, mudah dibuat, dapat diukir, dan juga aman untuk burung. Material wire yang mudah berkarat akan membahayakan kesehatan burung. Untuk memilih kandang burung yang aman maka lebih menuju pada material kayu. Akan tetapi tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan cat kayu terbaik dengan tampilan mengkilap.

Supplier-cat-kayu-BioVarnish

Cat untuk kayu dan bambu terbaik serta aman bisa didapatkan dalam produk BioVarnish. Bahan pencampur air menjadi keunggulan yang tidak terelakan. Selain itu juga kandang yang sering digunakan untuk menjemur burung warna kandang tidak akan mudah mengelupas dengan cat kayu BioVarnish. Tampilan mengkilap dari cat kayu BioVarnish hanya membutuhkan top coat gloss saja. Tampilan mengkilap pun tidak akan mudah memudar karena sering terkena panas matahari. Maka segera pilih cat kayu BioVarnish untuk finishing kandang burung Anda dengan menghubungi costumer service via telp, WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056.

Artikel "Finishing Idea"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.