Dasar-Dasar Cara Belajar Tukang Kayu Profesional dengan Cepat

Bekerja dengan kayu dapat sedikit mengintimidasi. Memilih bahan mentah dan mengubahnya menjadi barang jadi adalah tugas DIY atau tukang kayu yang cukup menakutkan, tetapi pekerjaan ini bisa dipelajari siapa pun. Mulailah dengan menguasai dasar-dasar bekerja dengan kayu, dan segera Anda akan membuat kreasi khusus yang dapat Anda banggakan. Berikut adalah lima tips untuk mendapatkan cara belajar tukang kayu profesional setiap saat.

  • Gunakan Keamanan Pribadi

Satu hal yang sama-sama memiliki kesamaan adalah keamanan. Jika Anda akan mengerjakan berbagai jenis pengerjaan kayu, mulailah dengan memasang setelan pada semua peralatan yang tepat. Ini berarti memakai kacamata pengaman untuk melindungi mata Anda dari serpihan seperti serbuk gergaji dan serpihan kayu. Jika Anda bekerja dengan alat-alat listrik, Anda juga harus memiliki perlindungan telinga yang baik. Ini bisa menjadi penutup telinga atau headphone yang meredam kebisingan. Kayu bisa penuh serpihan dan tempat yang kasar, dan kayu bekas juga memiliki paku, staples, dan bahaya lainnya, jadi Anda juga ingin mengenakan sarung tangan yang pas. Setelah Anda berpakaian dengan benar, Anda siap untuk bekerja seperti seorang tukang kayu profesional sejati.

  • Lebih Dekat dengan Alat Anda

Banyak yang mengatakan bahwa setiap pengrajin sebagus alat mereka. Dan sementara ungkapan itu mungkin pertama kali dikatakan oleh penjual alat, itu tidak berarti itu kurang benar. Berlatihlah dengan alat woodworking umum sehingga Anda merasa sangat nyaman menggunakannya. Jika Anda takut atau ragu dengan alat Anda, maka Anda tidak akan menghasilkan karya terbaik Anda.

Dapatkan beberapa potongan kayu dan bermain-main dengan palu, obeng, dan gergaji dasar. Anda juga ingin berlatih menggunakan amplas dan amplas listrik. Rasakan kayu Anda sebelum mengamplasnya, lalu lakukan pengamplasan dan sentuh kayu lagi. Merasakan kayu kadang-kadang berarti merasakannya di tangan Anda, dan memahami bagaimana bahan ini dapat bekerja.

Berlatih menggunakan alat-alat listrik seperti gergaji meja dan jigsaw, jika Anda memiliki akses ke alat-alat tersebut, sehingga Anda dapat bekerja pada teknik merayap dan sentuhan dekoratif lainnya untuk proyek woodworking Anda. Sadarilah tangan Anda dan tubuh Anda setiap detik bekerja dengan alat-alat listrik. S

Satu kesalahan dapat menyebabkan kecelakaan yang mengubah hidup, jadi perhatikan baik-baik posisi Anda setiap saat. Ketahuilah di mana tangan dan jari-jari Anda berada dan di mana pisau berada setiap saat, dan jangan berpaling saat mesin Anda dihidupkan. Jika Anda perlu menghentikan tugas Anda di tengah, lepaskan kayu dan angkat tangan Anda dengan hati-hati, matikan alat Anda, dan kemudian curahkan perhatian Anda pada gangguan tersebut.

  • Latih Sendi Anda

Setiap proyek woodworking hanya sebaik sambungan yang dibuat untuk menyatukannya. Anda ingin setiap proyek selesai dibuat dengan baik, dan itu berarti harus kuat dan kokoh. Latih sendi Anda, dan Anda akan memiliki kekuatan tukang kayu yang tak terhentikan. Dapatkan beberapa papan latihan, dan bekerjalah untuk menciptakan sendi-sendi yang halus, sempurna dan bersudut siku. Sendi ini dibuat dengan memotong dua potong kayu dengan sudut sehingga cocok bersama-sama dengan pas, dengan hanya sedikit jahitan yang tidak bisa dilewati. Jahitannya harus sangat ketat, jadi latihlah berulang-ulang sampai Anda merasa yakin Anda bisa membuatnya.

  • Bekerja dengan Wood Putty

Dempul kayu akan menjadi sahabat Anda selama setiap proyek woodworking. Bahan ini memungkinkan Anda untuk mengisi lubang kecil, retakan, dan knot di kayu untuk memberikan hasil yang sempurna, halus. Isi ketidaksempurnaan kecil ini dengan dempul kayu, dan biarkan kering sepenuhnya. Anda ingin melimpahi lubang-lubang kecil dan mengetuk sedikit karena dempul akan mengendap ketika mengering. Setelah dempul sepenuhnya kering, rapikan dengan amplas agar permukaannya merata.

  • Berikan Kayu Lapisan Cat Sempurna

Bahkan jika proyek kayu Anda dibuat dengan baik, mereka tidak akan terlihat profesional jika mereka tidak sdifinishing dengan benar. Sebelum proyek apa pun selesai, harus dicat atau diwarnai agar tampilan akhir yang indah. Setelah Anda mengisi lubang dan knot dengan dempul dan seluruh permukaan proyek Anda diampelas, bersihkan. Bahkan setitik kecil debu dapat merusak proyek kayu Anda, jadi pastikan setiap permukaan bersih sebelum Anda maju. Mulai dengan menerapkan wood stain kayu. Gosokkan tepat ke kayu dengan kain lembut halus, bahkan mantel. Biarkan ini benar-benar sempurna sebelum Anda mengamplas kayu Anda.

Primer dapat diaplikasikan dalam lapisan terpisah atau ditaruh di atas kayu dengan cat kombinasi dan primer atau campuran primer dan pewarna. Cat dasar Anda, pernis, atau cat bahkan alat spray menggunakan roller atau kuas cat. Biarkan setiap lapisan benar-benar kering sebelum Anda menggunakan lapisan tambahan.

Setelah Anda menguasai dasar-dasar bekerja dengan kayu, Anda dapat mulai bekerja pada teknik yang lebih canggih untuk benar-benar memamerkan kreativitas dan keterampilan DIY Anda. Mulailah dengan membuat struktur kayu dasar, dan setelah Anda merasa lebih nyaman dengan kayu, Anda akan memiliki kemampuan untuk membuat apa pun yang dapat Anda bayangkan. Setelah semua, setiap pro dimulai sebagai pemula di beberapa titik.

Dasar-Dasar Pelajaran Tukang Kayu

Jika Anda ingin masuk ke bidang pertukangan atau kayu sebagai hobi atau proyek DIY di sekitar rumah, Anda beruntung! Berikut ini kumpulan semua informasi yang harus diketahui seputar dasar-dasar pertukangan. Teruslah membaca untuk mengetahui keterampilan dan alat apa yang Anda butuhkan untuk memulai!

  1. Berlatih Dengan Pengeboran

Keterampilan pertama yang Anda perlukan untuk menguasai semua hal woodworking adalah pengeboran lubang. Ini adalah sesuatu yang pasti akan muncul ketika Anda mengerjakan proyek. Memang, ini adalah hal yang sangat sederhana untuk dilakukan. Namun, Anda ingin berlatih sebelum Anda mempelajari proyek-proyek mendalam; pastikan Anda tahu cara mengebor secara efektif, membersihkan debu yang masih ada di dalam, membuat lubang yang memiliki kedalaman yang tepat, dan seterusnya. Tak perlu dikatakan bahwa untuk mencapai keterampilan ini, Anda perlu latihan yang dapat diandalkan. Untuk memulai, tetap dengan dasar-dasar dengan drillless cordless atau plug-in bor langsung.

  1. Memilih Sekrup

Proyek-proyek woodworking akan mengharuskan Anda untuk memilih sekrup yang tepat untuk memastikan bahwa Anda membangun hal-hal dengan cara yang benar. Ini mungkin terdengar seperti prestasi yang mudah, tetapi ada ratusan jenis sekrup yang berbeda di luar sana, semuanya dalam gaya dan ukuran yang berbeda dan dirancang untuk bekerja pada jenis kayu tertentu dan untuk tujuan yang berbeda. Pastikan untuk meninjau jenis sekrup yang paling umum untuk mendapatkan pemahaman tentang mana yang terbaik untuk proyek yang berbeda sehingga Anda tahu benar sebelum Anda mulai bekerja dengan kayu.

  1. Gunakan Gergaji Mudah untuk Memotong

Setiap proyek pertukangan akan meminta Anda untuk melakukan pemotongan. Ada beberapa cara berbeda Anda dapat memotong kayu secara efektif, jadi penting untuk memahami alat mana yang perlu Anda lakukan dan kapan menggunakan metode tersebut. Pertama, gergaji tangan adalah pilihan dasar yang baik. Mereka memungkinkan Anda membuat potongan cepat. Ingatlah bahwa opsi ini tidak bertenaga, yang berarti itu akan mengambil beberapa kekuatan di pihak Anda untuk membuat pemotongan!

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH