Merk Cat Kayu untuk Rak Dapur dengan Kayu Pinus Warna Natural

Kayu pinus adalah salah satu dari sekian banyak kayu yang digunakan. Karna keberadaannya yang banyak ditemui di negara tropis seperti di Indonesia ini. Dan jika menggunakan kayu pinus maka banyak manfaat yang akan didapatkan. Kayu pinus ini mudah untuk dibentuk dan juga untuk di finishing. Kayu pinus ini juga mempunyai serat yang melengkung dan memiliki warna putih sehingga mudah diberi warna untuk tampilan yang lebih tajam. Kayu pinus ini bisa dimanfaatkan juga untuk finishing rak dapur yang simple dan mudah untuk dibuat sendiri dirumah anda.

Merk Cat Kayu Untuk Rak Dapur Dengan Kayu Pinus

Kayu pinus ini sekarang tidak hanya dapat diolah oleh para pengrajin atau penghobi kayu saja. Namun sekarang semua orang bisa mengolah kayu pinus ini menjadi rak dapur simple yang sederhana. Pembuatan rak dapur dari kayu pinus ini muda. Namun jangan lupa untuk finishing agar hasilnya lebih mewah dan menarik untuk rak dapur Anda.

Pembuatan rak dapur menggunakan kayu pinus ini sebaiknya Anda memakai kayu pinus yang terbuat dari palet. Karena bentuk dan ukurannya yang sudah dipotong sesuai dengan ukuran rak. Sebelum membuat rak dapur ini, sebaiknya anda mendesain rak yang akan Anda buat. Agar hasil akhirnya sesuai dengan keinginan Anda.

Cara pengecatan kayu dengan hasil maksimal bisa anda dapatkan dengan menggunakan merk cat Biovarnish. Cat kayu Biovarnish waterbased ini sangat mudah untuk diaplikan menggunakan air dan kuas. Proses keringnya pun juga tidak memakan waktu lama. Hasil finishing yang maksimal dari produk Biovarnish ini akan memperlihatkan serat kayu yang sangat menarik karena cat kayu Biovarnish adalah cat kayu dengan  transparansi tinggi tanpa menguning seperti yang terjadi pada cat solvent.

Mengenal Jenis-Jenis Rak

Jika Anda membuat rak dapur ada baiknya Anda melakukan proses desain. Akan Anda letakkan dibagian mana rak tersebut. Lalu Anda bisa memulai membuat desain. Berbagai jenis rak dapur dan model bisa Anda gunakan menggunakan kayu pinus ini. Berikut  jenis-jenis rak dapur yang bisa anda pertimbangkan untuk rak dirumah And.

  1. Rak sudut. Jika dapur Anda terdapat sudut yang kosong, rak sudut ini bisa anda ciptakan untuk mengisi sudut ruang dapur Anda yang kosong untuk tempat bumbu dapur Anda.
  2. Rak gantung. Rak gantung ini bisa dimanfaatkan untuk Anda yang mempunyai dapur yang tidak begitu luas. Dengan kayu pinus yang Anda buat, bisa digantung menggunakan tali dan digantung. Cara ini cukup mudah pembuatannya.
  3. Rak dinding. Rak ini juga selain mudah dibuat, mudah juga utnuk ditempelkan pada dinding. Pilihan rak ini membuat space dapur Anda terlihat luas.
  4. Gaya minimalis modern. Anda bisa menggunakan gaya minimalis modern ini untuk menpatkan piring juga gelas. Gaya ini cocok dengan warna natural pinus, putih dan juga cerah agar terlihat berkesan.
  5. Gaya vintage. Anda yang suka dengan model pedesaan, gaya ini bisa memunculkan kesan natural. Finishing natural sangat cocok digunakan untuk gaya vintage ini.

Cara Finishing Untuk Serat Kayu Yang Terlihat

Jika Anda sudah membuat desain yang menarik, maka saatnya Anda mewujudkan sesuai keinginan Anda. Ciptakan rak kayu dapur sesuai keinginan kemudian Anda bisa melakukan proses finishing menggunakan cat kayu Biovarnish. Yang Anda butuhkan untuk serian ini adalah Biovarnish Wood Filler Ramin, Biovarnish Wood Stain Light Brown dan Biovarnish Clear Coat Doft. Berikut langkah yang bisa anda lakukan untuk finshing agar serat kayu terlihat untuk rak dapur Anda.

  1. Jika kayu yang Anda gunakan memiliki bekas jamur blue stain, makan Anda bisa menggunakan belaching WA250 untuk menyamarkan warna. Caranya cukup campurkan bleaching WA250 menggunakan air dengan perbandingan 1:1. Cukup dikuaskan dan Anda bisa menjemurnya untuk menapatkan MC standar.
  2. Setelah Anda mendapatkan MC standar, Anda bisa membersihkan dan mengamplas permukaan kayu pinus hingga halus. Agar ketika difinishing mendapatkan hasil yang rata juga.
  3. Proses finishing dimulai menggunakan Biovarnish Wood Filler ramin dahulu. Campurkan bahan dengan sedikir air agar lebih encer kemudian diusapkan menggunakan kain bal searah serat kayu. Keringkan selama sekitar 20 menit. Jika sudah kering diamplas menggunakan amplas 240 hingga permukaan kayu pinus terlihat.
  4. Selanjutnya menggunakan Biovarnish Wood Stain Light Brown. Bahan dicampur air dengan perbandingan 2 bahan : 1 air lalu diaduk sampai rata. Aplikasikan menggunakan kuas searah serat kayu. Jika sudah bisa Anda keringkan sekitar 60menit. Lalu diamplas ambang menggunakan amplas nomor 400 hingga halus dan rata.
  5. Aplikasi akhir menggunakan Biovarnish Clear Coat Doft. Campurkan bahan dengan air perbandingan 2bahan : 1 air dan diaduk sampai rata. Aplikasikan menggunakan kuas. Dan tunggu kering selama 1 malam.
  6. Untuk hasil akhir dan untuk menjaga kelmbabab diruangan dapur Anda bisa menggunakan Silica Gel yang dapat menyerap kelembaban didalam ruagan dapur Anda.

Selamat mencoba

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH