5 Jenis Kayu Berkualitas Cocok untuk Parquet yang Harus Anda Tahu

Jenis kayu yang cocok untuk parquet sangat spesifik. Ada persyaratan yang harus dipenuhi, seperti tingkat kekerasan, kekuatan dan keawetan kayu.

Lantai kayu memang dapat membuat tampilan ruangan menjadi semakin cantik dan elegan. Lantai kayu juga dapat menciptakan suasana yang hangat di rumah Anda. Namun, Anda juga harus memilih lantai kayu dari bahan yang berkualitas agar awet dan juga tahan lama.

5 Jenis Kayu Yang Cocok Untuk Parquet Yang Harus Anda Tahu

Bahan lantai kayu yang bagus dan berkualitas tentu saja akan lebih mahal, namun jika dilihat dari sisi keawetan dan juga kekuatannya, lantai kayu dari bahan kayu yang bagus akan lebih tahan lama serta tidak mudah dimakan serangga atau rayap. Kayu apa saja yang dapat digunakan untuk membuat parquet? Simak berikut ini 5 jenis kayu yang cocok untuk digunakan sebagai parquet.

Mari Mengenal 5 Jenis Kayu Yang Cocok Untuk Parquet

  1. Kayu meranti

Kayu meranti merupakan kayu dengan kualitas yang bagus dan baik. Kayu ini memiliki ciri kayu yang kuat dan juga keras. Karena kayu ini bersifat keras, maka apabila dibuat sebagai lantai tidak akan mudah retak dan termakan rayap atau hewan pemakan kayu yang lainnya. Kayu meranti juga merupakan kayu yang tahan terhadap cuaca dan juga panas. Warna yang dihasilkan dari kayu ini juga sangat menarik, dan akan sangar cocok apabila dibuat menjadi lantai kayu. Karena sifatnya yang tahan terhadap cuaca, maka Anda dapat menggunakan lantai jenis ini untuk outdoor atau untuk teras Anda.

  1. Kayu jati

Kayu jati merupakan kayu dengan kualitas yang sangat bagus. Kayu jati biasanya diambil yang sudah tua agar lebih awet dan juga kuat. Kayu jati juga merupakan kayu yang populer dan banyak diminati oleh masyarakat. Selain digunakan untuk bahan lantai, kayu jati juga biasanya digunakan sebagai bahan furniture, kerajinan, ukiran dan bahan lainnya. Kayu ini memiliki ciri kayu yang kuat dan juga keras seperti halnya dengan jenis kayu meranti. Kayu ini tidak akan terpengaruh oleh perubahan cuaca, baik panas maupun hujan. Oleh karena itu, kayu ini akan bertahan apabila terkena air.

  1. Kayu ulin

Kayu ulin merupakan jenis kayu yang kuat dan juga tahan lama. Kayu ini juga merupakan kayu yang keras dan juga cocok untuk digunakan sebagai lantai. Kayu ini memiliki sifat tahan terhadap cuaca, bahkan apabila terkena air. Kayu ini juga merupakan kayu yang paling awet dnegan tingkat kualitas yang paling tinggi.

  1. Kayu bangkirai
Kenali Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Berbahan Kayu

Kayu bangkirai memiliki kualitas yang bagus dan juga tahan lama. Kayu ini memiliki sifat kayu yang keras sehingga akan bertahan pada cuaca apapun. Kayu ini biasanya digunakan sebagai bahan lantai kayu untuk luat rumah tau untuk teras karena akan lebih tahan dan juga kuat. Kayu ini memiliki sifat seperti kayu ulin, sehingga terkadang digunakan sebagai pengganti dari kayu ulin.

  1. Kayu sonokeling

Kayu sonokeling memiliki sifat yang berbeda dengan kayu yang lainnya dalam hal warna. Kayu sonokeling memiliki warna yang menarik dan juga cantik. Warna yang dihasilkan adalah warna hitam, jadi bagi Anda yang menyukai warna gelap dapat memilih jenis lantai kayu dari bahan kayu sonokeling ini. Kayu ini termasuk kayu yang keras dan juga tahan lama. Jadi akan awet jika Anda gunakan sebagai bahan lantai kayu Anda.

Demikian beberapa jenis kayu yang dapat digunakan sebagai bahan lantai. Kayu yang berkualitas dan juga awet serta keras akan membuat lantai Anda lebih tahan lama dan juga cantik.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH