Mengenal Jenis Pernis Kayu dan Tips Pemakaiannya yang Tepat agar Halus

Finishing menggunakan pernis bisa mempermudah dalam proses finishing. Penting sebelumnya untuk mengenal jenis pernis kayu sebelum membelinya.

Pernis merupakan bahan finishing pada kayu yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat dengan hasil yang mengkilap. Ada banyak sekali jenis pernis yang beredar di pasaran dengan kualitas yang beragam pula. Pernis yang baik tentu saja dengan kualitas yang baik dan bagus pula karena akan lebih tahan lama dan juga awet.

Mengenal Jenis Pernis Kayu

Kayu ataupun furniture difinishing dengan pernis tentu saja akan lebih awet dan juga tidak mudah diserang oleh hama pemakan kayu karena pernis berfungsi untuk memberikan proteksi pada kayu atau furniture tersebut. Karena banyaknya merk dan jenis pernis kayu yang beredar di pasaran, tentu saja terkadang akan kebingungan dalam memilihnya. Berikut ini tips memilih jenis pernis kayu yang tepat untuk furniture anda.

Mengenal Jenis Pernis Kayu dan Tips Memilih Pernis yang Tepat

  1. Kualitas

Kualitas yang bagus tentu saja akan menghasilkan sesuatu yang bagus pula. Pastikan anda memilih pernis dengan kualitas yang bagus dan juga terpercaya. Pernis dengan kualitas yang bagus akan lebih tahan lama dan juga tidak mudah luntur. Memang pernis di pasaran tersedia dalam berbagai merk, mulai dari harga yang rendah sampai dengan pernis dengan harga yang mahal. Nah, semakin baik kualitas dari barang, maka harganya juga akan semakin mahal, seperti halnya dengan pernis. Namun, anda juga dapat membeli pernis tersebut pada toko kepercayaan anda sehingga anda mendapatkan barang-barang yang benar anda inginkan.

  1. Aman bagi kesehatan

Tidak semua bahan finishing untuk kayu akan ama bagi anda dan juga keluarga anda. Bahan finishing yang aman seperti bahan pernis juga perlu anda perhatikan. Bahan finishing yang tidak aman bagi kesehatan dapat menimbulkan efek bagi kesehatan baik jangka panjang maupun untuk jangka pendek. Bahan pernis yang aman tentu saja harus menjadi pilihan yang utama bagi anda. Pilih bahan pernis dari bahan water based atau bahan dengan pelarut air agar lebih aman. Bahan dengan water based tentu saja aman bagi kesehatan anda.

  1. Mudah diaplikasikan

Berbagai pernis yang beredar di pasaran tentu saja memiliki cara aplikasi yang berbeda. Oleh karena itu, anda dapat mencari pernis dengan aplikasi yang mudah sehingga anda akan lebih menghemat waktu dan juga tenaga. Bahan pernis dari water based tentu saja termasuk jenis bahan yang mudah untuk diaplikasikan. Selain itu, anda dapat mengetahui cara pengaplikasian dari pernis tersebut dengan membaca petunjuk penggunaan dengan teliti. Selain itu, anda juga perlu untuk memilih jenis pernis yang mudah kering.

  1. Memberikan perlindungan yang tahan lama
Mengenal Jenis Pernis Kayu

Pernis yang bagus dengan proteksi dan perlindungan yang tahan lama akan lebih berguna bagi anda. Pilih produk pernis yang memberikan perlindungan pada kayu atau furniture anda lebih tahan lama. Bahan pernis tersebut adalah bahan dari water based. Bahan ini tentu saja dengan pelarut air dan juga tahan lama. Ada bahan pernis dengan pelarut solvent based dan hal ini akan berbeda dengan bahan dari pelarut air. Bahan dengan palarut air akan lebih tahan lama dan juga lebih mudah untuk Anda aplikasikan pada furniture atau mebel anda.

Demikian beberapa tips mudah dalam memilih jenis pernis yang bagus dan berkualitas untuk furniture anda. Pastikan anda memilih pernis dengan kualitas yang bagus dan juga tahan lama agar anda tidak perlu menggantinya dalam waktu jangka dekat. Semoga berguna dan selamat mencoba.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH