Cara Cat Sendiri Lemari untuk Anak dengan Bioduco Water Based

Cat sendiri lemari untuk anak menggunakan bahan finishing yang berkualitas dan tentu saja harus aman. Gunakan cat water based.

Berbagai furniture anak bisa kita dapatkan di toko mebel maupun di mall-mall besar. Segala macam bentuk, ukuran maupun warna tersedia. Mulai dari meja belajar, lemari anak, rak buku anak sampai kotak mainan anak. Biasanya anak menyukai dari segi bentuk dan motifny. Karakter anak-anak dengan warna yang cerah lebih menarik minat anak-anak.

Namun Anda harus memperhatikan dari segi kualitasnya. Mulai dari kayu yang digunakan, sampai cat finishing untuk furniture anak. Karena anak memiliki daya tahan tubuh yang belum sempurna dibanding dengan orang dewasa, jadi harus diperhatikan agar kesehatan anak tidak terganggu jika furniture digunakan dalam jangka panjang.

Sebenarnya Anda bisa membuat furniture untuk anak dirumah sendiri. Selain Anda bisa memilih bahan dasar yang kuat, Anda juga bisa memilih cat terbaik untuk furniture anak Anda. Untuk cat yang aman untuk jangka panjang dan ramah lingkungan pastinya bisa Anda dapatkan dengan dengan merk Biocolour Bioduco. Dan untuk kayu yang kuat dan tahan lama Anda bisa menggunakan kayu jati yang kualitasnya terbukti kuat dan tahan terhadap serangan jamur maupun rayap.

Cat Sendiri Lemari Untuk Anak Menggunakan Cat Water Based Bioduco

Untuk membuat lemari anak Anda terlihat menarik, finishing di bawah ini bisa Anda contoh. Yang perlu Anda siapkan adalah:

  • Lemari anak yang belum difinishing
  • 1 seri cat Bioduco (Wood Putty, Primer, Bioduco, Top Coat)
  • Amplas 320 dan amplas 400
  • Kuas spons
  • Pisau palet atau kain bal

Langkah-langkahnya:

  1. Partikan furniture kayu Anda sudah benar-benar kering dengan MC tidak lebih dari 15% agar cat bisa menempel baik pada furniture kayu Anda
  2. Siapkan Wood Putty dan campurkan sedikit air untuk mengencerkan. Oleskan menggunakan pisau palet atau kain bal ke permukaan lemari Anda. Tunggu mengering sekitar 30 menit lalu amplas rata menggunakan amplas 320
  3. Cat Sendiri Lemari Untuk Anak
  4. Campurkan dan air dengan perbandingan 4 bahan : 1 air. Kuaskan menggunakan kuas spons secara merata. Tunggu kering sekitar 60menit, lalu amplas lagi menggunakan amplas 320
  5. Untuk warna Anda bisa mencampurkan Bioduco dan air dengan perbandingan 2 bahan : 1 air. Kuaskan menggunakan kuas spons dan tunggu kering sekitar 60menit. Stelah kering amplas ambang menggunakan amplas 400. Jika hasil warnanya dirasa kurang, bisa diulangi lagi dibagian pewarnaan ini.
  6. Untuk hasil akhir bisa menggunakan hasil yang doft. Campurkan Top Coat Doft dan air dengan perbandingan 2 bahan : 1 air. Kuaskan dengan searah dan tipis jangan sampai ada gelembung-gelembung kecil yang akan membuat hasil akhir furniture Anda tidak merata jika disentuh.
  7. Keringkan semalam dan hasilnya akan bisa Anda lihat keesokan harinya.

Untuk serian cat Bioduco ini memiliki warna yang solid dan ada yang cerah. Sehingga membuat anak Anda tertarik untuk menggunakan furniture. Dan juga Bioduco ini memiliki keunggulan seperti:

  • Daya tutup warna sangat baik
  • Daya sebar luas
  • Daya tahan warna sangat baik
  • Daya rekat lapisan film sangat baik
  • Daya kelenturan film sangat baik
  • Sifat kimia sama dengan sifat kimia kayu
  • Cepat kering
  • Mudah diaplikasikan

Cat Bioduco ini berbahan dasar air yang pastinya lebih aman untuk kesehatan dibanding dengan menggunakan cat berbahan dasar solvet. Selain solvent harganya tidak semurah menggunakan campuran air, solvent juga akan berbahaya untuk kesehatan jangka panjang. Sekarang tinggal Anda memilih, apakah Bioduco yang aman untuk furniture anak Anda, atau lainnya? Semoga bermanfat

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH