3 Tips Memilih Furniture Outdoor yang Tepat supaya Tahan Cuaca

Mendekorasi rumah tidak hanya berpusat pada bagian dalam rumah. Desain eksterior rumah juga perlu dipertimbangkan. Untuk mendesain interior rumah pastinya akan lebih sulit dibandingkan dengan mendesain outdoor karena pastinya di dalam rumah akan terdiri dari beberapa ruang utama sehingga pemilihan furniturenya pun juga harus tepat. Desain eksterior rumah yang menitikberatkan pada desain outdoor yang berkesan lebih sederhana akan memunculkan suasana luar rumah yang sederhana pula.

ALT

Kenyamanan dan keindahan dari desain outdoor akan membuat tampilan rumah menjadi sempurna apalagi kalu ditunjang dengan berbagai furniture yang cocok dengan tema outdoor. Bagian luar rumah atau outdoor yang sempit pun dapat diubah menjadi sebuah tempat yang cantik dan menarik untuk bersantai dengan keluarga. Terlebih lagi bagi yang suka dengan suasana hijau dan tenang. Pemandangan yang indah dilengkapi dengan furniture outdoor yang tepat dapat digunakan untuk tempat berkumpul bagi keluarga setelah beraktifitas. Berbagai furniture outdoor dapat dipadukan dengan tema outdoor anda. Tetapi bagaimana memilih furniture outdoor yang tepat? Simak tips berikut ini.

  1. Pilih furniture yang sesuai

Pastinya setiap rumah akan mempunyai desain outdoor yang berbeda. Ada rumah yang dilengkapi dengan teras kecil bahkan ada pula outdoor yang luas dengan taman yang indah. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh keluarga untuk tempat bersantai tentunya. Pemilihan furniture yang tepat yang sesuai dengan kondisi outdoor sangatlah penting. Untuk teras rumah misalnya, hal ini akan memudahkan untuk memilih jenis furniture yang tepat. Kursi atau sofa yang sederhana dengan gaya modern dapat melengkapi ruang teras anda. Apabila bagi yang suka dengan suasana taman yang indah, banyak sekali pilihan kursi panjang yang dapat diletakkan di taman anda. Selain kursi panjang, apabila outdoor anda dilengkapi dengan gazebo maka disainlah gazebo anda denga menarik.

  1. Pilih bahan furniture yang tepat
ALT

Berbagai macam bahan perabotan furniture untuk outdoor dapat dipilih mulai dari furniture berbahan kayu, besi, rotan, aluminum bahkan plastik. Pemilihan bahan furniture berkaitan dengan peletakan dari furniturenya. Masing-masing bahan pastinya akan memiliki kesan dan keunngulan tersendiri. Furniture dari bahan kayu misalnya cocok bagi yang suka dengan muansa alami. Furniture dari bahan kayu berkualitas tinggi akan awet atau tahan lama. Tetapi apabila terkena paparan sinar matahari secara terus menerus cat dari furniture kayu akan mengelupas. Terlebih lagi apabila terkena hujan, makin lama akan membusuk. Oleh karena pilih kayu dengan kualitas tinggi. Pemilihan furniture dari bahan besi, aluminium atau plastik cocok untuk ruangan yang terbuka. Tetapi untuk pemilihan furniture dari besi senakin lama akan berkarat. Begitu pula dengan bahan plastik yang semakin lama warnanya akan pudar karena paparan sinar matahari, suhu dan hujan. Pilih furniture dengan bijak dan rawat furniture outdoor minimal satu tahun sekali.

  1. Pemilihan aksesoris outdoor yang tepat

Seperti halnya mendesain interior rumah, beberapa aksen untuk mempercantik luar ruangan sangatlah perlu. Banyak sekali pilihan aksesoris yang dapat dipajang di luar ruangan anda. Pilih aksesoris yang sesuai dengan tema dari outdoor. Penataan dari furniture dan juga aksesoris sangatlah penting. Berikan kesan outdoor yang nyaman untuk berkumpul dengan keluarga bahkan kolega.

Pilih furniture untuk outdoor dengan bijak. Pastikan penataan furniture dengan rapi. Konsultasikan pada jasa desain eksterior rumah bila perlu. Pilih desain yang menarik yang dapat memberikan inspirasi bagi anda setipa harinya.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH