Grosir Cat Kayu Tahan Air BioVarnish Untuk Furniture Dining Room

Pada artikel sebelumnya telah diulas mengenai menciptakan dining room mulai dari pemilihan pencahayaan, pemilihan home decor dan juga pemilihan furniture. Fungsi vital furniture bisa diciptakan dengan baik oleh produk dari grosir cat kayu tahan air BioVarnish.

Cat kayu untuk meja dan kursi dining room harus dipilih yang tahan air karena kelembapan udara di dalam ruangan akan mempercepat pertumbuhan jamur pada kayu. Ketika jamur tumbuh pada permukaan kayu akan merusak tampilan dari dining room Anda. Kelembapan juga mempercepat proses pelapukan kayu, jika tidak diberikan cat kayu tahan air seperti BioVarnish meja kursi dining room akan cepat rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Grosir-catkayu-tahan-air

Grosir cat kayu tahan air BioVarnish menyediakan produk cat untuk furniture pada dining room dirumah Anda, selain menjaga kelempaban, tampilan yang diberikan sudah tidak diragukan lagi karena akan memperlihatkan serat kayu asli karena transparansi yang tinggi. Untuk tampilan Anda akan mendapatkan tampilan glossy (mengkilap) dalam pada furntiure.

Grosir Cat Kayu Tahan Air BioVarnish Yang Aman

Jika masalah kelembapan dan tampilan sudah teratasi maka masalah selanjutnya yang akan timbul adalah keamanan dari produk cat yang digunakan. Berbagai macam cat yang dijual di toko bangunan biasanya menggunakan pelarut thinner.

Tahukah Anda bahwa pelarut tiner sebenarnya berbahaya? Thinner biasa digunakan untuk pencampur cat solvent seperti sheerlac India. Kandungan dalam thinner dan cat solvent inilah yang berbahaya sehingga berbau menyengat. Jika Anda menemukan meja dan kursi dining room yang bebrbau menyengat setelah dibeli bahkan bisa menimbulkan iritasi pada mata dan sesak napas. Anda harus segera menggantinya karena berbarti furniture tersebut mengandung timbal yang tinggi dan lama kelamaan akan menyebabkan kanker pada tubuh Anda.

Mengatasi hal tersbut Anda bisa melakukan proses recoating dengan produkd dari grosir cat kayu tahan air BioVarnish. Berbeda dengan cat solvent, cat kayu BioVarnish berbahan water based dengan campuran air saja bukan thinner. Tentu saja dengan bahan pelarut air, cat tidak mengandung zat kimia berbahay  seperti timbal. dalam proses recoating Anda bisa mengaplikaskan dengan kuas.

Aplikasi Biovarnish untuk Recoating Dining Room

Apakah Anda bingung untuk mengatasi tampilan dining room yang sudah mulai kusam? Atau bingung dengan pilihan warnanya? Anda bisa menggunakan Biovarnish untuk proses recoatingnya. Prosesnya sangat mudah, hanya membutuhkan kuas dan juga air. 

Selain itu Anda bisa menggunakan Biovarnish di kala hujan karena cat ini lebih mudah kering dibandingkan produk yang lainnya. Bagaimana cara lengkap recoating furniture dining room dengan Biovarnish, Anda bisa mengikuti langkah tepatnya berikut ini. 

  • Persiapan Pengecatan

Persiapan mengecat ini dimulai dari bahan, yang dibutuhkan adalah air, Biovarnish wood filler, wood stain dan juga clear coat. Pastikan jika Anda memilih warna yang tepat. Kemudian siapkan kuas berbulu nilon dan gunakan juga amplas alumunium oxide nomor 240 dan 400. 

Untuk dining furniture sendiri persiapannya adalah dengan mengamplas. Permukaan kayu harus di amplas dan dihilangkan lapisan coatingnya. Kemudian setelah selesai harus dibersihkan dari debu amplas. Untuk mengamplas Anda bisa menggunakan kertas amplas nomor 180 dan 240. 

  • Memperbaiki kerusakan dining furniture

Anda bisa melanjutkan dengan proses perbaikan permukaan furniture yang sudah rusak. Biasanya kerusakan terjadi karena penggunaan baik itu goresan dalam atau ringan. Anda bisa menggunakan Biovarnish wood filler untuk memperbaikinya. Cara perbaikan sendiri adalah dengan scrape. 

Pertama oleskan atau isikan wood filler ke permukaan kayu yang rusak. Baru setelahnya ratakan dengan scrape. Cukup tunggu 20 menit agar lapisan coating mengering. Jika sudah kering, amplas permukaannya. Gunakan amplas nomor 240 untuk menghaluskannya. 

  • Memberikan warna furniture

Apabila permukaan kayu sudah merata dan halus, sekali lagi bersihkan dengan kain kering. Kemudian pilih warna Biovarnish wood stain yang tepat, pastikan Anda memilih warna yang sesuai dengan tema ruang makan. Sesuaikan juga dengan warna asli kayu agar bisa terlihat lebih baik warnanya. 

Cara menggunakannya adalah dengan melarutkan wood stain terlebih dahulu menggunakan air. Campurkan dengan perbandingan 2:1 air dan aduk hingga merata. Kuaskan wood stain searah dengan serat kayu. 

Pastikan bahwa Anda menggunakan kuas berbulu nilon, bisa juga dengan kuas busa. Tunggu lapisannya mengering sekitar 60 menit tanpa harus menjemur. Apabila sudah kering, lanjutkan dengan proses pengamplasan ambang, Anda bisa menggunakan amplas nomor 400. Ulangi aplikasinya jika warna belum merata atau kurang tajam. 

  • Mengaplikasikan clear coat

Sebagai lapisan akhir, Biovarnish clear coat harus masuk ke masa pengeringan selama semalaman. Oleh karena itu cara mengaplikasikannya harus tepat dan hindari munculnya bekas brush mark. Warna clear coat adalah transparan dan sebaiknya pilihlah yang tampilannya gloss agar mudah dibersihkan dan mampu menyamarkan kerusakan goresan. 

Cara mengaplikasikan Biovarnish clear coat adalah dengan melarutkan menggunakan air. Gunakan perbandingan yang sama yaitu 2:1 air. Setelah itu lanjutkan dengan penguasan secara halus. Triknya adalah buat satu kali sapuan kuas dengan sedikit diangkat. 

Hindari untuk menekan kuas berlebihan karena akan membuat coating muncul bekas brush mark. Setelah itu biarkan coating kering semalaman, khusus lapisan ini Anda tidak perlu menggunakan dua kali lapisan cukup satu saja. 

Grosir Cat Kayu Tahan Air BioVarnish Mengikuti Standar Regulas ECHA

BioVarnish

Jika membicarakan cat kayu water based yang aman maka standar regulasi yang diikuti adalah ECHA (European Chemical Agency). Tidak semua produk cat water based mengikuti standar regulasi tersebut, padahal standar regulasi ECHA adalah wajib karena akan membuktikan bahwa cat tersebut aman digunakan oleh manusia. Jika mengikuti regulasi tersebut, maka cat tidak mengandung bahan kimia seperti timbal, formalin, merkuri atau bahan kimia berbahaya yang berbahaya.

Grosir cat kayu tahan air BioVarnis hanya menyediakan produk yang mengikuti regulasi ECHA, sehingga Anda akan aman ketika menggunakannya. Tertarik dengan produk BioVarnish? Segera hubungi costumer service untuk pemesanan via telp, WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056. Anda juga bisa menghubungi via market place di BukaLapak : www.bukalapak.com/auliaurrahmani dan TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH