Grosir Cat Kayu Kuas BioVarnish Menyediakan Cat Berkualitas Unggul

Mencari merk cat kayu kuas yang bagus? Grosir cat kayu kuas Biovarnish menyediakan semua kebutuhan finishing Anda.

Grosir-cat-kayu-kuas-aman

Pada artikel sebelumnya telah dipahami bagaiamana mudahnya menggunakan cat kayu kuas, kali ini akan memperhatikan dua faktor dalam pengecatan kuas baik dari segi aplikasi yang tepat dan juga pemilihan merek kayu. Kedua faktor yang mempengaruhi pengecatan, kemampuan orang yang mengecat juga akan mempengaruhi hasil akhir dari finishing. Sehingga tidak heran jika Anda yang awam tidak bisa menghasilkan finishing sempurna.

Lalu bagaimana walaupun Anda masih awam tetapi ingin memiliki keampuan sama dengan para ahli? Ikuti langkah-langkah dan cara yang benar serta melakukan banyak kreasi menggunakan produk cat dari grosir cat kayu kuas Biovarnish. Pasti furniture finishing Anda akan berhasil sama baiknya dengan furniture pabrikan.

Faktor Aplikasi Cat Kayu Kuas Pada Furniture

Ketika membicarakan faktor yang pertama adalah jam terbang dan cara aplikasi yang benar. Hal tersebut dapat disiasati dengan cara penggunaan kuas yang tepat. Sebelum Anda mengaplikasikan cat pada permukaan kayu, test terlebih dahulu pada bidang yang lain. Jika hasil warna sudah sesuai baru mulai pengecetan. Memegang kuas yang tepat untuk bidang permukaan yang luas adalah seperti memegang raket. Tarikan kuas akan sama rata dan cat akan teraplikasikan dengan baik.

Untuk bidang permukaan yang luas gunkana kuas yang memiliki sapuan lebar, otomatis Anda akan memulih kuas yang besar. Cara aplikasi adalah searah horizontal atau vertikal searah serat kayu. Sedangkan untuk membentuk garis dengan warna cat yang berbeda gunakan sapuan pada ujung kuas saja. Untuk bagian furniture dengan banyak ukiran gunakan kuas yang kecil hingga mampu menjangkau daerah lekukan.

Faktor kedua dari kunci keberhasilan finishing adalah pemilihan merk. Grosir cat kayu kuas Biovarnish menyediakan merk cat kayu kuas yang terpecaya sejak dulu.

Merk Produk Dari Grosir Cat Kayu Kuas Biovarnish

Biovarnish

Faktor kedua yang terpenting adalah pemilihan merk karena dari pemilihan merk sudah akan terlihat hasil akhir seperti apa yang akan Adan dapatkan. Pilihlah merk yang sudah terkenal seperti Biovarnish. Sudah banyak industri menengah yang menggunakan merk ini untuk finishing produk furniturenya. Jika Anda menggunakan produk dari grosir cat kayu kuas Biovarnish maka hasil yang didapatkan kurang lebih sama dengan industri furniture yang ada di Indonesia.

Mengapa Biovarnish Bisa Menghasilkan Permukaan Kayu Halus?

Menggunakan produk yang tepat adalah kunci keberhasilan agar permukaan kayu bisa halus bebas brush mark atau cacat finishing yang lainnya. Jika Anda menggunakan Biovarnish, maka hasil sempurna sudah pasti didapatkan, ditambah lagi jika Anda menguasai teknik menguas. 

Apa alasan Biovarnish bisa menghasilkan permukaan yang halus? Jika digabungkan antara produk dan teknik, ini alasan mengapa Biovarnish pasti memberikan furniture kayu yang halus. 

» Adanya wood filler yang menutup pori kayu

Rangkaian dari produk Biovarnish terdiri dari wood filler, wood stain dan clear coat. Wood filler sendiri adalah filler yang akan mengisi pori kayu. Bentuknya lebih padat dengan partikel berukuran sedikit lebih besar dibandingkan sanding sealer yang merupakan cat dasar kayu

Selain itu wood filler juga bisa memperbaiki cacat kayu yang ukurannya kecil. Misalnya saja goresan atau karena lubang kecil. Dengan begitu permukaan kayu sudah pasti halus dan menghasilkan finishing sempurna. 

» Memiliki tampilan gloss

Permukaan kayu yang dilapisi dengan pernis mengkilap juga akan meningkatkan kesan halus yang terbaik. Karena coating gloss juga bisa memiliki tingkat kilap tinggi jika permukaan kayu sudah merata sehingga tingkat kilap tidak berkurang. 

Biovarnish clear coat menyediakan dua pilihan tampilan yaitu gloss dan matte. Anda bisa menggunakan salah satunya dan pilih clear coat gloss jika ingin tampilan kayu lebih merata.

» Pengamplasan di setiap lapisan coating

Apakah Anda ingin menggunakan coating dan menghasilkan permukaan halus? Triknya terdapat pada pengamplasan secara bertahap. Pengamplasan dilakukan pada permukaan kayu yang masih kasar, setelah wood filler kering dan setelah stain kering. Tanpa pengamplasan mustahil bagi Anda untuk mendapatkan coating yang halus. 

Jenis amplas yang digunakan juga berbeda. Anda bisa menggunakan amplas nomor 180 dan 220 untuk permukaan kayu yang masih merata. Sedangkan pengamplasan lapisan wood filler harus menggunakan amplas nomor 240. Terakhir untuk lapisan antar coating adalah amplas 400. 

» Bahan pelarut air yang cepat kering

Air adalah salah satu alasan mengapa hasil finishing nantinya lebih halus. Biovarnish yang merupakan cat water based hanya membutuhkan air untuk bisa digunakan dalam pelarutannya. Dengan menggunakan air inilah, proses pengeringan lebih cepat dan penguasan lebih halus. 

Bentuk larutan cat sendiri tidak terlalu encer atau kental yang membuat cat mudah untuk diaplikasikan. Cara menggunakannya pun tidak mempersulit penggunanya. Jika Anda ingin hasil lebih halus lagi bisa menggunakan alat semprot, hanya saja lebih boros. 

» Bisa juga diaplikasikan dengan kain

Biovarnish adalah produk yang sangat fleksibel, di mana proses aplikasinya tidak terpaku hanya menggunakan kuas saja. Anda juga bisa mengaplikasikannya seperti pada cara tradisional yaitu dipoles menggunakan kain. Caranya adalah buat bulatan terlebih dahulu dari kain katun yang bersih.

Kemudian kuaskan terlebih dahulu larutan wood stain ke permukaan kayu tapi tidak perlu rata. Setelah itu, baru buat coating merata menggunakan kain yang tadi telah dibuat. Cara meratakannya adalah mengikuti arah serat kayu. 

Melalui cara aplikasinya dengan kain, coating tidak akan kesulitan untuk masuk ke proses pengeringan. Hasilnya pun paling halus, hanya saja Anda harus mengaplikasikan lebih dari 2 kali. Karena lapisan coating yang digunakan banyak terserap pada kain. 

Untuk pemesanan produk Biovarnish Anda bisa menghubungi costumer service via 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056. Anda bisa menghubungi via telepon, sms dan WA (Whatss Up) kapan saja dan di mana saja. Anda juga bisa menggunakan link berikut ini untuk membeli produk Biovarnish:

  1. https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries
  2. https://www.tokopedia.com/bioindustries
  3. https://www.tokopedia.com/rayapjamur

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH