Merk Cat Duco Kayu Terbaik Untuk Rak Mainan Anak dan Bebas Bau

Mewujudkan rak mainan anak sendiri lebih mudah daripada yang dibayangkan, bahkan untuk finishingnya Anda bisa menggunakan cat duco kayu terbaik BioColours.

Seperti yang kita ketahui, mainan anak dapat memberikan banyak manfaat. Mulai dari mainan yang sekedar untuk menghibur anak-anak. Sampai secara khusus ada mainan yang dibuat untuk melatih motorik dan mengedukasi anak.

Seiring pertumbuhan anak Anda yang semakin besar. Tidak bisa dihindari bahwa mainan yang anak Anda miliki akan semakin bertambah. Apalagi jika anak Anda memang menyenangi bermain menggunakan mainan.

Mainan anak membutuhkan ruang untuk menyimpannya. Apalagi jika mainan yang anak Anda miliki banyak jumlahnya, sudah pasti akan membutuhkan ruang yang luas. Memang peran mainan dalam mendukung tumbuh kembang anak tidak dapat disepelakan. Banyak mainan yang tidak hanya sekedar untuk hiburan, tapi juga untuk tujuan edukasi.

Walaupun mainan anak memiliki peran penting untuk melatih motorik anak dan membantu mengedukasi anak Anda. Jumlah mainan yang berlebih akan menimbulkan masalah tersendiri. Ditambah jika ruangan yang kita miliki tidak cukup besar untuk menyimpan semua mainan yang anak Anda miliki.

Masalah yang Timbul jika Mainan Anak Berjumlah Banyak

Bagi anak yang gemar dengan mainan, pasti selalu akan berusaha menambah jumlah mainan mereka. Apa lagi mainan anak didesain sedemikian rupa sehingga menarik, terlebih bagi anak-anak. Namun sebagai orang tua pasti akan kerepotan jika anak minta mainannya ditambah terus menerus.

Masalah lain juga akan timbul ketika anak Anda bermain. Biasanya anak jarang mau membereskan mainan yang telah digunakan dan melihat hal tersebut sebagai orang tua pastilah akan merasa tidak nyaman apabila mainan berantakan. Solusinya, Anda bisa mulai mengurangi atau menyumbangkan mainan yang sudah jarang dimainkan ke orang yang lebih membutuhkan. Selain dapat mengurangi jumlah mainan, cara ini juga dapat memberikan anak anda pengetahuan tentang pentingnya berbagi kepada sesama.

Namun jika anak Anda belum mau memberikannya kepada orang lain, Anda bisa menyediakan sebuah rak yang dapat digunakan untuk menyimpan mainan anak Anda.  Selain dapat merapikan mainan yang berserakan, menyediakan rak bisa melatih anak untuk bertanggun jawab terhadap mainanya dengan cara, membereskan mainan dan menata mainannya dengan rapi kembali.

Apabila Anda juga enggan untuk membeli rak baru. Anda dapat membuat rak mainan untuk menaruh mainan anak sendiri.  Dengan membuat rak mainan anak sendiri, Anda dapat membentuk rak tersebut sesuai keinginan anda. Membuat rak mainan anak tidak sesulit seperti yang Anda bayangkan.

Membuat Rak Mainan Sendiri? Kenapa Tidak

Anda bisa membuat rak mainan dengan menggunakan material di sekitar rumah yang sudah tidak dipakai. Bahan-bahan yang bisa anda manfaatkan seperti pallet kayu bekas untuk membuat kerangka rak yang sederhana saja. Lalu untuk mempercantik rak kayu yang Anda buat, bisa memfinishingnya, bisa melakukannya dengan mudah menggunakan cat duco yang menghasilkan warna solid.

Kegiatan membuat rak sendiri bisa menjadi ajang untuk melatih kreativitas anak. Rak mainan yang Anda buat juga dapat dikustom sesuai selera dan kreativitas Anda. Anda dapat membuat rak yang berbentuk bermacam-macam dan ukurannya juga dapat anda sesuaikan.

Yang tidak kalah penting membuat rak mainan sendiri memberikan kebebasan untuk anda. Penggunaan bahan-bahan pendukung yang akan digunakan juga dapat anda tentukan sendiri. Anda dapat memilih bahan-bahan pendukung yang terbaik untuk keperluan membuat rak mainan.

Meskipun rak yang anda buat mungkin sederhana, tetapi dengan kreativitas anda miliki, dapat memberikan rasa kepuasan dan estetika tersendiri. Terlebih jika rak tersebut difinishing menggunakan cat duco kayu terbaik. Cat duco kayu juga bisa disesuaikan dengan kegemaran anak Anda, bisa dipilih sesuai dengan warna favorit anak Anda. Pilihlah cat duco kayu terbaik, agar warna yang dihasilkan solid dan memiliki daya rekat yang baik.

Merek Cat Duco Kayu Terbaik Untuk Rak Mainan Anak

Rak Mainan Anak

Di Indonesia sudah terlalu banyak merek cat duco kayu terbaik tetapi yang memiliki kualitas benar-benar terbaik belum tentu Anda dapatkan dengan mudah di pasaran atau toko besi. Salah satu merek yang bisa Anda percayai adalah BioColours. Cat ini adalah salah satu jenis cat duco water based acrylic yang aman dan ramah lingkungan. Tingkat keamanannya pun memperhatikan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan juga US EPA (Enviromental Protection Agency). Kedua regulasi inilah yang bisa menjadi tolak ukur ketika Anda mencari produk cat yang aman. Menurut ECHA terdapat peraturan yang membatasi penggunaan 82 jenis bahan kimia berbahaya dan setiap tahunnya jenis bahan kimia selalu diperbaharui dan mulai banyak yang dilarang. Hal ini memang kontradiksi dengan bahan tersebut sangat penting digunakan sebagai bahan baku cat. Maka untuk mengatasi hal tersebut, US EPA mengatur dan membatasi penggunaan VOC (Volatile Organic Compound) di dalam cat. VOC sendiri sangat penting karena merupakan bahan dasar pembuat cat.

Produk BioColours yang mengikuti kedua standar regulasi tersebut tentu terjamin aman dan juga tidak akan menimbulkan efek penyakit berbahaya di kemudian hari terutama bagi anak Anda. Maka tidak heran jika BioColours menjadi cat duco kayu terbaik dengan bebas logam berat. Selain dari segi kemanan, BioColours memiliki kelebihan lebih tahan gores, panas, hujan, serangga, jemur dan juga memiliki pilihan warna solid atau duco yang bervariasi.

Cara Aplikasi Cat Duco Kayu Terbaik BioColours

BioColours menjadi cat duco kayu terbaik bukan tanpa alasan. Jika Anda menginginkan cat dengan ketahanan yang baik agar rak mainan anak lebih tahan lama maka Anda bisa memanfaatkan rangkaian produk BioColours mulai dari dempul, main coat, coloring hingga top coat. Untuk cara aplikasi cat duco Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan rak mainan anak sudah halus, kering dengan MC level 12% dan bersih. Jika masih ada permukaan kayu yang kasar, Anda bisa mengamplas pemrukaannya hingga halus dan pastikan bersih dari debu amplas.
  2. Aplikaskan BioColours Wood Putty dengan pisau pallet pada semua permukaan kayu hingga rata. Setelah itu tunggu kurang lebih 20-30 menit tanpa dijemur pada panas matahari. Lalu amplas hingga permukaan kayu menjadi halus dan juga rata.
  3. Aplikasikan BioColours Sanding Sealar yang sudah dicampur dengan air dan semprotkan ke seluruh pemrukaan kayu. Guna dari sanding sealer ini adalah untuk mempertebal lapisan film pada rak mainana anak agar tidak mudah etrgores. Lakukan dengan spray gun ke seluruh permukaan kayu dan tunggu hingga kering benar sekitar 60 menit. Lalu amplas dengan kertas amplas no. 400 secara ambang saja hingga benar-benar halus.
  4. Aplikasikan BioColours Bioduco yang sudah dicampur dengan air secukupnya dan diaduk hingga rata. Aplikasikan kembali dengan spray gun dan pastikan benar-benar rata. Tunggu hingga kering ebanr sekitar 15-20 menit dan bisa diulangi lagi penyemprotan hingga didapatkan warna yang diinginkan.
  5. Aplikasikan clear coat, Anda bisa memilih tingkat glossy, semi gloss,death matt, matt, dan juga doff. Cara aplikasi sama dengan yang lainnya yaitu dicampuir air secukupnya kemudian disemprotkan ke seluruh permukaan rak kayu. Baru didiamkan hingga kering benar satu malam baru rak mainan sudah bisa digunakan.

Artikel "Based Knowledge"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.