Belajar Finishing Furnitur untuk Pemula Tidak Sulit, Ikuti Langkah Ini

Tidak ada kekurangan tutorial tentang mengecat furnitur online. Dan Anda telah menggunakan banyak dari mereka untuk mengecat meja rias, meja konsol, kursi, cermin, dan banyak lagi. Tetapi Anda telah menemukan beberapa masalah dengan banyak tutorial di luar sana  cat akhirnya menjadi bagian dan kulit atau sentuhan akhir yang tidak mulus, untuk menyebutkan beberapa masalah. Anda harus mengulang beberapa proyek pengecatan furnitur DIY di masa lalu, jadi Anda memutuskan untuk mengkompilasi semua kesalahan yang telah Anda buat selama bertahun-tahun untuk membantu Anda memberi perabotan Anda perubahan yang akan bertahan lama.

Belajar Finishing Furnitur Untuk Pemula

Inilah cara mengecat furnitur tanpa Anda membuat satu kesalahan pun:

  1. Pastikan Anda mengamplasnya terlebih dahulu.

Ada banyak tutorial di luar sana yang mengklaim Anda tidak perlu beramplas. Ada juga banyak primer dan cat yang menjanjikan tidak perlu pengamplasan. Dari apa yang Anda pelajari, pengamplasan adalah suatu keharusan. Amplas semua permukaan dengan amplas 150-grit. (Anda menggunakan sander orbital ini dengan kecepatan bervariasi.) Berhati-hatilah untuk tidak mencungkil permukaannya: Anda hanya ingin memperbaikinya sedikit sehingga primer memiliki sesuatu untuk dipatuhi; Anda tidak mencoba melucuti permukaan. Gunakan 80-grit jika Anda sedang mengamplas perabotan dengan pernis yang ada.

  1. Hilangkan residu apa pun.

Bersihkan permukaan dengan kain katun untuk menghilangkan residu. Jangan gunakan handuk kertas. Jangan berspekulasi tentang apakah mungkin lebih baik menggunakan kain yang tidak berbulu. Cukup gunakan kain katun. Pastikan juga kain yang Anda gunakan bersih tanpa noda karena kain yang kotor akan memberikan kotoran tetap menempel.

  1. Siapkan cat dan alat

Jika Anda memilih furnitur laminasi, dengan tampilan duco maka Anda bisa menggunakan warna dari cat Bioduco. Namun jika Anda masih ingin mendapatkan tampilan natural gunakan Biovarnish. Perdana menggunakan rol busa mini. Gunakan sikat busa untuk masuk ke area yang sulit dijangkau. Biarkan kering sesuai petunjuk pada kaleng primer. Setelah primer Anda benar-benar kering, singkirkan setiap tetes dengan blok pengamplasan 220-grit, dan seka potongan Anda dengan kain bal.

  1. Cat itu.
Belajar Finishing Furnitur Untuk Pemula

Gunakan rol busa mini untuk menerapkan tiga lapisan tipis cat semi-gloss. Biarkan enam sampai delapan jam di antara lapisan. Penting bahwa Anda mengamplas di antara lapisan jika Anda memiliki tetesan atau sisa pada potongan. Gunakan blok pengamplasan yang sama dan kain tack baru. Kain bal baru sangat penting di sini: Anda harus menghapus setiap bintik kain dan debu sebelum menerapkan Bioduco pada langkah berikutnya. Sudah jelas, jadi semuanya menunjukkan. Anda telah menyalahkan segala sesuatu mulai dari anjing sampai cat untuk potongan kecil bulu halus yang Anda temukan ketika mengaplikasikan Bioduco, tetapi itu benar-benar karena Anda tidak memindahkan semuanya dengan kain bal.

  1. Lindungi dengan lapisan akhir

Akhirnya, gunakan rol busa mini baru untuk mengaplikasikan lapisan tipis pelindung pelindung berbahan water based dalam lapisan gloss yaitu Biocolours Top Coat. Anda ingin memastikan bahwa lapisan ini dilapis sangat ringan dengan rol busa untuk menghaluskan gelembung apa pun yang dapat terjadi dengan rol busa. Biarkan 72 jam sampai kering sebelum digunakan; jika tidak, itu bisa menjadi lengket.

Tips Mengecat dengan Benar

Tip-tip ini khusus untuk mendapatkan warna terang di atas warna gelap. Mengecat di atas warna terang tidak membutuhkan banyak lapisan cat!

  • Cara Mengecat

Untuk menghindari sapuan kuas yang terlihat di pekerjaan cat Anda, Anda perlu menggunakan alat yang tepat. Anda mulai menggunakan kuas cat nylon tetapi perabotan ini sangat besar, dan kuasnya terlalu lama. Roller busa yang berkualitas sangat cocok untuk proyek ini. Anda bisa mengecat dengan cepat tanpa sapuan kuas yang terlihat. Anda menggunakan rol busa empat inci (permukaan halus ekstra) dan memotong ke sudut dan tepi dengan sikat busa.

  • Tahu Apa yang Tidak perlu di cat

Saat mengecat meja rias atau furnitur dengan laci, Anda hanya harus mengecat bagian depan laci. Jangan cat bagian dalam laci, bagian luar laci, atau bagian belakang laci depan.

  • Amplas Ringan Sebelum Anda Mulai

Kecuali Anda menggunakan cat kapur, Anda harus sedikit mengamplas perabotan Anda agar kasar sehingga cat baru akan menempel. Jika potongan Anda kecil, Anda mungkin bisa lolos dengan pengamplasan tangan, namun Anda sangat merekomendasikan pengampelas orbital listrik. Jika Anda tidak mampu membeli satu, tentu saja, pinjam satu! Anda tidak akan percaya waktu yang akan dihemat. Anda perlu amplas cukup untuk mengambil kilau mengkilap dari furnitur. Jika Anda mengecat karya seni seperti milik Anda, Anda harus amplas dengan tangan untuk masuk ke semua sudut kecil.

Pastikan untuk menghilangkan semua debu dan amplas dari proyek sebelum Anda mulai mengecat. (Gunakan kain basah atau kain bal.) Pernahkah Anda menggunakan kain bal? Ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan mereka, dan mereka luar biasa! Mereka seperti kain keju yang lengket, jadi mereka mengambil semua amplas. Keren abis. Punyaku mulai kuning dan dengan cepat berubah menjadi biru dari semua debu cat biru yang mereka keluarkan.

  • Gunakan Primer
Belajar Finishing Furnitur Untuk Pemula

Untuk menutupi biru laut dengan putih, Anda harus menggunakan 2 lapis primer dan 2-3 lapis cat lateks. Mengecat di atas warna gelap adalah cara yang serius! Jangan lewati primer! Primer dasar favorit Anda adalah BioColours primer coat.

  • Fokus Lapisan Cat

Untuk mendapatkan lapisan halus tanpa goresan kuas, Anda perlu menyemprot cat dan primer Anda sedikit. (Gunakan hingga 1 gelas air hingga 1 galon cat, atau hingga 1 T air hingga 1 cangkir cat.) Sedikit air mengalir jauh untuk membuat pekerjaan cat Anda terlihat halus dan profesional. Berfokuslah pada lapisan tipis dan halus daripada lapisan tebal.

  • Amplas Ringan Di Antara Lapisan Cat

Langkah ini benar-benar membuat perbedaan besar. Anda melewatkannya di proyek loker penyimpanan Anda, dan produk jadi tidak lancar dan profesional. Untuk proyek ini, Anda mengamplas setiap lapisan primer dan cat, dan hasilnya sangat indah! Produk favorit Anda untuk langkah ini adalah sponge sanders and kain bal.

  • Akhiri dengan BioColours Top Coat

Ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan BioColours Top Coat, dan Anda dijual. Jika permukaan furnitur Anda akan banyak digunakan, pasti segel itu! BioColours Top Coat kering dan tidak menggelembung (jika diterapkan dengan benar). Ini cepat kering, jadi Anda tidak perlu menunggu lama di antara lapisan. Anda merasa sangat mudah untuk bekerja. jangan gunakan roller dengan produk ini. Itu akan menyebabkan gelembung. Gunakan kuas berkualitas dan bekerjalah dengan cepat, karena Anda tidak bercanda ketika Anda mengatakan itu cepat kering! Anda harus membiarkan 24 jam waktu kering sebelum menggunakan furnitur, dan Anda perlu sedikit amplas di antara lapisan.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH