Inspirasi Finishing Kayu Jati Belanda Untuk Furniture Indoor

Furniture indoor tidak selalu menggunakan kayu jati. Kayu jati belanda yang murah dapat menggunakan finishing kayu jati belanda agar tampak mewah.

Membicarakan permasalahan furniture selalu terkait dengan cara finishingnya. Memilih cara finishing dan warna yang tepat adalah suatu kewajiban. Akan sayang sekali jika Anda menggunakan jenis kayu berserat menarik tetapi menggunakan cat kayu warna duco atau warna yang menutup serta kayu. Walaupun pemilihan finishing warna natural harus sesuai dengan jenis serta tetapi tidak berlaku wajib untuk kayu berserat bagus dan berharga tinggi misalnya saja kayu jati tua. Harga dan serat yang diberikan oleh kayu jati tua sudah pasti mahal dan akan nampak lingkaran tahun yang baik. Lalu apakah Anda harus membeli jenis kayu jati tua? Tidak harus. Saat ini sangta banyak jenis kayu berharga murah tetapi memiliki serat yang bagus untuk diekspose misalnya saja kayu jati belanda.

Color Swatch

Jenis kayu jati belanda saat ini di Indonesia adalah yang paling mudah dicari karena stoknya masih banyak serta harganya yang terjangkau yaitu untuk 20 batang saja permeternya hanya 140 ribuan saja. Hanya saja kayu jati belanda dapat digunakan untuk furniture indoor saja karena tidak kuat dalam perubahan cuaca. Masalah finishing kayu jati belanda tidak jauh berbeda dengan jenis kayu jati pada umunya yaitu warna natural atau warna duco yang menarik. Kayu jati belanda memiliki banyak mata kayu yang membuat alur minyak pada permukaan kayu sangat kentara. Bagi Anda yang menyukai alur minyak tersebut maka sebaiknya menggunakan warna natural saja.

Ide Warna Finishing Kayu Jati Belanda

Jika Anda memilih warna natural untuk finishing kayu jati belanda maka akan ada banyak sekali pilihannya. Berikut ini ide warna yang bisa Anda terapkan pada furniture indoor di rumah menggunakan kayu jati belanda.

  1. Warna Light brown, jenis warna ini akan memberikan kesegaran di dalam ruangan terlebih jika Anda mendesain ruangan mid century. Banyak kursi gaya retro yang menggunakan warna ini.
  2. Warna black, jenis warna black disini masih akan memperlihatkan warna kayu. Jenis warna ini akan menyamarkan alur minyak bekas cabang pada furniture kayu jati belanda bagi Anda yang kurnag menyukai alur minyak.
  3. Warna walnut brown, pilihan warna walnut brown adalah yang paling banyak disukai karena cocok digunakan untuk berbgai jenis gaya dan waktu. Menimbulkan kesan hangat di dalam ruangan.
  4. Warna red mahogany, bagi Anda yang menginginkan warna seperti pada kayu mahoni tetapi menggunakan kayu jati belanda bisa menggunakan warna ini.
  5. Warna gardena teak, warna ini cenderung terang dan cocok untuk kursi teras atau kursi pada balkon rumah. Warna cokelat terang ini tentu akan memberikan suasana segar.
  6. Warna sonokeling. Hampir sama dengan warna black yaitu mampu menyemarkan alur minyak. Tetapi pilihannya lebih ke cokelat tua agak terang sama seperti warna kayu sonokeling.

Dari keenam jenis warna tersebut semoga bisa membantu Anda dalam memilih warna untuk finishing kayu jati belanda di rumah. Selalu tentukan kebutuhan warna sesuai dengan gaya dan suasana yang ingin diciptakan apakah itu suasana hangat, segar, harmoni, kontras. Kayu jati belanda yang memiliki warna dasar putih ini mampu menggunakan berbagai jenis warna sehingga Anda tidak perlu khawatir warna berubah ketika diaplikasikan.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH