Finishing Mebel Berkualitas dengan Cat Kayu Kuas Berpelarut Air

Menciptakan mebel berkualitas bisa diciptakan jika menggunakan cat kayu kuas yang berkualitas dan tepat serta persyaratan lain yang mudah dalam artikel ini.

Cat Kayu Kuas

Tahapan terakhir dari produk mabel berkualitas adalah finishing. Proses finishing tidak bisa dilupakan karena akan memnuhi aspek estetis dan perawatan dari mebel. Jika proses finishing tidak dilakukan maka tampilan dari mebel tidak menarik atau pucat. Lalu mebel tidak akan terlindungi dengan baik terlebih jika mebel diletakan di luar ruangan. Mebel yang terdapat di luar ruangan akan sering terkena panas matahari dan juga terkena air hujan. Ketika mebel tidak terlindugi serat kayu akan memuai dan memadat tergantung perubahan cuaca tersebut. Hal tersebutlah yang akan mempercepat kerusakan dari jenis kayu apapun.

Pentingnya proses finishing mebel menuntut Anda untuk memilih cara aplikasi dan jenis cat yang akan digunakan demi menciptakan mebel berkualitas. Ada banyak cara untuk aplikasi yaitu dengan cat kayu kuas maupun dengan cat yang bisa dispray. Kedua cara tersebutlah yang paling sering digunakan baik dalam pengrajin kayu maupun industri besar mebel. Tetapi disarankan bagi Anda yang akan melakukan finishing mebel sendiri di rumah karena Anda adalah penghobi kayu atau ibu rumah tangga bisa menggunakan cara kuas yang palking mudah dan murah.

Menciptakan Mebel Bekualitas

Banyak katagori untuk mebel berkualitas. Tidak semua selera konsumen mebel adalah sama maka kualitas mebel untuk setiap manusia berbeda-beda. Tidak mungkin untuk menyamakan persepsi manusia, yang bisa dilakukan adalah membuat mebel yang berkulitas paling baik dengan memperhatikan syarat-syarat berikut ini:

  1. Mebel yang kuat dan awet. Jika mebel mampu bertahan lama maka mebel tersebut memenuhi kualitas tahan lama yang baik. Kualitas tahan lama tidak terpenuhi juga jika tidak memiliki kekuatan yang tahan lama juga. Maka perhatikan kekuatan mebel untuk jangka panjang karena mebel tidak hanya digunakan dalam waktu pendek saja tetapi dalam jangka waktu panjang.
  2. Mebel yang sesuai trend. Setiap tahunnya trend pasar berbeda, maka sebagai pengrajin kayu harus selalu up to date gaya mebel di setiap tahunnya. Jika kesulitan maka bisa juga dilakukan dengan memenuhi kebutuhan konsumen dengan sistem made by order. Anda akan membuat mebel sesuai dengan pesanan tertentu dari konsumen. Tentu jenis mabel made by order ini lebih memakan waktu yang lama serta harga yang tinggi.
  3. Material mebel yang berkualitas, Jika Anda akan menaikan kualitas mebel maka bahan bakunya juga harus berkualitas. Kualitas dari kayu akan berhubungan dan memberikan dampak langsung dengan mebel yang kuat dan awet.
  4. Mebel yang nyaman, kenyamanan adalah prioritas Anda sebagai pengrajin mebel. Misalnya saja ukuran tinggi bangku, sandaran, bahkan pemberian busa yang nyaman. Jika mebel tidak dibuat nyaman maka furniture tidaklah berkulitas.
  5. Mebel dengan cat kayu berkualitas. Dalam menentukan tampilan yang tahan lama maka Anda juga harus menggunakan cat berkualitas. Tidak jauh berbeda dengan material, cat kayu yang berkualitas tentu juga akan tahan lama. Baik cat kayu kuas dan cat kayu spray bukanlah menjadi permaslahan yang mendalam asal produk yang digunakan bisa tahan lama dan melindungi mebel dengan baik.
Cat Kayu Kuas

Produk Cat Kayu Kuas Berkualitas

Salah satu hal penting dalam menentukan cat berkualitas atau tidak adalah bahan pembuatnya, bahan pencampurnya dan juga ketenaran merk tersebut. Merk akan menentukan apakah Anda mengenal produk tersebut, semakin banyak yang menggunakan merk tersebut maka terpercaya pula produk cat yang ditawarkan. Cat kayu kuas yang marak dibahas saat ini adalah cat kayu water based. Jenis cat water based adalah termasuk baru karena menggunakan teknologi berbahan dasar air yang tidak membahayakan kesehatan manusia pembuatnya. Anda pun tidak perlu khawatir akan cat yang berbau menyengat,c at yang lama keringnya, cat yang membahayakan kesehataan bahkan cat kayu yang tidak tahan lama.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH