Jual Cat Dasar Kayu Tahan Jamur Bioduco Berpelarut Air di Indonesia

Cat dasar kayu merupakan cat yang memiliki fungsi penting terhadap kayu atau furniture karena dengan menggunakan cat dasar kayu pada furniture khususnya, dapat membuat furniture Anda menjadi lebih awet dan tahan lama selain itu dengan memberikan cat dasar kayu pada furniture dapat menjadi furniture Anda lebih tahan terhadap rayap dan jamur.

Banyak tempat yang jual cat dasar kayu namun hanya di website ini yang jual cat dasar kayu tahan jamur Bioduco dengan kualitas yang sangat baik dengan harga yang cukup terjangkau. Website ini merupakan agen dan distributor cat dasar kayu Bioduco sehingga anda tidak perlu khawatir akan kualitas cat dasar kayu yang di jual di website ini.

Jual Cat Dasar Kayu Tahan Jamur Bioduco Dengan Kualitas Yang Sangat Baik

Cat-dasar-kayu-tahan-jamur

Cat ini merupakan cat yang di buat khusus dengan bahan bahan yang anti jamur sehingga tidak akan ada jamur yang hinggap pada furniture Anda setelah menggunakan cat dasar kayu ini. Website ini jual cat dasar kayu tahan jamur Bioduco dengan kulitas yang sangat baik sehingga website ini adalah website yang sangat direkomendasika sebagai website yang jual cat dasar kayu tahan jamur Bioduco .

Jamur merupakan faktor utama penyebab kerusakan furniture untuk itu segera gunakan cat dasar kayu Bioduco untuk mengatasi masalah jamur.

Jamur yang Sering Menyerang Furniture Kayu

Bioduco sebagai cat dasar kayu memiliki kandungan bahan pengawet yang mencegah jamur untuk tumbuh. Ada beberapa jenis jamur yang bisa diatasi oleh cat ini, apa saja itu? Berikut ini jenis jamur pada furniture kayu yang perlu diwaspadai. 

  • Jamur permukaan

Jamur ini merupakan jenis jamur yang tumbuh karena kelembaban. Pori kayu yang tidak tertutup dengan baik atau tidak menggunakan lapisan coating berkualitas. Akhirnya memberikan kesempatan pada kelembaban untuk terserap ke pori kayu. 

Awal mulanya jamur ini tumbuh seperti serabut warna putih. Apabila dibersihkan dengan kain akan hilang. Jika dibiarkan lama kelamaan akan membekas dan menimbulkan bercak berwarna hitam. Bahkan kain pun tidak dapat membersihkannya. 

  • Jamur blue stain

Jamur ini muncul pada saat kayu masih menjadi pohon. Ada beberapa lebah yang akan meninggalkan bekas sehingga menciptakan jamur blue stain. Jamur ini paling sering menyerang kayu lunak seperti pinus. Warnanya yang kebiruan membuat hasil finishing warna natural menjadi sangat buruk. 

Jamur blue stain sudah melekat pada pori kayu hingga bagian dalam. Sehingga untuk menghilangkannya hanya ada dua cara. Yaitu hanya menggunakan bahan pemutih kayu atau dengan primer coat. 

Cara Mengatasi Jamur Pada Furniture Kayu

Kedua jenis jamur tersebut adalah yang paling umum muncul. Khususnya jamur permukaan yang kemunculannya paling sering pada perabotan rumah. Contohnya saja lemari dari bahan multiplek atau kitchen set. Jamur ini sangat mengganggu dan merusak penampilan dari furniture. 

Jika sudah sangat parah, jamur permukaan akan menimbulkan bau yang sangat menyengat dan mengganggu. Semua masalah jenis jamur tersebut bisa diatasi dengan Bioduco primer coat. Bahan anti jamurnya akan mencegah pertumbuhan jamur permukaan. Ditambah lagi dengan warnanya yang solid akan menutup noda bekas jamur permukaan atau warna biru dari jamur blue stain. 

Cara menggunakan primer untuk mengatasi kedua jamur itu sangat mudah. Prosesnya pun sama seperti finishing biasanya yaitu sebagai berikut ini:

  • Membersihkan permukaan furniture

Pertama-tama furniture harus dibersihkan dari jamur permukaan dan debu. Anda bisa membersihkan dengan kain terlebih dahulu. Bisa juga dengan sedikit air, namun setelahnya jemur agar kayu mengering. 

Jika semua kotoran sudah dibersihkan, saatnya untuk mengamplas. Pengamplasan berfungsi untuk mengangkut sisa jamur yang menempel pada pori hingga debu lainnya. Gunakan amplas nomor 220, jika sudah bersih dan tampilan kayu tampak seperti aslinya Anda bisa mulai mengecat. 

  • Melarutkan Bioduco primer dengan air

Sebelum digunakan, Bioduco perlu dilarutkan terlebih dahulu dengan air. Anda hanya perlu melarutkan Bioduco dengan perbandingan 2:1. Pelarutan bisa dilakukan di wadah terpisah yang bersih, jangan lupa untuk mengaduknya dengan alat dari stainless steel agar cat tidak kotor. 

  • Cara mengecat primer coat

Langkah mengecat bisa dengan kuas berbulu nilon. Cukup celupkan sebagian bulu kuas kemudian ketuk kuas agar cat tidak meresap berlebihan. Mulai menguaskan dari ujung furniture dan pastikan hanya satu arah. Jangan bolak balik kuas agar hasilnya lebih rapi. Kuas primer hingga merata dan warna kayu tertutup cat sempurna. 

  • Tunggu kering dan amplas ulang

Jika permukaan furniture sudah terlapisi dengan merata, Anda bisa mulai pengeringan. Cukup diamkan furniture di dalam ruangan yang memiliki ventilasi udara baik. Waktu kering hana 60 menit saja, setelah kering amplas ambang permukaan kayu. Gunakan amplas nomor 400. Ulang aplikasi hingga warna primer menutup warna bekas jamur. 

Jual Cat Dasar Kayu Tahan Jamur Bioduco Termurah

BioColours Primer

Selain berkualias, website ini jual cat dasar kayu tahan jamur Bioduco dengan harga yang sangat murah. promo yang diadakan website ini membuat harga jual cat dasar kayu tahan jamur Bioduco menjadi lebih murah dari biasanya. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi apabila Anda melakukan order dalam jumlah yang cukup banyak. Untuk informasi serta pemesanan, silahkan menghubungi customer service kami via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878-3934-6433.

Gunakan cat dasar untuk kayu dari website ini karena website ini jual cat dasar kayu tahan jamur Bioduco dengan kualitas yang sangat baik.  Anda juga bisa membeli langsung ke tempat grosir:

  1. https://www.tokopedia.com/biopaint102
  2. https://www.tokopedia.com/bioindustrieso
  3. https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Baca juga artikel kami yang membahas tentang “harga dempul triplek“.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH