Finishing Kayu Jati Yang Tepat

Walaupun pembuatan furniture kayu jati memiliki kualitas terbaik, finishing kayu jati harus diperhatikan agar kayu tidak mudah rusak.

Melakukan finishing untuk setiap produk furnitrue adalah kewajiban. Mengapa? Finshing adalah kegiatan akhir sebelum furniture digunakan atau dipasarkan. Kegiatan finishing meliputi pengecetan furniture baik finishing close pore atau finishing open pore. Yang dimaksudkan finishing close pore adalah mengunakan dempul kayu jati untuk menutup pori-pori kayu dan cacat tekstur pada kayu. Sedangkan open pore tidak menggunakan dempul kayu jati dan hanya langsung memberikan warna pada furniture.

Finishing-furniture-jati

Finishing yang akan dibahas disini adalah finishing warna natural transparan terlebih pada kayu jati. Serat kayu jati yang bagus butuh diekspose sehingga warna natural sangat cocok. Kayu jati sendiri memiliki harga yang tidak murah tentunya maka finishing harus dengan tepat dan produk cat yang bagus berkualitas. Jadi pada intinya finishing kayu jati akan menjadi tolak ukur keberhasilan tampilan dan perlindungan dari sebuah furniture.

Memilih Pernis Untuk  Kayu Jati

Dengan fungsi finishing yang penting pada furnitire maka pemilihan produk dan perlakukan finishing pun harus berhati-hati. Langkah-langkah yang dilakukan pun harus tepat. Anda dapat menggunakan pernis kayu yang mudah aplikasinya dan juga warnanya sudah pasti natural kayu. Pernis sendiri berfungsi untuk memberikan warna pada kayu agar tampilan kayu menjadi lebih baik. Berikut ini beberapa cara untuk memilih produk pernis yang baik untuk finishing kayu jati:

  1. Bahan pembuat pernis ada dua yaitu minyak (solvent) dan juga pernis water based. Pernis yang menggunakan bahan solvent ini membutuhkan bahan pencampur solvent juga berupa thinner. Saat ini fungsi thinner sebagai bahan pelarut ini menjadi banyak sorotan karena berbahaya bagi kesehatan. Sedangkan bahan water based menjadi alternatif Anda dalam memilih produk pernis yang aman dan ramah lingkungan. Untuk memilih pernis water based ini Anda bisa melihat pada label cat, biasanya tertulis cat water based.
  2. Aplikasi, jika Anda membeli pernis perhatikan pada label, alat apa saja yang bisa digunakan untuk melapisi furniture dengan cat. Pilih cat yang juga bisa digunakan dengan kuas. Karena aplikasi kuas dapat dilakukan dengan mudah.
  3. Warna yang tersedia. Pernis memiliki banyak pilihan warna, tidak hanya warna solid saja, warna natural juga memiliki pilihan seperti warna walnut brown, jati, yellow teka dan lain sebagainya. Pilih merk cat yang memiliki pilihan warna lengkap.
  4. Mudah didapatkan, untuk membeli cat Anda bisa membelinya di toko bangunan, toko besi bahkan saat ini bisa dilakukan via online. Pilih cara yang paling mudah dilakukan untuk membeli pernis.

Cat Kayu Unutk Finishing Kayu Jati Terbaik

Dengan banyaknya merk pernis di Indonesia, Anda pasti bingung memilih pernis merk apa. Sangat disarankan untuk membeli produk bermerk Biovarnish. Anda bisa mendapatkan satu paket finishing kayu jati mulai dari Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain dan juga Biovarnish Clear Coat. Anda tinggal memilih warna natural apa yang akan digunakan. Jika ingin mendapatkan kesan natural maka gunakan pernis doff Biovarnish.

Segera lakukan finishing kayu jati dengan cat yang tepat yaitu cat Biovarnish dengan menghubungi costumer servcie via Whatss App di nomor 082219357399, BBM D69F376B atau di email [email protected]

Artikel "Finishing Idea"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.