Finishing Kayu Dengan Cat Duco Eksterior dan Interior

Sering menemukan kesulitan finishig kayu dengan cat duco untuk interior dan eksterior? Temukan jawabannya di sini.

Kemudahan finishing saat ini dibandingkan zaman dahulu karena hadirnya teknologi cat kayu. Jika zaman dahulu yang terdapat warna natural maka saat ini semua warna bisa Anda dapatkan dengan mudah. Perkembangan bahan finshing kayu sendiri dipengaruhi oleh kabutuhan manusia akan warna. Tentu dunia ini akan kelabu jika tidak ada warna-warna yang menghiasinya bukan? Kebutuhan warna sendiri bermula dari kebosanan manusia dengan warna natural pada semua jenis furnuitre maka sudah banyak dilakukan percobaan untuk mendapatkan berbagai macam jenis warna yang mentuup warna asli dari kayu.

Pilihan cat kayu dengan warna solid yang menutup warna asli kayu dikenal dengan cat duco. Jenis cat ini yang paling umum digunakan tetapi dalam prakteknya pasti selalu ada permasalahan baik itu cat yang mudah mengelupas karena untuk furniture eksterior. Pilihan warna cat duco kayu yang minim karena disetiap merk cat pasti memiliki tingkat warna yang berbeda. Melakukan finishing dengan cat duco untuk kayu sendiri tergantung dengan cara aplikasi, bahan campurannya serta kayu yang digunakan. Dengan memperhatikan ketiga hal tersebut Anda bisa melakukan finishing dengan cat duco dengan baik.

Finishing Kayu Dengan Cat Duco

Cat Duco Untuk Kayu Jati Belanda

Kayu jati Belanda adalah salah satu jenis kayu yang paling banyak diproduksi di Indonesia. Masa pertumbuhan kayu jati Belanda yang cepat membuat kayu ini paling mudah ditemui, harga yang murah tetapi memiliki tekstur dan penampilan yang baik. Warna kayu yang keputihan dengan serat alus yang jarang diekspose membuat jenis kayu jati Belanda cocok diberikan finishing warna solid. Tentu akan sayang sekali jika Anda menggunakan finishing warna solid pada jensi kayu berserat bagu seperti kayu jati, kayu trambesi, kayu sonokeling, dll. Maka pilihannya adalah cat duco kayu dengan pilihan warna solid.

Peranan cat duco untuk memberikan warna solid tidak berhenti di situ saja tetapi memiliki fungsi lain baik untuk furniture indoor maupun outdoor. Kepentingan furniture sangat berbeda dari segi perlindungan tentu saja dipengaruhi oleh gangguan luars eperti jamur, perubahan cuaca dan juga goresan. Furniture outdoor tentunya membutuhkan jenis cat duco yang tahan dengan baik dari gangguan luar tersebut, sedangkan cat duco untuk furniture indoor harus memiliki ketajaman warna dan lebih ke arah tahan terhadap kelembapan.

Menentukan produk untuk finishing kayu dengan cat duco sendiri bsia Anda lakukan melalui webiste ini yang menyediakan berbagai macam jenis cat salah satunya adalah cat duco. Tentu dengan kelebihan yang memenuhi baik furniture indoor maupun outdoor.  Perlindungan pada furniture harus bisa tahan lebih dari tiga tahun karena tentu Anda tidak ingin melakukan recoating furniture terus menerus, belum lagi jika mungkin Anda bosan dengan desain furniture tersebut. Maka cat duco adalah pilihan yang tepat dalam melakukan finishing kayu untuk furniture.

Finishing Kayu Dengan Cat Duco

Finishing Kayu Dengan Cat Duco, Mempercantik Tampilan Furniture

Ada satu lagi kelebihan finishing kayu dengan cat duco yaitu hasil tampilan. Melihat dari tampilan dari furniture yang menarik tentu akan sangat menguntungkan bagi Anda pengusaha industri furniture. Karena wara yang bagus akan menarik perhatian konsumen sehingga berminat membelinya. Belum lagi jika Anda menginginkan finishing rustic, finishing wara patina atau finishing warna klasik yang menimbulkan kesan tua dari furniture. Padahal sebenarnya umur dari kayu tidak setua dengan penampilannya. Jenis penampilan untuk tersebutlah yang paling banyak dicari konsumen. Maka cat duco juga berperan penting di sini dan Anda harus mencari jenis cat duco yang menarik serta berkulita salah satunya terdapat dalam website ini.

Artikel "Finishing Idea"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.