Grosir Cat Dasar Kayu Aman Bioduco untuk Segala Jenis Perabot Kayu

Berbagai jenis perabot yang terbuat dari kayu seperti mebel hingga furniture bahkan tidak jarang juga mainan anak memang lebih awet dan tahan lama jika sudah terlapisi oleh cat dasar. Cat dasar ini mampu melindungi seluruh permukaan kayu dari berbagai jenis gangguan cuaca dan juga goresan. Menggunakan cat dasar yang aman memang penting karena nantinya cat dasar ini akan melapisi seluruh pemrukaan furniture, perabot hingga mainan anak. Untuk itulah memang diperlukan cat dasar yang aman dan tidak mengandung toxic.

Bahkan untuk anda yang tidak ingin memberikan cat warna pada kayu, anda bisa menggunakan cat dasar ini guna menonjolkan warna dan serat alami dari kayu itu sendiri sehingga kayu akan menjadi lebih menarik. Selalu gunakan produk dari grosir cat dasar kayu aman Bioduco yang sudah terbukti aman dan bebas dari toxic.

Grosir Cat Dasar Kayu Aman Bioduco Terbaik

Cat-dasar-kayu-aman

Banyak jenis produk cat dasar yang memang digunakan untuk melapisi kayu dari berbagai macam cuaca. Selain itu sebaiknya anda menggunakan produk dari grosir cat dasar kayu aman Bioduco yang sudah terbukti benar-benar aman.

Selain aman, produk Bioduco ini juga ramah lingkungan karena tidak menggunakan toxic. Cat dasar yang aman pastinya tidak akan merugikan dan baik untuk anak-anak dan juga lingkungan.

Jenis-Jenis Kayu yang Cocok dengan Bioduco

Pada dasarnya ada begitu banyak jenis kayu yang bisa diaplikasikan dengan Bioduco sebagai cat dasar kayu. Primer coat Bioduco adalah jenis cat berpelarut air yang tak kalah bagus kualitasnya dengan cat dasar kayu solvent yang berpelarut thinner. 

Perbedaan terbesar keduanya adalah dari segi keamanan, di mana Bioduco primer coat lebih aman dibandingkan cat berpelarut solvent. Namun tidak semua orang memilih cat duco untuk mengecat furniture kayu di rumah. 

Alasan utamanya karena ingin mempertahankan tampilan serat kayunya. Biasanya hal ini terjadi pada jenis kayu mahal dan solid seperti kayu jati, merbau atau ulin. Namun untuk jenis kayu lunak bahkan kayu buatan bukan masalah menggunakan cat Bioduco. 

Berikut ini beberapa jenis kayu yang tepat menggunakan cat dasar kayu Bioduco. 

  • Jati belanda atau Pinus

Jati belanda sebenarnya adalah kayu pinus bekas yang digunakan untuk mengepak produk ekspor melalui cargo. Sisa-sisa kayu berbentuk palet sehingga memiliki banyak cacat di sana sini. Baik itu cacat tekstur dan cacat warna karena noda atau jamur. 

Karena banyak kerusakan inilah yang membuat jati belanda atau pinus cocok menggunakan cat dasar kayu Bioduco yang aman. Cat mampu menutup cacat-cacat tersebut sehingga kayu akan tampak baru sebagai furniture. 

  • Sungkai

Kayu sungkai adalah jenis kayu lunak yang tidak jauh berbeda dari pinus. Kayu ini sangat ringan dan seringkali memiliki noda jamur seperti blue stain. Noda inilah yang membuat kayu tidak tampak menarik bahkan kotor jika hanya dilapisi oleh pernis saja. 

Dalam meningkatkan nilai jual dari furniture berkayu sungkai, maka menggunakan Bioduco primer coat adalah pilihan yang tepat. Semua noda yang muncul pada kayu sungkai akan tertutup dan memiliki warna baru. 

  • Triplek atau Multiplek

Pernahkan Anda mendengar engineering wood? Triplek dan multiplek adalah salah satu jenis kayu yang juga sering digunakan untuk pembuatan furniture. Hanya saja untuk finishingnya lebih sering memanfaatkan HPL yang ditempel menggunakan lem. 

Namun jika menggunakan HPL efek buruk yang muncul adalah hasil yang tidak rapi. HPL juga tidak bisa mengikuti bentuk beragam atau unik dari furniture. Oleh karena itu sebaiknya menggunakan Bioduco primer coat yang hasil finishingnya lebih rapi dan mudah. 

Masih banyak jenis kayu lainnya yang membutuhkan lapisan coating dari Bioduco, hanya saja kebanyakan digunakan untuk menyembunyikan cacat goresan atau warna. Hal inilah yang sering terjadi pada jenis kayu lunak. 

Cara Mengaplikasikan Bioduco Primer Coat pada Kayu

Kemudahan pun datang dari primer Bioduco yaitu cara mengaplikasikannya yang cenderung cepat. Anda bisa menggunakan spray gun atau kuas, jadi pemula dalam hal mengecat pun tidak akan mengalami kendala dalam mengaplikasikannya. 

Setidaknya ada beberapa langkah yang bisa diikuti untuk menghasilkan finishing cat dasar yang sempurna sebagai berikut:

  1. Amplas permukaan kayu dengan amplas 220 dan bersihkan debunya. 
  2. Larutkan Bioduco primer coat dengan air di wadah terpisah. Gunakan alat NK2 untuk mengukur dan dapatkan viskositas 11-12 detik. 
  3. Kuaskan primer dengan perlahan ke permukaan kayu dan pastikan aplikasi hanya satu arah saja. Jangan lupakan untuk menggunakan kuas berbulu nilon. 
  4. Diamkan lapisan pertama agar kering 60 menit dan setelahnya amplas ambang dengan amplas grit 400. Bersihkan debunya. 
  5. Ulangi aplikasi primer dari langkah nomor 3 hingga 4 sampai warna kayu, noda hingga serat kayu tertutup. 

Grosir Cat Dasar Kayu Aman Bioduco Terlengkap

Anda bisa mendapatkan produk grosir cat dasar kayu aman Bioduco melalui website ini pastinya. Selain mampu melindungi kayu dari berbagai jenis cuaca, penggunaan cat dasar juga mampu melindungi permukaan kayu dari goresan dan juga jamur. Bahkan untuk anda yang tidak akan memberikan cat warna, hanya dengan cat dasar maka kayu sudah terlihat menarik dan bagus.

Gunakan produk grosir cat dasar kayu aman Bioduco yang memang benar-benar aman untuk anak-anak dan juga lingkungan. Untuk infromasi dan pemesanan silahkan menghubungi customer service kami via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878-3934-6433. Bisa juga langsung ke link :

  1. https://www.tokopedia.com/catkayu
  2. https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased
  3. https://shopee.co.id/biovarnish.official

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH