Masih Menggunakan Cat Melamin Untuk Cat Kayu Jati?

Cat Kayu Jati

Mulailah berganti menggunakan cat kayu jati yang lebih aman daripada cat melamin untuk finishing furniture berkayu jati.

Banyak pengrajin kayu yang sampai saat ini menggunakan cat melamin untuk finishing furniture berkayu jati. Mengapa? Karena cat kayu jati dianggap paling baik bagi yang menggunakannnya. Cat melamin memang memiliki harga jual yang murah belum lagi Anda harus membeli bahan pencampurnyata berupa ethanol atau spiritus. Tentu saja jatuhnya harga yang Anda keluarkan akan berlebih. Mengapa Anda harus mengeluarkan biaya lebih jika terdapat cat kayu jati yang memiliki kualitas sama tetapi bernilai lebih murah dan tentu terjangkau?

Cat kayu melamin ini hanya dapat diaplikasikan pada produk furniture indoor saja karena dirancang tidak memiliki ketahanan terhadap panas matahari. Cat akan mudah retak ketika terkena panas matahari terus menerus. Penggunaan cat melamin ini sangatlah mudah Anda bisa menggunakan alat semprot atau kuas. Akhir-akhir ini cat melamin mendapat banyak sorotan karena cukup berbahaya ketika digunakan oleh manusia. Banyak sekali kasus tentang permasalahan kesehatan penggunaan cat melamin yang sudah terjadi. Jadi Anda sebaiknya berhatai-hati dan juga menggunakan peralatan cat yang lengkap berupa masker.

Pilih Cat yang lebih Aman

Permasalahan kesehatan karena cat kayu melamin ini sebaiknya sudah diwaspadai sejak dini. Ketika Anda melakukan pengecatan pilih ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika Anda mengaplikasikan menggunakan alat sempro, partikel cat yang terbawa udara akan menyebar, jika di dalam ruangan tertutup maka Anda akan kesulitan bernapas. Cat melamin memiliki banyak kandungan kimia berbahaya yang akan menimbulkan penyakit sesak napas, iritasi mata, pusing, mual dan penyakit kronis seperti kanker pada saluran pernapasan. Tentu Anda tidak menginginkan penyakit tersebut diderita bukan?

Salah satu cara paling efektif adalah mengganti jenis cat kayu jati yang digunakan. Anda harus mencari cat kayu jati terbaik yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya tetapi memiliki hasil mirip dengan cat kayu melamin. Salah satu produk yang aman adalah cat kayu water based. Jenis cat kayu water based ini terbuat dari bahan air dan bahan pencamournya adalah air sehingga Anda tidak akan menghirup udara beracun dari cat. Hasil yang diberikan pun tidak mengecewakan sama seperti cat melamin yaitu warna natural transparan. Kelebihannya dibandingkan dengan cat melamin adalah dapat diaplikasikan pada furniture indoor maupun outdoor. Sebaiknya Anda beralih pada cat kayu yang lebih aman dibandingkan dengan cat melamin.

Jenis Cat Kayu Jati Yang Aman

Lalu di aman Anda bisa mendapatkan cat kayu water based yang aman pengganti cat melamin ini? Anda bisa menemukannya di dalam merk cat kayu Biovarnish. Untuk memberikan warna terbaik dalam finishing kayu jati Anda bisa menggunakan walnut brown. Pemilihan warna ini sesuai dengan warna kayu jati yaitu cokelat tua. Pilihan warna natural sendiri akan mendukung nilai estetis dari kayu jati yaitu seratnya yang unik serta lingkaran tahun yang terlihat dengan baik. Tingkat kemanan cat kayu jati Biovarnish ini dapat dipercaya karena pembuatannya yang mengikuti stadar dari ECHA (European Chemical Agency) dan juga US- EPA (Enviromental Protection Agency). Tentu saja tidak akan ada kandungan toxic serta kandungan VOC (Volatile Organic Compound) yang rendah.

Cat Kayu Jati

Produk Biovarnish sangat disarankan menggunakan alat aplikasi berupa kuas karena dirancang memiliki tarikan kuas yang ringan. Walaupun tidak memungkiri juga bisa diaplikasikan menggunakan spraygun. Anda harus mengganti produk cat sekarang juga dan menggunakan cat kayu yang aman seperti cat kayu Biovarnish untuk menjaga kesehatan dan juga lingkungan.

Artikel "Based Knowledge"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.