Merk Plitur Kayu Yang Bagus, Mudah Digunakan

Penentukan merk plitur kayu yang bagus bisa dilihat dari aplikasinya yang mudah tetapi memiliki hasil yang profesional. Temukan produknya di sini.

Permasalahan plitur selalu muncul ketika Anda akan melakukan finishing furniture atau semua produk olahan kayu. Jika Anda menginginkan pruduk berkualitas dari merk plitur yang bagus maka Anda bisa menilai dari cara aplikasinya. Produk yang bagus pasti memiliki cara aplikasi yang mudah dengan hasil yang profesional. Berikut ini langkah-langkah menggunakan plitur yang mudah:

  1. Bidang kerja atau material yang digunakan harus bersih, kering dan juga rata. Sebelumnya telah diberikan dempul untuk menutup cacat tekstur dan menutup pori-pori kayu dengan baik. Jangan lupakan serbuk amplas harus bersih karena akan merusak tekstur kayu nantinya.
  2. Mencampurkan plitur dengan bahan pelarutnya dan diaduk hingga merata, ketika proses pengapilkasianpun larutan plitur harus diaduk agar tidak ada yang mengendap karena akan memberikan warna yang berbeda.
  3. Aplikasi mudah selalu menggunakan kuas. Jika plitur diaplikasikan dengan kuas bagus maka plitur tersebut berkualitas. Tarikan kuas akan ringan bahhkan tidak menimbulkan brush marking. Untuk hasil lebih halus lagi, Anda bisa menggunakan kain katun perca warna putih dan halus yang melapisi kuas.
  4. Tunggu hingga lapisan plitur kering sekitar 60 menit saja jika Anda menggunakan merk Biovarnish. Setelah kering amplas permukaan kayu dengan kertas amplas halus no. 400 hingga halus dan rata. Jika warna dirasa kurang maka bisa diaplikasikan kembali.

Keempat tahapan diatas adalah tahapan yang sangat simple dan mudah untuk semua finishing warna natural transparan menggunakan politur kayu.

Baca juga : Merk Cat Plitur Kayu yang Bagus tahun 2019

Pembagian Plitur Sesuai Bahan Pelarutnya

Ada dua jenis plitur yang harus Anda ketahui tergantung dengan bahan pelarut yang digunakan. Nah sebelum Anda memilih merk plitur kayu yang bagus ada baiknya Anda mengetahui dua jenis plitur berdasarkan bahan pelarutnya:

    Plitur Kayu Yang Bagus
  1. Plitur dengan bahan pelarut solvent, formula yang ada di dalam plitur ini adalah solvent yakni bahan kimia yang juga berbahya bagi kesehatan seperti timbal, merkuri, formalin dan juga VOC (Volatile Organic Compound). Untuk bahan pelarutnya adalah solvent atau thinner yang sama berbahayanya. Anda bisa mencium dari baunya yang menyengat menandakan bahwa kandungan formalin dan amonia sangat tinggi. Untuk proses aplikasinya terbilang cukup sulit jika ingin mendapatkan hasil yang halus, karena solvent cenderung lengket dan ketika diaplikasikan dalam bisa meninggalkan brush mark. Bahkan proses keringnya membutuhkan panas matahari agar solvent cepat menguap.
  2. Plitur dengan bahan pelarut air, plitur jenis ini lebih aman karena formula yang digunakan adalah air dengan penggunaan teknologi terbaru. Sehingga tidak ada kandungan zat kimia berbahaya baik itu timbal, merkuri dan juga fomalin. Untuk hasil akan lebih baik karena proses aplikasinya yang murah dengan tarikan kuas ringan dan tidak menimbulkan brush mark. Karena bahan pelarut air yang aman maka proses keringnya pun cepat tidak tergantung panas matahari. Anda tidak akan tergantung matahari untuk melakukan finishing.

Tempat Jual Produk Merk Plitur Kayu Yang Bagus

Plitur-furniture-menggunakan-biovarnish

Ketika Anda sudah memahami bagaimana aplikasi plitur yang mudah dan macam plitur tergantung bahan pelarutnya maka saatnya Anda menentukan merk plitur kayu yang bagus.  Ada merk plitur yang direkomendasikan yaitu Biovarnish. Termasuk plitur water based dengan bahan pelarut air, plitur ini dibuat dengan formulasi yang memperhatikan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (Enviromental Protection Agency). Kedua regulasi tersebut mengatur penggunaan bahan kimia berbahaya dan VOC agar plitur tetap aman di lingkungan dan untuk kesehatan tubuh. Dengan demikian plitur Biovarnish adalah salah satu alternatif yang baik untuk produk finishing di rumah Anda.

Baca juga artikel kami yang membahas tentang “dempul kayu yang bagus“.

Artikel "Based Knowledge"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.