Dinding Bambu Kusam? Gunakan Cat Kayu Mengkilap

Dinding yang unik dengan panel kayu membutuhkan cat kayu mengkilap agar tidak tampak kusam.

Negara tropis adalah surga dari tanaman bambu. Pasalnya pada negara tropis tanaman bambu mudah tumbuh. Seperti pada negara Indonesia, tanaman bambu yang diberi nama lain buluh, aur, eri ini banyak ditemukan. Tanaman bambu mudah tumbuh bahkan dalam sehari saja dapat tumbuh sepanjang 60 cm dalam keadaaan iklim yang sejuk dan tanah yang subur. Tanaman bambu merupakan salah satu jenis btanaman rumput-rumputan yang memiliki rongga dan ruas pada bagian batangnya.

Bambu tidak hanya terdapat satu jenis saja tetapi berbagai jenis sepertiu bambu wulung, bambu kuning, bambu ampel, bampu apus, bambu petung, bambu tulup, dll. Sebagain besar tanaman bambu diamanfaatkan sebagai bahan bangunan karena karakteristiknya yang lentur. Tidak jarang juga tanaman bambu digunakan sebagai mainan, tiang bendera, dan juga home decor.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan bambu sekaligus sebagai home decor adalah kepetusan yang tepat. Karena serat bambu yang halus maka dibutuhkan cat kayu mengkilap untuk membuatnya tampil lebih mewah dn tidak kusam.

Mengenal Kelebihan Bambu

Cat-kayu-untuk-dinding-bambu

Seperti yang dikatakan diatas bahwa bambu dapat digunakan sebagai bahan bangunan. Terkadang fungsi ini dapat digunakan sebagai alternatif pengganti kayu yang berharga tidak mudah. Beikut ini beberapa kelebihan bambu yang membuatnya sering dimanfaatkan manusia.

  1. Warna bambu dan pembawaan dari bambu sangat alami tanpa menggunakan cat. Bambu terlihat segar dari warna hijau. Sedangkan bambu terlihat artistik berwarna kecokelatan. Tekstur bambu sangat halus dengan bentuk yang lurus dan kuat.Dari bentuknya akan memudahkan pengemasan dalam pengiriman.
  2. Harganya yang murah. Banyaknya tanaman bambu membuat tanaman ini murah. Selain itu juga stok dari tanaman bambu masih banyak.
  3. Mudah tumbuh. Mengapa tanaman bambu mudah ditemukan? Karena tanaman ini mudah tumbuh. Bahkan dalam kondisi tanah kurang air, bambu dapat tumbuh dengan baik. Bahkan budidaya bambu biasanya memanen dalam kurun waktu sepuluh tahun tiga kali.
  4. Sifat fisis dan mekanik. Dalam kebutuhan bahan bangunan, bambu sangat lentur dan dapat menahan beban yang berat. Selain itu bentuknya yang ruas membuatnya mudah dipotong, dibelah dan dipotong.
  5. Tidak polutif. Tanaman bambu tidak meninggalkan sampah. Sama dengan tanaman kelapa yang memiliki banyak fungsi. Batang bambu dapat digunakan sebagai bahan bangunan, daunnya dapat berguna sebagai obat-obatan, dan bekas dari perabotan bambu dapat dibakar dan berguna sebagai arang.

Dari semua kelebihan tersebut, bambu masih memiliki kekurangan. Kelemahan bambu yang sering menjadi pertimbangan adalah mudah diserang rayap, mudah berjamur dan mudah lapuk karena perubahan cuaca baik panas dan juga terkena air hujan. Akan tetapi permasalahan tersebut dapat diatas dengan menggunkana lapisan dari cat kayu mengkilap. Selain memberikan tampilan baik dan mengubah tampilan kusam menjadi cerah, cat juga akan melindungi dari rayap, kelembapan dan perubahan cuaca. Anda bisa menggunakan material bambu dengan tenang.

Alternatif Dinding Bambu Dengan Cat Kayu Mengkilap

Jika Anda menginginkan dinding dari bambu bisa memanfaatkan bentuk dari panel bambu. Panel bambu terbuat dari potongan kecil bambu yang kemudian direkatkan menjadi panel seperti panel kayu untuk lantai. Jika untuk dinding biasanya menggunakan bambu yang disusun atau anyaman bambu, panel bambu juga akan menciptakan home decor yang baik. Sedangkan anyaman bambu akan memiliki banyak lubang yabng membuat ruangan di dalam dinding bambu dapat terlihat.

Panel bambu dapat dengan mudah Anda dapatkan kemudian disusun dan ditempel menggunakan lem laminasi pada dinding Anda. Setelah semua panel bambu terpasang Anda bsia menggunakan cat kayu mengkilap Biovarnish  untuk melapisinya.  Tampilan dari dinding bambu Anda akan mengkilap dan berwarna natural transparan sesuai serat bambu.

Pemesanan cat Biovarnish dapat dilakukan melalui wesbite ini atau sekarang juga di costumer service via telepon, sms dan WA di nomor 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056.

Artikel "Finishing Idea"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.