Produsen Cat Kayu Biovarnish Water Based Menyediakan Beragam Warna

Cat-kayu-untuk-furniture

Selain memberikan cat pewarna kayu dengan warna yang memukau, saat ini banyak masyarakat yang menginginkan cat yang terjamin aman saat digunakan. Karena dengan menggunakan cat yang aman maka tentunya cat tersebut perabotan kayu juga akan lebih terjamin keamanannya sehingga kesehatan penggunanya juga dapat lebih terjamin.

Saat inipun banyak produsen cat yang juga mulai memproduksi cat yang aman, demi menjaga kesehatan para konsumennya. Apabila saat ini Anda juga membutuhkan produk cat yang aman untuk digunakan dan selalu memiliki warna cat yang istimewa, maka lebih baik Anda gunakan saja produk cat pewarna kayu yang dijual oleh produsen cat kayu Biovarnish.

Produsen Cat Kayu Biovarnish Yang Lebih Beragam Warnanya

Cat Biovarnish  merupakan salah satu produk cat terbaik yang dihasilkan oleh bio industries dan saat ini cat Biovarnish ini selalu memiliki kualitas cat yang istimewa. Karena cat BioVarnish dibuat menggunakan bahan berkualitas yang telah disesuaikan dengan regulasi ECHA serta US EPA yang dikeluarkan oleh lembaga internasional bernama beureu veritas.

Sehingga cat BioVarnish ini mampu memberikan warna cat paling istimewa dan ia juga mampu mengering dengan cepat. Dan saat ini produk yang dijual oleh produsen cat kayu Biovarnish ini hadir dalam pilihan barang yang terlengkap, karena saat ini cat Biovarnish ini hadir dengan beragam tipe yang juga terdiri dalam beragam varian warna. Sehingga Anda dapat memiliki produk cat yang sesuai dengan warna yang Anda inginkan.

Pilihan Warna Terbaik yang Banyak Digemari dari Biovarnish Wood Stain

Di mana lagi Anda akan mendapatkan produk cat dengan varian warna lengkap? Apalagi untuk produk stain yang akan memberikan warna natural dari kayu yang Anda finishing. Selain itu warna dari Biovarnish wood stain menyerupai warna asli kayu jadi Anda tak perlu khawatir jika ingin mempertajam warna kayu asli. 

Misalnya saja Anda hendak mengecat kayu jati, otomatis Anda harus mencari stain dengan warna mirip dengan jati. Tujuannya agar warna asli kayu tidak rusak. Selain itu jika hanya diberikan lapisan pernis saja kayu akan tampak pucat. 

Jika Anda berencana untuk menjual furniture, maka pemilihan warna ini akan mempengaruhi daya jualnya. Semakin menarik furniture bisa dijual dengan harga lebih tinggi. Khusus Biovarnish wood stain, ada 20 pilihan warna yang bisa Anda dapatkan. Diantaranya ada beberapa warna favorit yang banyak disukai, yaitu :

• Candy Brown

Warna yang tergolong unik karena tidak banyak dimiliki oleh produk lainnya. Candy brown adalah warna coklat terang cenderung kekuningan. Warna ini sangat cocok diterapkan untuk kayu yang sungkai, ramin bahkan jati belanda yang memiliki warna asli terang. Sehingga warna candy brown yang diberikan bisa tampak cerah. 

• Light Brown

Masih dengan warna coklat yang terang, untuk light brown setingkat lebih gelap dibandingkan candy brown. Ada sedikit kesan merah yang diberikan dan mirip seperti kayu jati yang tua. Light brown sangat cocok digunakan pada kayu eksotis seperti ulin atau bengkirai. Banyak yang menyukai warna ini untuk mengecat lantai kayu. 

• Red Teak

Jika Anda suka dengan warna terang seperti kayu jati, maka red teak adalah pilihan yang sangat tepat. Warna ini menggambarkan kesan kayu jati, jadi jika Anda menggunakan kayu murah dan ingin tampak mahal bisa menggunakan warna Biovarnish wood stain red teak. Kebanyakan konsumen menggunakan warna ini untuk furniture outdoor. 

• Papua Rose

Disebut dengan papua rose karena warna yang diberikan gelap dan jika terkena sinar tampak kemerahan. Warna gelapnya ini menggambarkan kayu mahal yang umurnya sangat tua. Anda bisa menggunakan red teak untuk berbagai finishing bukan hanya warna natural saja. Contohnya seperti efek kayu bakaran. 

• Red Mahogany

Kayu mahoni juga banyak disukai oleh beberapa kalangan. Karena warna merahnya sangat unik maka dibuat khusus Biovarnish wood stain red mahogany. Dengan memberikan lapisan wood stain ini, warna merah mahoni bisa lebih tajam sekaligus terjaga tidak mudah luntur. Anda bisa mendapatkan furniture dengan warna yang sangat awet. 

 • Dark Teak

Para pecinta kayu eksotis pasti tidak akan melewatkan warna ini. Warna gelap adalah yang paling mudah diaplikasikan dibandingkan warna stain yang terang. Karena tidak perlu proses bleaching mengingat hasil warnanya yang gelap. Dark teak mewakili warna kayu jati yang usianya sudah sangat tua. Warna ini banyak disukai karena bisa memperlihatkan serat kayu yang elegan. 

• Walnut Brown

Bukan hanya kayu jati saja yang terkenal mahal, kayu walnut juga merupakan jenis kayu kuat dan hasil impor. Jika Anda menggunakan kayu walnut asli, warna walnut brown ini perlu digunakan demi memperlihatkan keindahan kayu. Warna ini juga sangat cantik untuk meningkatkan kualitas dan harga dari furniture. 

Masih ada 13 pilihan warna lainnya seperti kayu chery, red ox, hingga sonokeling yang bisa Anda dapatkan dari Biovarnish wood stain.

Cara Mudah Menampilkan Warna Kayu dengan Biovarnish

Setelah memilih warna unggulan yang tersedia pada Biovarnish wood stain, saatnya bagi Anda untuk mengaplikasikannya. Hati-hati dalam mengecat adalah langkah penting yang harus diperhatikan. Jika tidak warna kayu asli justru tidak akan muncul. 

Anda mungkin sudah memilih warna kayu, tapi ada dua hal yang harus diperhatikan dalam pemilihannya. Pertama warna wood stain yang dipilih harus sama seperti warna kayu asli atau lebih tua. Jika memilih warna yang lebih muda dari kayu, hasilnya tidak akan keluar. 

Kedua, jika ingin warna kayu lebih tajam lagi Anda harus menggunakan Biovarnish wood filler sebagai lapisan dasarnya. Wood filler Biovarnish tersedia dalam empat macam warna yaitu jati, mahoni, ramin dan sungkai. Pemilihan warna dari wood filler juga harus menyesuaikan dengan warna kayu atau hasil akhir yang diinginkan. 

Menggunakan finishing dengan wood filler, artinya Anda akan mendapatkan hasil finishing close pore. Di mana hasil finishingnya menutup pori tetapi tetap memperlihatkan serat kayu. Anda yang ingin mendapatkan hasil sempurna dari warna-warna ini bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini. 

• Mengamplas permukaan kayu hingga halus

Langkah pertama yang masuk dalam proses finishing adalah pengamplasan. Anda bisa mengamplas dengan amplas nomor 180 dan 220. Hasil amplas harus permukaan yang halus dan rata sehingga coating akan mudah meresap. 

Permukaan kayu juga akan terhindari dari debu atau kotoran yang biasanya menempel. Bersihkan debu bekas pengamplasan dan proses mengamplas tidak boleh menggunakan air. 

• Meratakan Biovarnish wood filler 

Anda ingin permukaan kayu jadi lebih rata lagi, rahasianya adalah dengan mengaplikasikan Biovarnish wood filler. Cara mengaplikasikannya cukup sederhana yaitu menggunakan pisau palet dari plastik. 

Cukup campurkan wood filler dengan sedikit air, kemudian ratakan dengan scrape. Setelah itu biarkan merata dan kering selama 20 menit tanpa dijemur sama sekali. Baru amplas permukaan filler yang kering dengan amplas nomor 240. 

• Menguaskan Biovarnish wood stain

Proses selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah dengan menguaskan stain. Coating bisa digunakan dengan mudah memanfaatkan kuas berbulu nilon. Agar hasilnya halus, Anda bisa belajar bagaimana cara menguas dengan benar. Untuk membuat larutan cat, Anda bisa mencampurkan stain dengan air perbandingan 2:1. 

Setelah itu, kuaskan ke permukaan kayu dengan merata. Ingat juga harus searah dengan serat kayu agar hasilnya pasti halus. Diamkan stain supaya kering selama 60 menit dan tidak perlu dijemur. Ketika kering, langsung amplas ambang dengan kertas amplas nomor 400. 

Khusus wood stain Anda bisa mengulangi aplikasinya sebanyak dua hingga tiga kali hingga warna kayu lebih tajam. Konsekuensinya adalah warna akan lebih gelap dari sebelumnya. 

• Mengaplikasikan pernis kayu

Lapisan terakhir yang digunakan sebagai pelindung kayu adalah Biovarnish clear coat. Pernis digunakan untuk memberikan lapisan transparan yang lebih kuat dibandingkan pernis. Ada dua jenis tampilan yang digunakan yaitu matte dan gloss.

Jika ingin yang tampilannya lebih tahan goresan, sebaiknya gunakan clear coat gloss. Cara aplikasinya juga mirip dengan wood stain. Hanya saja untuk proses pengeringan dilakukan selama semalaman atau 24 jam lamanya. 

Campuran yang digunakan adalah 2:1 dan proses aplikasi juga memanfaatkan kuas berbulu nilon. Sebelum mengaplikasikan, cermati ke mana arah serat kayu agar tidak salah. 

Produsen Cat Kayu Biovarnish Paling Murah Saat Ini

Anda tidak perlu khawatir dengan urusan harganya. Karena cat yang dijual oleh produsen cat kayu Biovarnish selalu dijual dengan harga yang sangat murah, dimana saat ini cat Biovarnish ini akan selalu dijual dengan harga yang selalu bisa dijangkau bahkan saat kondisi keuangan sedang terbatas sekalipun.

Gunakanlah cat yang dihasilkan oleh produsen cat kayu Biovarnish ini, yang dikenal selalu memiliki kualitas cat terbaik dan termurah harganya. Jika Anda ingin melakukan pembelian bisa langsung membeli melalui beberapa link berikut ini:

  1. https://www.tokopedia.com/biopaint102
  2. https://www.tokopedia.com/bioindustrieso
  3. https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH