Pentingnya Cat Kayu Jati Untuk Tampilan Serat Menarik

Furniture adalah perabotan yang membutuhkan cat kayu jati agar nilai estetis hingga artistik terpenuhi dengan mudah.

Banyak faktor yang sangat mempengaruhi Anda memilih produk olahan kayu seperti kayu merupakan produk yang mudah ditemukan, kayu memiliki harga yang bervariasi tergantung dari kualitasnya, kayu mudah dibentuk menjadi berbgaai perabotan rumah dan taman, kayu memiliki warna dan serat yang sangat unik. Dari banyak faktor tersebut salah satu faktor yang tidak dimiliki oleh materia furniture lain adalah serat. Material alumunium, besi, baja tentu tidak memiliki serat yang bisi Anda perlihatkan. Kayu juga merupakan produk ramah lingkungan yang sudah digunakan sejak zaman nenek moyang.

Dari harga kayu yang bervariasi tersebut maka kayu dengan kualitas tertinggi akan dihargai mahal pula. Misalnya saja kayu jati, pohon jati yang sudah berumur lebih dari 80 tahun akan memiliki harga jual yang tinggi. Serat yang dihasilkan pun akan sangat unik sehingga lingkaran tahun dari kayu jati akan terlihat. Dengan harga kayu yang mahal Anda tentu membutuhkan cat kayu jati yang akan memperlhatkan serat kayu jati bukan? Temukan cat kayu khusus finishing kayu jati dalam website ini.

Cat Kayu Jati

Dua Jenis Serat Kayu Jati Yang Harus Dieksplore

Pengolahan kayu jati menjadi furniture harus dilakukan berhati hati dengan tidak meninggalkan banyak limbah tetapi juga memberikan tampilan furniture yang mewah. Ada dua jenis serat yang umum dan ditampilkan dari furniture kayu yaitu serat radial dan serat tangensial. Kedua jenis serat ini bisa didapatkan tergantung dengan pemotongannya apakah riftsawn, plainsawn dan quartersawn. Setaip serat memiliki ciri masing-masing, Anda tinggal memilih serat mana yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Berikut ini dua jenis serat yang bsia menjadi patokan Anda memilih beserta cat kayu jati yang digunakan.

  1. Serat Kayu Radial. Jika pemotongan kayu log menggunakan metode quaertersawn dan riftsawn maka serat radial akan terbentuk. Buruknya kayu dengan kedua pemotongan ini akan menghasilkan banyak limbah kayu karena pemotongannya yang melintang dan berlawanan arah satu sama lain. Serat radial akan memberikan motif lurus sehingga terlhiat nilai ekonomis dan memudahkan proses finishing. Untuk serat radial Anda bisa mengandalkan pernis seperti Biovarnish yang memiliki tingkat transparansi yang tinggi. Kebanyakan serat kayu radial digunakan untuk pembuatan furniture yang membutuhkan permukaan lebar misalnya saja pintu, tempat tidur, meja makan, dll.
  2. Serat Kayu Tangensial. Metode pemotongan yang digunakan untuk membentuk serat tangensial adalah plaisawn. Metode yang digunakan ini tidak akan meninggalkan banyak limbah kayu karena pemotongannya secara vertikal pada semua bagain log kayu. Serat yang dihasilkan adalah berbentuk lingkaran tahun dari kayu. Anda akan mendaptkan nilai artistik tinggi jika menggunakan jenis serat ini. Sedangakn untuk finihsingnya Anda juga bisa menggunakan pernish Biovarnish. Pilihan warna  cat kayu jati Biovarnish sesuai dengan warna kayu jati seperti walnut brown atau yellow teak.

Baca juga : cat serat kayu untuk teknik finishing white wash

Cat Kayu Jati

Cat Kayu Jati Sekarang Bisa Didapatkan Di Cirebon

Mendapatkan cat kayu Biovarnish bukanlah hal yang sulit terlebih lagi jika Anda berada di kota Cirebon. Pembelian langsung bisa Anda lakukan dengan mendatangi kantor penjual cabang Cirebon di alamat Jalan Ki Sabalanang no. 23 Karangsari, Weru, Cirebon, Jawa Barat. Informasi lebih lengkap tentang cat kayu jati Biovarnish bisa dilkaukan via telepon ke nomor 0231-320759 atau email di [email protected] untuk informasi lebih lanjut.

Artikel "Teknik Aplikasi"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.