Finishing Kayu Water Based untuk Furniture Anak Lebih Aman Tak Beracun

Furniture anak membutuhkan lapisan cat yang aman, finishing kayu water based bisa menjadi solusi menciptakan furniture yang aman.

Finishing Kayu

Kesehatan buah hati adalah prioritas bagi semua orang Anda. Anak-anak adalah umur rentan terkena penyakit bahkan bisa berakibat fatal seperti kematian. Misalnya saja demam berdarah, jika orang tua tidak mencermati kesehatan anak dan terjangkit penyakit demam berdarah tanpa diketahui maka bisa berujung pada kematian. Demam berdarah muncul karena lingkungan sekitar yang kurang bersih. Lingkungan menjadi salah satu faktor tersebarnya berbagai macam penyakit. Benda yang berada di lingkungan juga akan mempengaruhi misalnya saja furniture.

Bentuk dari furniture yang unik baik tempat tidur atau ruang bermain anak selalu memiliki furniture dengan lapisan cat. Tahukah Anda bahwa cat pun dapat menimbulkan banyak penyakit kepada anak? Secara tidak alngsung kandungan cat yang harus diwaspadai. Maka finishing kayu water based yang menggunakan cat tepat untuk furniture anak adalah prose yang harus diperhatikan. Lebih selektif dalam memilih furniture dengan cat yang aman harus menjadi perhatian lebih bagi Anda para oran tua.

Kandungan Cat Berbahaya Yang Harus Diwaspadai

Cat adalah salah satu jenis bahan kimia yang ada di sekitar kita dan buah hati. Kandungan cat yang berbahaya bisa saja menyebabkan kematian dengan ciri-ciri penyakit mulai dari mata perih, sesak napas, gatal pada kulit, terjangkit kanker paru paru di hari tua, dan juga penyakit keturunan. Untuk mengetahui cat mana yang aman perlu diketahui kandungan cat yang berbahaya untuk diwaspadai sejak dini. Berikut penjabarannya:

  1. Formalin adalah senyawa formaldehida yang digunakan untuk pengawet mayat, mencegah korosi pada besi, pembasmi serangga, dll. Jika formalin digunakan dalam kadar yang banyak pada cat akan sangat berbahaya. Cirinya adalah berbau menyengat. Jika bau formalin di udara lebih dari 0.1 mg/kg maka akan menimbulkan pusing kepala, keluar air mata, sakit tenggorokan, gerah. Cek kadar formalin pada kemasan cat pilih cat yang tidak mengandung formalin.
  2. Timbal adalah logam yang memiliki kandungan beracun. Ada dua jenis timbal yaitu timbal alami dan timbal dari manusia. Timbal alami berada di kerak bumi dan digunakan sebagai campuran cat sedangkan timbal dari hasil aktivitas manusia seperti asap kendaraan bermotor. Efek timbal pada kesehatan akan menimbulkan anemia, epilepsi, halusinasi, rusaknya saluran pencernaan,kematian janin waktu lahir, peningkatan permeabilitas pembuluh darah.
  3. Merkuri juga adalah logam dengan warna keperakan yang memiliki kandungan toxic. Penyebaran toxic merkuri bisa melalui pernapasan yaitu dalam kandungan cat. Merkuri akan mengganggu sistem pencernaan dan sistem syaraf. Syaraf yang sudah terkena merkuri ini akan menyebabkan parkinson dan tremor. Untuk otak janin dapat menimbulkan cacat.
Finishing Kayu

Dari ketiga jenis kandungan beracun tersebut membuat Anda harus lebih teliti dalam memilih cat. Untuk mewujudkan finishing kayu water based bisa memilih cat kayu water based yang tidak memiliki kandungan bahan beracun seperti di atas.

Finishing Kayu Water Based Solusi Cat Untuk Furniture Anak

Cat water based dengan merk Biovarnish akan menjadi pilihan yang baik dalam finishing furniture anak. Dalam hal ini cat kayu water based Biovarnish memenuhi kriteria cat kayu yang aman karena tidak memiliki kandungan formalin, merkuri bahkan timbal. Cat tanpa kandungan toxic ini diciptakan dengan mengacu standar regulasi ECHA dan US EPA. Finishing kayu water based dianggap tepat saat ini untuk melindungi kesehatan manusia dan juga buah hati Anda.

Artikel "Based Knowledge"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.